iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. booming-nya Kawasaki Ninja ZX-25R ternyata memunculkan beberapa praktek menarik. Tawaran dan iming-iming yang diberikan oleh beberapa orang yang secara terang-terangan melampirkan iklan jual beli Kawasaki Ninja ZX-25R. Yang mengejutkan mereka berani memberikan jaminan pada bulan Agustus motor tersebut sudah bisa dimiliki karena telah memiliki SPK. Namun banderol yang dipasang cukup mengerikan yakni diangka 135 juta OTR Jakarta. Waaahhh….

Kawasaki Ninja ZX-25R memang booming cak. Motor ini terus diburu para bikers dari seluruh Nusantara tidak terkecuali para Bikers yang berdomisili di Jabodetabek. Mereka-mereka yang berharap bisa memiliki sang 4 silinder di bulan Agustus. Tidak berlebihan Cak sebab Kawasaki memastikan bahwa produksi Ninja ZX-25R hanya dipatok pada kisaran 2000 unit pertahun Setidaknya di 2020. Angka ini tentu sangat sedikit dan bisa menjadikan Kawasaki Ninja ZX-25R melambung tinggi. Hal yang lazim karena adanya ketidak seimbangan antara demand dan supply atau tingginya permintaan disaat produk tidak terlalu banyak…

Dilalah kondisi tersebut dimanfaatkan betul oleh mereka-mereka yang memiliki jiwa bisnis. Mereka berusaha membeli lebih awal dan mungkin salah satu dari 200 pembeli Kawasaki Ninja ZX25R yang dibuka pada tanggal 11-12 Juli 2020. Terbukti dari konfirmasi bahwa SPK sudah di tangan. Celakanya harga yang dipatok cukup tinggi alias melejit jauh dari bandrol yang dipasang oleh pihak Kawasaki. Beberapa iklan menyatakan bahwa Ninja ZX-25R dijual di angka 135 juta padahal bandrol asli Kawasaki hanya 112,9 juta untuk versi full spek dan 96 juta untuk versi standar. Artinya mereka mengambil untung hingga 22.1 juta. Ediann. So…bagaimana kita menyikapi ini?

iklan iwb

Sulit cak karena praktik tersebut sah-sah saja dilakukan. Apalagi jika mereka membeli secara resmi dan kemudian berniat memang untuk dijual kembali demi keuntungan. Mereka-mereka yang mampu mencium potensi pada produk yang dirilis. Legalitas surat-surat terjamin jika memang membeli langsung dari Kawasaki, jadi memang legal. So… hukumnya di sini adalah jual beli dan berapa pun yang mereka pasang tentu kita tidak bisa memprotes. Apalagi jika ternyata angka tersebut juga disetujui pembeli dan tidak menjadi masalah buat mereka. Siapa yang diuntungkan dan dirugikan?

Yang dirugikan tentu adalah para Bikers yang memiliki celengan tipis. Sebab kondisi tersebut jelas merusak pasaran asli dan membuat harga Kawasaki Ninja ZX25R jadi melambung tinggi. Kenapa ? karena jika praktek tersebut sukses pasti akan diikuti oleh para “makelar” lain. Siapa yang diuntungkan? Diakui atau tidak tentu pabrikan yang diuntungkan karena secara otomatis akan membuat nama Ninja ZX25R bakal semakin premium. Lha piye cak…harga bekasnya malah lebih tinggi. Opo ora edian jal…

Last… jika Kawasaki tetap bersikukuh memproduksi 2000 unit pertahun jelas akan membuat positioning Ninja ZX-25R bakal menjadi motor buruan. Secara otomatis motor ini menjadi rare item dan praktis juga mendongkrak rasa prestise bagi para pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R. Apalagi dengar-dengar, dealer Kawasaki paling hanya mendapatkan jatah 2 unit perbulan yang nantinya akan disebar keseluruh Indonesia..bagi-bagi cak judule. Sekarang tinggal pasar yang akan membuktikan, apakah dengan banderol 135 jutaan ZX25R masih akan diboyong ? jika iya amsyong tenan wis buat pemilik celengan cekak….motor impian makin muahalllll ! (iwb)

82 COMMENTS

    • Sendal swallowku juga termasuk rare item pak,
      itemnya gara2 belepotan lumpur persawahan pak,

      • Orang seperti saya juga rare item. Jarang-jarang lho ditemukan orang bijak dan pintar seperti saya.

