iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. booming-nya Kawasaki Ninja ZX-25R ternyata memunculkan beberapa praktek menarik. Tawaran dan iming-iming yang diberikan oleh beberapa orang yang secara terang-terangan melampirkan iklan jual beli Kawasaki Ninja ZX-25R. Yang mengejutkan mereka berani memberikan jaminan pada bulan Agustus motor tersebut sudah bisa dimiliki karena telah memiliki SPK. Namun banderol yang dipasang cukup mengerikan yakni diangka 135 juta OTR Jakarta. Waaahhh….

Kawasaki Ninja ZX-25R memang booming cak. Motor ini terus diburu para bikers dari seluruh Nusantara tidak terkecuali para Bikers yang berdomisili di Jabodetabek. Mereka-mereka yang berharap bisa memiliki sang 4 silinder di bulan Agustus. Tidak berlebihan Cak sebab Kawasaki memastikan bahwa produksi Ninja ZX-25R hanya dipatok pada kisaran 2000 unit pertahun Setidaknya di 2020. Angka ini tentu sangat sedikit dan bisa menjadikan Kawasaki Ninja ZX-25R melambung tinggi. Hal yang lazim karena adanya ketidak seimbangan antara demand dan supply atau tingginya permintaan disaat produk tidak terlalu banyak…

Dilalah kondisi tersebut dimanfaatkan betul oleh mereka-mereka yang memiliki jiwa bisnis. Mereka berusaha membeli lebih awal dan mungkin salah satu dari 200 pembeli Kawasaki Ninja ZX25R yang dibuka pada tanggal 11-12 Juli 2020. Terbukti dari konfirmasi bahwa SPK sudah di tangan. Celakanya harga yang dipatok cukup tinggi alias melejit jauh dari bandrol yang dipasang oleh pihak Kawasaki. Beberapa iklan menyatakan bahwa Ninja ZX-25R dijual di angka 135 juta padahal bandrol asli Kawasaki hanya 112,9 juta untuk versi full spek dan 96 juta untuk versi standar. Artinya mereka mengambil untung hingga 22.1 juta. Ediann. So…bagaimana kita menyikapi ini?

iklan iwb

Sulit cak karena praktik tersebut sah-sah saja dilakukan. Apalagi jika mereka membeli secara resmi dan kemudian berniat memang untuk dijual kembali demi keuntungan. Mereka-mereka yang mampu mencium potensi pada produk yang dirilis. Legalitas surat-surat terjamin jika memang membeli langsung dari Kawasaki, jadi memang legal. So… hukumnya di sini adalah jual beli dan berapa pun yang mereka pasang tentu kita tidak bisa memprotes. Apalagi jika ternyata angka tersebut juga disetujui pembeli dan tidak menjadi masalah buat mereka. Siapa yang diuntungkan dan dirugikan?

Yang dirugikan tentu adalah para Bikers yang memiliki celengan tipis. Sebab kondisi tersebut jelas merusak pasaran asli dan membuat harga Kawasaki Ninja ZX25R jadi melambung tinggi. Kenapa ? karena jika praktek tersebut sukses pasti akan diikuti oleh para “makelar” lain. Siapa yang diuntungkan? Diakui atau tidak tentu pabrikan yang diuntungkan karena secara otomatis akan membuat nama Ninja ZX25R bakal semakin premium. Lha piye cak…harga bekasnya malah lebih tinggi. Opo ora edian jal…

Last… jika Kawasaki tetap bersikukuh memproduksi 2000 unit pertahun jelas akan membuat positioning Ninja ZX-25R bakal menjadi motor buruan. Secara otomatis motor ini menjadi rare item dan praktis juga mendongkrak rasa prestise bagi para pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R. Apalagi dengar-dengar, dealer Kawasaki paling hanya mendapatkan jatah 2 unit perbulan yang nantinya akan disebar keseluruh Indonesia..bagi-bagi cak judule. Sekarang tinggal pasar yang akan membuktikan, apakah dengan banderol 135 jutaan ZX25R masih akan diboyong ? jika iya amsyong tenan wis buat pemilik celengan cekak….motor impian makin muahalllll ! (iwb)

iklan iwb
Previous articleSejarah Mesin 4 silinder 250cc dunia, tidak lepas dari kiprah Suzuki !!!
Next articleIWB menemukan kode Yamaha B1*, inikah All New R25 versi 3 ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!