iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…..iki jiann menarik cak. Sepertinya persaingan dikelas premium skutik bakal semakin seru sebab Honda baru saja merilis teaser akan datangnya All new Honda Forza 350. Dan yang bikin terkejut, sesuai dengan namanya…kapasitas mesin sang skutik jadi makin besar. Lhaaa piyeee dari sebelumnya 279cc kini rumornya bakal makin bengkak menjadi 330cc. Waaahhh ??

Persaingan di kelas 300 CC Maxi scooter sepertinya bakal semakin panas di Thailand. Fakta ini terendus dari teaser terbaru yang dirilis oleh APHonda terhadap generasi Forza 300. Betul cak….. secara mengejutkan tiba-tiba APHonda Thailand merilis teaser menegaskan bakal hadirnya generasi terbaru Forza 300 namun berubah menjadi Forza 350. Dengan konfirmasi tersebut ini berarti kapasitas mesin Honda Forza 300 yang saat ini sudah dipasarkan di Thailand bakal makin bengkak…

Yup….menurut rumor yang beredar, ddisinyalir kapasitas mesin generasi Anyar menggendong engine berkapasitas murni 330 cc dari sebelumnya hanya 279 cc. Tentu dengan berubahnya kapasitas mesin maka Honda juga melakukan beberapa tuning seperti pencangkokan teknologi terbaru eSP dengan label Plus + (eSP+). Yang Kedua mereka juga merubah posisi radiator guna menopang engine yang semakin bengkak. Kapasitas mesin besar dibutuhkan pendinginan yang lebih optimal….



iklan iwb

Sementara dari sisi desain kita menemukan beberapa perombakan. Mungkin Jika dilihat secara umum basis desain yang digunakan masih sama. Tapi setidaknya dari teaser yang dirilis oleh APHonda Thailand…. kita menemukan sedikit perubahan seperti stop lamp. Shape lampu lebih tajam termasuk model cover knalpot. Selebihnya memang masih misterius karena teaser tidak mengungkap semua secara gamblang. Oleh karena itu lebih baik kita menunggu Seperti apa sosok dari all new Honda Forza 350 yang bakal lahir sebentar lagi di Thailand cak….

Last….IWB pribadi cukup tergelitik dengan keputusan Honda yang mengatrol kapasitas mesin menjadi 350 cc dari sebelumnya 300 cc. Bisa jadi keputusan ini untuk mengimbangi power Yamaha X-max 300 yang terkenal kencang. Di Thailand sendiri 2 motor ini termasuk cukup laris dan berimbang. Mungkin Honda ingin supaya secara performa Honda Forza 300 jauh lebih Superior dibandingkan Rival dekatnya X-Max 300. Atau jangan-jangan bakal ada dua varian yakni Forza 300 dan 350? sepertinya nggak mungkin, 350cc hadir 300cc selesai cak. Ngerinya, Honda diduga akan mencangkokkan teknologi VTEC pada New Forza 350. So…. kita tunggu saja kelahirannya sebentar lagi cak, mantaapp kieee…(iwb)

Advertisements

52 COMMENTS

  1. uang 100 jt bukan lagi hal yg asing.
    just a gentle reminder yg kuat beli motor skitar harga sgitu, mosok idul adha cuman kurban kambing

  2. Kalo di tailand yakin fbhnya pada beli yng 250 cc.kalo di sini susah lek.jasjosjasjos belinya beat modal katepeh.ngahngah.

  3. Netizen Goblok. justru Kenapa Make Angka 350 walau cc cuma 330 ya karena Pake VTech.. Angka itu Menyesuaikan bakalan masuk Kelas mana. jdi 330cc+vtech ya setara Motor matic sekelas 350cc.

    mainnya Kurang Jauh Kah? liat tu Mobil” Mercedes bahkan BMW.. Mercy Yang dulunya Membuat Angka sebagai tanda bahwa Mobil dia berkapasitas misalnya yg type C 300 dulu sebelum pakai Turbo CC mesinnya Memang 3000cc,, tpi Mercy C 300 skrng tetap Menggunakan Angka 300 bukan menunjukkan CC sebenarnya Melainkan Kemampuan Mesinnya Menyamai Mesin 3000cc.. mercy C 300 skrng Malah kapasitas mesinnya 1991cc +biturbo tpi Horse powernyq Sekelas sama Mesin 3000cc N/A.

    sama kayak Produsen Motor/Mobil lainnya. yamaha MT 09 aja kapasitasnya bukan 900cc melainkan 847cc.. dan masih Banyak Produk lainnya Memberikan Nama sebagai cara mereka memasukkan Klasifikasi Produk tsb akan bersanding dengan kelas Mana.

    Forza 350 pakai mesin 330cc Vtech apakah salah??? justru Menggembirakan. Dan Ga akan disandingkan sama Xmax300 bahkan J300 dr kawasaki. Orng udh Naik Kelas kok

    biasanya Yg haters” mah Modal Cuap Cuap doang. Beli Motor cc kecil aja Kagak Mampu dan kredit pula. tp berasa memiliki Segalanya. Kritik dan maki” krna tau mereka ga kesampean Beli motor cc gede wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here