      • Coba lihat komen2 gua cak , dah nyinyir gua tulis yang beli itu makelar kebanyakan ? cuma inden taro duit 5 juta , ntar no inden pun bisa dijual di angka 8 – 10 jt ?
        Malah ada Yang dapat 8 no inden Cak ?

      • Tapi sept.nya….4 cyl ini pendek umurnya , dalam arti : jualan yang tak bisa diharapkan , asal laku ?
        Yang bakal moncer bahkan diyakini bisa saingi jualan metik entri lepel adalah kemunculan ADV250 nanti ?? 1 lagi Masterpiece Indonesia !

    • Lek, coba bikin komparasi value for money antara zx250R dengan cbr250, saya harap anda netral saja

      • Pasar 2 cyl udah dipegang penuh oleh cbr ? udah mau brojol pula 2 cyl gen 2 buat pasar dunia. Gak lama lagi juga bisa keluar 4 cyl RRR …kalau , pasarnya juga menggiurkan ??

    • kalo masterpis yang diobral 10 jt bukan dibagi-bagi lagi tapi ditumpuk saking enggak lakunya ekekeke

      • ni beyek kismin dari dulu ngomongin cbr mulu. Kesian bgt lu gak mampu beli ya? Semangat nabung nya ya. Tetep sabar kalo motor lu cuman mio bekas, kredit pula.

      • Komparasi value for money ?
        Harus paham dulu apa itu Value for money , jangan diartiin lurus dan mentah mentah doang yak ? banyak aspek dan sub2 yang bisa mendukung Value for money tsb .
        Jika diambil arti yang lurus doang atau mentah2… Maka harga cbr sesuai dan harga 4cyl juga sesuai.

        Jika dibandingkan cbr dengan Reject25 nah ini yang perlu dicermati ?
        Hanya menambah 1 jutaan , dapat cbr250RR blackfreedom
        Dapet TBW
        Dapet Usd Showa Original
        Dapet Ram air asli
        Dapet Riding mode
        Dapet mesin terganas dikelasnya
        Dapet model Terkeren dikelasnya
        Mau dapat yang menengah? Tambah 2.5 jt …dapat warna solid yang diinginkan , nambah 4 jt ? Dapet kelir Repsol sept Punya Gua atau dapat warna Ahrt ?
        Masterpiece of Indonesia yang sebentar lagi menguasai Dunia !
        42 HP setara 45 Hp !
        Ganaaaasaaaassss ?

      • Andaaaai…ni andai
        H K Y S juga udah punya 4 cyl… Akan tetap harga tertinggi ada di Sultan H , ambil contoh tipe bawah :
        H 100 jt
        K 96 jt
        Y 80 jt
        S 80 jt
        Tetap saja yang paling laku punya Sultan ? kalau dikelas sept ini , Y harus melangkahi Kawak dulu untuk bida hadapi Sultan ? tapi…apa Y bisa ?

    • Rongsok 35ps diobral berapapun gak ada yg Lirik.
      Mesin rompal Tenaga Letoy master Recall .
      Cuma jd Ampazz di klass 250.
      Ekekekekk ???

    • Lebih worthit moge 600cc 2nd, power up 115ps. Persneling 1 bisa 100kpj, parkir di sency bisa.

