iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…..iki jiann menarik cak. Sepertinya persaingan dikelas premium skutik bakal semakin seru sebab Honda baru saja merilis teaser akan datangnya All new Honda Forza 350. Dan yang bikin terkejut, sesuai dengan namanya…kapasitas mesin sang skutik jadi makin besar. Lhaaa piyeee dari sebelumnya 279cc kini rumornya bakal makin bengkak menjadi 330cc. Waaahhh ??

Persaingan di kelas 300 CC Maxi scooter sepertinya bakal semakin panas di Thailand. Fakta ini terendus dari teaser terbaru yang dirilis oleh APHonda terhadap generasi Forza 300. Betul cak….. secara mengejutkan tiba-tiba APHonda Thailand merilis teaser menegaskan bakal hadirnya generasi terbaru Forza 300 namun berubah menjadi Forza 350. Dengan konfirmasi tersebut ini berarti kapasitas mesin Honda Forza 300 yang saat ini sudah dipasarkan di Thailand bakal makin bengkak…

Yup….menurut rumor yang beredar, ddisinyalir kapasitas mesin generasi Anyar menggendong engine berkapasitas murni 330 cc dari sebelumnya hanya 279 cc. Tentu dengan berubahnya kapasitas mesin maka Honda juga melakukan beberapa tuning seperti pencangkokan teknologi terbaru eSP dengan label Plus + (eSP+). Yang Kedua mereka juga merubah posisi radiator guna menopang engine yang semakin bengkak. Kapasitas mesin besar dibutuhkan pendinginan yang lebih optimal….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara dari sisi desain kita menemukan beberapa perombakan. Mungkin Jika dilihat secara umum basis desain yang digunakan masih sama. Tapi setidaknya dari teaser yang dirilis oleh APHonda Thailand…. kita menemukan sedikit perubahan seperti stop lamp. Shape lampu lebih tajam termasuk model cover knalpot. Selebihnya memang masih misterius karena teaser tidak mengungkap semua secara gamblang. Oleh karena itu lebih baik kita menunggu Seperti apa sosok dari all new Honda Forza 350 yang bakal lahir sebentar lagi di Thailand cak….

Last….IWB pribadi cukup tergelitik dengan keputusan Honda yang mengatrol kapasitas mesin menjadi 350 cc dari sebelumnya 300 cc. Bisa jadi keputusan ini untuk mengimbangi power Yamaha X-max 300 yang terkenal kencang. Di Thailand sendiri 2 motor ini termasuk cukup laris dan berimbang. Mungkin Honda ingin supaya secara performa Honda Forza 300 jauh lebih Superior dibandingkan Rival dekatnya X-Max 300. Atau jangan-jangan bakal ada dua varian yakni Forza 300 dan 350? sepertinya nggak mungkin, 350cc hadir 300cc selesai cak. Ngerinya, Honda diduga akan mencangkokkan teknologi VTEC pada New Forza 350. So…. kita tunggu saja kelahirannya sebentar lagi cak, mantaapp kieee…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!