iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..apa yang sudah IWB post diartikel sebelumnya terbukti hari ini. Artikel dua minggu lalu dikonfirmasi HRC bahwa Pol Espargaro resmi bergabung dengan Honda untuk dua tahun kedepan. Dan dengan bergabungnya Pol maka selesai juga karir Cal Cruchtlow di Honda sebab posisinya digeser Alex Marquez yang turun di LCR Honda. Semua sesuai tebakan…

HRC resmi mengumumkan bergabungnya Pol Esparagaro ditubuh HRC. Konfirmasi ini dishare Honda via pengumuman resmi sbb :

” Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan komitmen Pol Espargaro bersama Honda. Mantan juara dunia Moto2 ini akan bergabung dengan tim Repsol Honda dengan kontrak dua tahun. Di sana ia akan mengendarai Honda RC213V bersama juara dunia delapan kali Marc MΓ‘rquez. EspargarΓ³ adalah salah satu pembalap yang paling berpengalaman di starting line-up, karena ia berkompetisi di kejuaraan dunia sejak 2006 dengan 104 kali Grand Prix di kelas premiere...” seru HRC..

iklan iwb

Nah berbarengan dengan pengumuman tersebut HRC juga memberikan konfirmasi selesainya karir Cal Cruchtlow dipabrikan sayap mengepak…

HRC ingin berterima kasih kepada Cal Cruchtlow untuk kerja kerasnya yang tak kenal lelah sejak bergabung dengan HRC di tahun 2015. Dengan tiga kemenangan dan dua belas podium, pembalap Inggris memberikan kontribusi yang berharga bagi bagi tim termasuk masukan dan pengembangan motor bersama para insinyur Honda. Merupakan faktor kunci dalam pengembangan Honda RC213V dalam beberapa tahun terakhir. HRC mendoakan yang terbaik untuk masa depannya…” tutup HRC….

Wisss clearrr cak. Dengan dua pengumuman tersebut maka dipastikan saudara Marc Marquez yakni Alex Marquez akan menggantikan posisi Cal dengan dua tahun kontrak pula yakni 2021-2022. Berikut isi lengkap pengumuman HRC seperti dilansir Speedweek…

” Honda Racing Corporation mengumumkan pembaruan kontrak Alex Marquez. Memperpanjang kerja sama saat ini hingga akhir tahun 2022. Selama tahun 2020, mantan Juara Dunia Moto3 dan Moto2 akan berlomba di kelas utama dengan Honda RC213V di Tim Honda Repsol. Setelah memenangkan gelar di kelas menengah, Alex Marquez memiliki musim penuh di masa depan untuk mendapatkan pengalaman dan membuat kemajuan pada proyek jangka panjang HRC, yang membuat pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu bergabung dengan Tim LCR Honda pada akhir 2020.” cetus HRC..

So…line up yang berubah adalah Pol bersama Marc, dan Cal digeser Alex. Sebuah keputusan yang sebenarnya tidak mengejutkan karena sejak pertama rumor ini memang sudah kencang cak. Sejauh ini belum bisa dikonfirmasi kemana Cal akan berlabuh. Masih misterius cak. Pol bersama Marc ? kok IWB penasaran yo cak soale mesin yang digeber Pol sebelumnya juga V4….pasti lebih seru ki nanti, kita tunggu saja…(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

27 COMMENTS

    • Yg jelas simbah jadi plonga plongo

      Ditolak sana-sini.., ga ada yg mau nampung.

      Sekelas tim satelit aja mau nampung asal dgn syarat dan ketentuan.

      Itupun setelah didesak pabrikan supaya mau nampung

    • Uda , GK usah ladenin Somplak dan sekolamnya.
      Percuma… Tabiat Memuja Merek kayak bela keyakinan..

      Mereka sering , berbicara dgn data di kertas.. cth masalah HP …
      Tapi giliran kalah di data kertas,, Alasannya keren ,, ( apa lah arti data di kertas )..
      Dari sene aja Uda ketauan wataknya..
      Wasalam..
      #2020BiarSomplakDansekolamnyaSenang

      • Alex M Masih balapan di pabrikan H 2020 ini πŸ˜‚
        Mereka juga udah tau sedari dulu..disaat AM diiket kontrak hanya 1 tahun .
        Jangan khawatir…mesin Rcv semua sama saja ganasnya πŸ˜‚

  1. Marc jd lebih konsen di HRC tanpa harus memikirkan posisi Alex dlm tim yg sama sebab Alex sendiri juga kontrak lgsg HRC dan spek factory. Marc juga lbh termotivasi utk lbh baik lg dr rekan setimnya seperti tahun 2019.

  2. Puig hanya cemas….khawatir dan puyeng..

    Si Baby Alien musim ini hanya gas setengah…mood jd turun karena 2019 membabat habis RECORD POINT dalam Sejarah sebesar 420 Point dlm 1 musim…!!
    Puig ngeri Baby Alien melembek dan ogah2 an…

    Akhir nya puig memasukkan stimulan pol esparagro agar Baby Alien di 2020 dan 2021-2024 menjelma me jadi ALIEN FULL..! πŸ˜ŽπŸ‘πŸ»πŸ€£πŸ€£πŸ€£

  3. Belum tentu cak, JL mantan Ducati mesin V4 terseok2 ke Honda, cuman kasian Cal, kok kaya senasib Ama Dani yak, trus kayany Marc bisa mendominasi Honda gitu yak….hmmmm…….

  4. Ini nih bedanya honda sama yamaha.
    kalo honda, demi kemenangan berani bikin keputusan yang mungkin tidak disukai pembalap andalannya. istilah kata, okelah marquez sumbang juara buat honda, tapi bukan lantas takut pada marquez dan jadi budak pembalap atau bahkan takut kehilangan nilai jualan motor.
    kalo yamaha, karena takut gak laku dagangannya maka mau2 aja diperbudak pembalapnya yang emang udah gak potensi menang. bahkan mau nuker ama yang lebih muda aja sampe harus maju mundur minta keridhoan pembalap andalannya. hingga akhirnya ( terlambat dan itupun gegara korona ) terpaksa buang rossi, dan lagi2 itupun harus memaksa petronas buat nerima rossi.

    • tapi ada lagi yang over bingung, macam ducati.
      pembalap2 yang berpotensi malah gak didengerin.
      macam stoner yg juara tapi gak didengerin.
      macam lorenzo yg dalam kondisi membaik malah dibikin gak nyaman dan akhirnya keluar, tapi malah sekarang diincer lagi.
      dovisioso yg justru menjadi pengganjal marquez malah gak dielus2.
      tetep beda manajemen antara pabrikan sultan ama coro.

    • di tim IDemitsu Honda mereka meminta satu jatah pebalap jepang dan itu akan terus berjalan jika kerja sama honda dan idemitsu masih ingin terus berjalan

  5. Bisa jadi ini sebenere skenario honda tim:
    2021-2022 AM73 masuk LCR gantikan CC35
    2021-2022 Pol Espargaro tandem MM93
    Tapi kenyataannya JL99 putus kontrak tengah jalan (belum selesai 2020 dgn issue Pensiun). Akhirnya AM73 ditarik duluan dr Moto2 naik kelas MotoGP 2020 (yg seharusnya 2021 baru naik kelas) buat isi slot kosong tim Repsol. Kenapa gk CC35 aja yg naik? Ane gk lebih tau dari mereka 😁😁😁 . Namanya jg opini, belum tentu fakta 100% meski secara logika masuk sih.. sekian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here