      • Tidak semua org suka 600cc , mesin gampang overheat , pajak mahal , sparepart mahal …. jgn egois kamu … rambut org ada yg kriting dan rambut lurus…. jgn pukul rata

    • H diobrall obrall ngoyoo tetep Horrra payu

      K malah kekurangan Supply …edian tenann ZX25R

    • Pas ngantri emg byk cici dan ngko” bawa anak buah banyak bgt…. malah sempet”nya diskusi pake kertas.. wkwk gilak lah..keliatan itu kayanya makelarnya

    • Mereka orang2 kreatif yg sekedar berusaha nyari duit demi sesuap udud pak,

      tolong jangan disampluk sendal swallow ya pak,

    • Mereka bukan jahanam..mereka golongan orang yang Smart dan otaknya emang jalan ?

      Ada yang minat dari gua juga gak ? Nih 12 jt gua lepas ?

    • Weleh cak, ygvjadi masalah barang belum ada udah d perjual belikan, beda klo barang udah d tangan real trus d jual lagi…ngeribaangeet….?

    • cbr diobral aja tetep jualan susah…

      orang pilih R25
      – gak encok nunduk apalagi 250 cc
      – lebih mudah perawatan
      – moge look
      – doi seneng karena nyamaan
      – lampu terang buat jalan malam hari
      – uang 1 jutaan udah bisa buat nambah power lebih kenceng

    • Alhamdulillah awakku sehat kuat pak,

      soale aku rutin jogging lari2 pake sendal swallow dikejar debt collector pak,

    • Awak ku bungah amergo weruh ngepbeha kejang-kejang ngerti zx25r laris manis ning pasaran

      • Awoakwoskwoak..baca tuh, botak..??

        Gw tipikal user yg dengan santuy menunggu versi terbaik…ogah ikut2 an Mk.1…? ?

      • Seperti beli namx lho…betul, gw beli lho produk Y menemani H dirumah,..tapi versi terbaik nmax yg 2019. Bukan yg standar samping turun, langsung ERROR..!??????

  1. Kalo makelar barang bekas mah saya sh ga masalah, ini barang baru dan yang ingin motor baru diharga normal jadi tidak dapat, ini mah bener? makelar keparat, kapitalisme yang diumbar

    • Ente napa gk jadi makelar bro , usaha dikit begadang sampe subuh ikut antrian bayar 5 jt . Ntar jika dapet jual no antrian 2x lipat ?
      Mereka itu berusaha keras , lain cerita kalau mereka berani bayar gede dibelakang.

    • @AR … kamu iri !! Sah-sah saja bisnis beginian
      , jaman XMAX juga sama ……… yang beli juga mau dan tanpa paksaan dan bukan minta duit mu. Kalo kamu gak mau beli .. ya gak papa , kamu tidak dipaksa untuk beli …. aneh kamu itu dik .

  2. Ya motor gini dijual 135jt worthy lah,bingung aku kalau udah motor boshok dijual 100jt lah 160jt padahal barangnya juga buanyak

  3. bagi para sultan yg ogah ribet, ogah antri mah santuy. ada yg ready stok dari makelar pun bakal di tebus juga.
    bagi yg press atau celengan cekak yaaa jgn nyalahin makelarnya. berarti situ yg harus berusaha lbh untuk dptin unitnya.
    karena makelar itu org2 jiwa bisnis dan cuan. kalo ada peluang buaf dpt cuan why not ?

  4. Ayo Kawasaki, bergerak. Tambahin lagi produksinya sampai 3x lipat. Zx25r nya laris manis ini.

  5. Biasanya sih ada “org dalam” yg main, wong petingginya aja ikutan..
    Ajang test harga, lumayan kan?

  6. imho, yg beli ZX25R dr makelar macam begini cuma ada 2 jenis manusia …… tajir banget, atau b*** banget ………. laen cerita dg kasus JB74 yg masih CBU dan produsen nya jg kewalahan dg permintaan global, jadi “sah” aja klo ada yg jualan “bekas” nyaris/tembus 500juta

