iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..apa yang sudah IWB post diartikel sebelumnya terbukti hari ini. Artikel dua minggu lalu dikonfirmasi HRC bahwa Pol Espargaro resmi bergabung dengan Honda untuk dua tahun kedepan. Dan dengan bergabungnya Pol maka selesai juga karir Cal Cruchtlow di Honda sebab posisinya digeser Alex Marquez yang turun di LCR Honda. Semua sesuai tebakan…

HRC resmi mengumumkan bergabungnya Pol Esparagaro ditubuh HRC. Konfirmasi ini dishare Honda via pengumuman resmi sbb :

” Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan komitmen Pol Espargaro bersama Honda. Mantan juara dunia Moto2 ini akan bergabung dengan tim Repsol Honda dengan kontrak dua tahun. Di sana ia akan mengendarai Honda RC213V bersama juara dunia delapan kali Marc Márquez. Espargaró adalah salah satu pembalap yang paling berpengalaman di starting line-up, karena ia berkompetisi di kejuaraan dunia sejak 2006 dengan 104 kali Grand Prix di kelas premiere...” seru HRC..

iklan iwb

Nah berbarengan dengan pengumuman tersebut HRC juga memberikan konfirmasi selesainya karir Cal Cruchtlow dipabrikan sayap mengepak…

HRC ingin berterima kasih kepada Cal Cruchtlow untuk kerja kerasnya yang tak kenal lelah sejak bergabung dengan HRC di tahun 2015. Dengan tiga kemenangan dan dua belas podium, pembalap Inggris memberikan kontribusi yang berharga bagi bagi tim termasuk masukan dan pengembangan motor bersama para insinyur Honda. Merupakan faktor kunci dalam pengembangan Honda RC213V dalam beberapa tahun terakhir. HRC mendoakan yang terbaik untuk masa depannya…” tutup HRC….

Wisss clearrr cak. Dengan dua pengumuman tersebut maka dipastikan saudara Marc Marquez yakni Alex Marquez akan menggantikan posisi Cal dengan dua tahun kontrak pula yakni 2021-2022. Berikut isi lengkap pengumuman HRC seperti dilansir Speedweek…

” Honda Racing Corporation mengumumkan pembaruan kontrak Alex Marquez. Memperpanjang kerja sama saat ini hingga akhir tahun 2022. Selama tahun 2020, mantan Juara Dunia Moto3 dan Moto2 akan berlomba di kelas utama dengan Honda RC213V di Tim Honda Repsol. Setelah memenangkan gelar di kelas menengah, Alex Marquez memiliki musim penuh di masa depan untuk mendapatkan pengalaman dan membuat kemajuan pada proyek jangka panjang HRC, yang membuat pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu bergabung dengan Tim LCR Honda pada akhir 2020.” cetus HRC..

So…line up yang berubah adalah Pol bersama Marc, dan Cal digeser Alex. Sebuah keputusan yang sebenarnya tidak mengejutkan karena sejak pertama rumor ini memang sudah kencang cak. Sejauh ini belum bisa dikonfirmasi kemana Cal akan berlabuh. Masih misterius cak. Pol bersama Marc ? kok IWB penasaran yo cak soale mesin yang digeber Pol sebelumnya juga V4….pasti lebih seru ki nanti, kita tunggu saja…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!