iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……bener-bener misteriusssss tenan ki AHM. Asli, nyimpennya super rapet dan sulit ditembus. IWB hanya mampu mengambil kisi-kisi dengan ilmu lampah lumpuh serat Jiwa dan kabut tunggal. Barulah disana IWB menemukan komposisi pola kode berlabel K1*G. Dan yang cukup mengejutkan, disinyalir ini adalah mesin baru. Ediannnn opo ki gerangannnnnnnnn !!!!

IWB sengaja sensor kode untuk menyamarkan demi keamanan. Tapi yang pasti kode ditengah bukan angka cak, namun huruf. Komposisi ini rada beda dengan kebiasaan AHM yang memilih kode dengan komposisi angka seperti K15A, K15G, K64A, K64G…atau K45A, K45G….nahhh semua angka pada baris ketiga dari depan. Tapi untuk kode ini berbeda. Kode project ini memiliki komposisi huruf dibagian ketiga dan empat. Pertanyannya…apa gerangan ??



iklan iwb

Sulit cak untuk menyimpulkan sebab IWB hanya menemukan bahwa kode ini benar-benar baru. Kode yang belum pernah ada dan nyerempet dengan produk lain. Nggak heran kesimpulan sementara….K1*G merupakan new engine. Nah ketika IWB coba main tebak-tebakan….apakah ini New Honda Scoopy dengan frame eSAF? bisa saja mengingat engine nanti juga baru sebab disinyalir menggunakan basis pengembangan dari mesin Genio atau beat. Namun yang menjadi kendala adalah kodenya…

Ketika coba IWB cocokin dengan kode current Scoopy yang mengusung K93H….hhmmm, ora nyerempet. Sepertinya bukan generasi Scoopy cak. Kemudian ketika IWB coba cocokin dengan mode PCX yang diduga akan menjadi project next untuk menggembur NMax 155. Sebuah mesin baru yang diduga sudah 4Katup?disini IWB juga mengerutkan dahi. Kenapa ? karena kalau sampeyan intip kode project PCX sekarang mengusung K97…..waaaahhh makin nggak nyantol. Apalagi lazimnya AHM akan menempelkan huruf dibelakang kode lawas jika merupakan versi facelift. Intip saja K15A…dan K15G..

Kemudian K45A…K45G….atau K64A kemudian K64J….lhaaa ikii ?? K1*G. Mumet tenan euy. Nggak berlebihan kita stuck sebab ketatnya proteksi sukses membuat IWB kesulitan mendapatkan secuil dua cuil info. Rata-rata hanya kisi-kisi yang tidak mudah untuk dipecahkan. Tapi sejauh ini IWB sendiri masih ragu bahwa K1*G merupakan new PCX150 facelift. Walaupun prediksi ini juga nggak sepenuhnya tertutup mengingat rumor kencang diakhir tahun bisa jadi facelift PCX lahir….

Last….status K1*G hingga detik ini masih misterius. Namun setidaknya sampeyan tahu bahwa Honda diam-diam memiliki project baru. Project dengan engine gres yang dugaan sementara mengarah pada skutik gambot. Apa gerangan ? sampeyan catet dan bookmark wae….IWB akan update jika menemukan perkembangan baru. K1*G ? mungkinkah new engine 4 katup ? monggo berikan prediksi dan opini sampeyan…..hottttt !! (iwb)

Advertisements

74 COMMENTS

  1. Spertinya cbr 250 rrrrrrrrŕrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrŕ
    rrrrrrrrŕrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrŕ
    rrrrrrrrŕrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrŕ
    rrrrrrrrŕrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrŕ
    rrrrrrrrŕrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrŕ

    • Yang akan lahir..
      All new Scoopy yang akan bareng dengan 250RR gen2 , kemudian
      All new Pcx
      Adv250
      All new Vario advance
      Kemudian mencakup All produk H ??

      • Akhir 2021 semua produk H sudah Advance ?
        Market Share hanya menyisakan 10 persen buat kompetitor untuk dibagi 5 ?
        Sebelum zaman itu tiba..mari sejenak bayangkan : nanti 110 cc lebih powerfull dibanding 155 Pea tetangga ?

    • nanti juga semua akan 4 klep,vva,vtec,abs dual chanl,sliperclucth,dan fitur kekinian. Cuma duluan blakangan saja,4 silinder 250cc,moge lokal. Jadi jgn baper klo py produk diblg kalah fitur. Asal blg bc,fansboy dll.

    • Rencana sebenarnya agustus bulan depan cak , paling jika harus mundur ya september.
      Yang diberikan dan didapat Konsumen indo dari sultan memang bukan abal2 ,
      2 klep saja moncer ediannn ….gimana 4 klep , tapi ini bukan tentang jumlah klep cak…ini tentang R n D sebuah mesin , bagaimana sebuah mesin yg sarat dengan tekhnologi canggih namun tetap compact..dan ini berlaku untuk tipe apapun.
      H mulai mempersiapkan diri untuk hidup didunia lain yang berbeda ?

      • Dohc tinggal putar sekrup bisa jadi 20 Hp ?
        17 Hp saja masih jadi raja Jualan sport 150…gimana jika sekrup tsb diputar?
        Wong gsx yang 147 koma sekian Cc saja bisa jdi terrganas dikelasnya ?