  7. Kuncinya gampang ya sabar beli lewat dealer, beres,..kan kalau tidak laku mereka sendiri yang ngadepin resikonya

  8. wes nek ngunu mas iwan kaet saiki ndang nabung sing akeh, ngopo? kanggo njagani besok 2021-2022 Honda ngetokke CBR250RR-R 4 silinder sampeyan iso boyong langsung 4 biji, siji kanggo dewe, sing telu di dol maneh kang, umpomo regane mepet2 ZX25R katakanlah 115 juta versi termahal, sampeyan iso ngedol dadi 140 juta per biji, sampeyan iso untung 25 juta per biji x 3 totale 75 juta, wesss keno kanggo tumbas All New Red Painem tow sing jarene 4 klep koyok N Max, hehehe…

  9. Riba cak . dosa gede .
    Mugo wae wong koyo ngunu bongko cak .
    Mergane ra reti situasi lagi koyo ngene iki . ??

  10. Di O EL Ex juga ada lek, tggl 11 kek nya udah pasang hrga 115 dan 135jt, akun showroom motkas, yutuber juga sih wkwkwkkw

  11. Tapi ga heran sih lek, jangankan motor ya, MASKER saja bisa jadi bisnis lho disini +62 :mrgreen: masih ingat awal2 masker langka? Brpa coba hrga masker? ?

  12. tiap dealer jatah 2 perbulan?
    dulu kata mr Tanadi knp kok gak loncing2 kan biar bisa menstok unitnya biar yang pre order bisa dapat unit setelah 2 mingguan.

    yg betol yg mana nih cak?

  13. Yg antri nanti motor an.ktp tersebut, gak bisa ganti nama, apakah begitu? Kalo nggak memicu org jual pakai nama pembeli

  14. Honda dan Yamaha harus cepat keluarin 4 cilinder….kalo ga Kawasaki bakal memonopoli harga,sangat sangat berbahaya ini…di tambah makelar makelar gila

  15. beli 135jt,, yg SPK si Makelar ? beli aja SPK nya, kasih aja 5 juta, kita urus sendiri.. dia juga untung 5 juta cma modal spk., apa sih usahanya dpt spk motor yg kuotanya sebenarnya banyak. 200 unit per daerah katanya kan? yaudah tunggu bulan depan lgi.. ga usah buru” beli 135juta buat bayarin si makelar 22juta,, rugi amat.,, 22 juta udh bisa MOdif Knalpot, dan bagian handle rem dan kopling dll. toh ini Motor jg hypenya bentar doang. awal doang permintaan banyak, lama’ juga menurun. ini kan kelas 250 ke atas bukan kelas 110-150.

  16. alhamdulillah sudah dapet cak saya…
    paman temen saya nawari ke saya juga mintanya 140jt…
    mungkin temen saya bilang ke pamannya kalo saya pengen beli…
    tapi saya udah dapet wkwkwkwk…
    saya malah disuruh nyari pembeli…
    males lah kek orang susah aja…

  17. Mereka adalah orang yg rela antri dari pagi buat dapet jatah motor… Nahh paham kan maksud dari waktu adalah uang

  18. Kalo kaya gitu ada kemungkinan kaya suzuki jimny ya cak yang indennya sampe hitungan tahun

  19. mudah mudah-an KMI merespon ini dengan meningkatkan produksi biar orang pada beli langsung di dealer ga nunggu lama biar calo gigit jari.

  20. Karena Hype nya di awal doang makanya dimainin sama makelar,kalo minat mending sabar aja nunggu di dealer daerah masing2,toh stock 2000 unit per tahun kayanya juga gk bakalan abis karena ini motor segmen harga nya juga lumayan bukan kaya yg 2 silinder pasti market demand nya beda hehe

  21. praktek spt ini solusinya cm bisa dari marketnya sendiri. jangan beli barang dari makelar yg jelas sudah di up. jadikan market punshment, kalau nggak laku juga ujung2nya mereka jual lagi dgn harga normal.
    mending sabar dl gan. ingat yg sabar pantatnya lebar

  22. kayaknya makelar moge emg gtu, diskon N650 OFF THE ROAD 95jt di kawasaki, begitu sampe di makelar 115 jt OFF THE ROAD.
    sah sah aja, mereka tau peluang, sama2 cari makan kan…

Comments are closed.