    • Klo benar PCX facelift
      Thailancung langsung inden 1 buat nemenin si rasa MOGE di rumah
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

      • Ini tech 4 katup sebenarnya ,
        Kalau sebelah tekh abal2…. Masa 4 klep tambah Pea masih gampang di seruduk 2 klep ?

        digarasi konsumen Indo nanti akan ada mesin 2 klep dan 4 klep H dan itu sangat menarik
        Apalagi jika disematkan Vitec?
        ??

      • Dimasa transisi..H akan punya 2 produk ,
        2 klep yang setara dengan 4 klep Pea sebelah dan juga 4 klep H yang terkenal secara tekh jauh diatas tech dunia manapun …apalagi plus Vitec ??
        Dan gua hanya atau khusus meminang Masterpiece2 Indonesia…
        Gak sabar menunggu Adv250 ( 65 jt ) ?

    • NGEKOR MANEH. Kasihan owner PCX adv dan vario 150 makin kelihatan jadul mesinnya.
      Sales H yg dulunya comment teknologi 4 valve u matic 150 cc gak perlu kelihatan dungu nya

      • Nah apakah bicara klebihan merk lain dblg fansboy. Tanpa superior mesin 4 klep vva ato vtec,tanpa 250 4 silinder. Motor bakal monoton fiturnya. So jgn blg bc bc bc saja dul.

      • Gua sebagai owner Adv150 dan 250 RR dengan bangga menyambut era baru dari Sultan ?

    • 4 katup dibuat oleh H untuk memperbarui tekh nya , bukan untuk saingi lawan , untuk saingi lawan yang punya 4 katup…H cukup dengan membenturkan 2 katupnya…karena itu selevel ?

      Bertahap…perlahan..hingga semuanya All new , Sultan H semakin kuat mencengkram dunia , dan menyisakan limbah untuk diproses Y sebagai Pabrik biji Limbah Plastik ?
      Jika dibenturkan dengan pasukan 2 klep jualan Total Y itu setara Mbeat , maka…dimulai dari era baru Sultan , jualan Total Y itu cuma akan setara dengan Revo ?

      • Maksudnya Adv250Dohc? ?
        Ada 2 bayangan nih…bisa2 Adv250 juga pake 2 cyl lowh ?
        Imagine….

  2. Motor anyar maneh.. Yamalu semangking ancuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur semangking jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh ketinggalan..

      • H Indo sudah siap mencengkram Dunia ? kenapa sebutannya H indo ? Karena H indo melahirkan produk lokal dengan disain Lokal namun mampu menggebrak secara Global ?

    • Bro2 standar and thailancung makin kelihatan DUNGUNYA, Dulu pemuja matic 150 2 valve dan sekarang MUPENG 4VALVE.
      Dasar SALES!!!

  3. Kalau ini skutik bisa aja scoopy atau pcx, entah apapun itu semoga kualitas produk nya di naikin jangan cuman nyari untung gede aja

    • Kualitas bagian mana ? berkaca dari jumlah konsumen yang selalu nyomot produk Sultan untuk kehidupannya…itu adalah bukti nyata.. bahwa itu pilihan yang terbaik .
      Value for money itu artinya sangat luas… Bukan sekedar arti ” murah ” ?

    • Nyaingi vario saja kelelep Si ngorox bro ? vario ntar juga jadi Advance …
      Dengan new engine…semua produk H Jadi Advance ,dengan disain futuristik berkelas dan mewah ?

  4. Risih bgt liat komen di “Tak ada yg bisa” blokir aja lah cak akun kaya gini. Bikin nyampah kolom komentar!!

  5. Benar,
    kodenya mesti ada K artinya :
    K = RongsoK
    lalu dibarengi dengan nomor urut Daurr Ullang…

    bearti ini motor ini hasil Daurr Ulang mesin motor gagal yg diproduksi …

  6. Fix, kan fampang cak Tinggal mau pilih yang mana

    1. Kode Generasi Klotok Klotok
    2. Kode Generasi Gredekkk….

    • Mau klotok2 kek.. gredek kek..
      Buktinya tak ada dirumah ane macam kau bilang..
      Yg lucu tuhh. Pabrikan baru belajar bikin mesin, mau ikut2an honda bikin 150cc DOHC tapi meledug ditanjakan sumatera. Wkwkwkwk..

  7. Mau masuk New Normal Honda ikutan pake New Mechine 4 katup. Cepetanlah direalisasikan. Kasihan FBH, bertahun tahun dipaksa pake mesin 2 katup, yg kata sales gombal, rasanya seperti naik matic 10 katup. Lari 90km serasa terbang mlayang….

  8. Itu siapa sih komen tapi isinya puanjang kek kereta api, lbih pnjang komentar dripda isi warung, dah gtu komen ga bermakna lgi. Miris.

  9. Saya berharap produk honda yg diluar di boyong dimari.. biar teknolojine terkenal dimari.. sayang klo ada yg ngaku2..padahal honda udah punya semua itu… salam lemper lek webeh??

  10. Miris sales H sama sales Y kalo promosi ga sehat, mending ga usah komen gan kasian yg mau beli motor, berharap dapet info tentang produk malah liat komenan ga guna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here