iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……IWB sangat tertarik dengan artikel yang dirilis oleh YoungMachine. Sebuah artikel yang dibuat ringan namun mengena. Analisa dan prediksi yang menggaris bawahi kepercayaan mereka bahwa sang leader market dunia tidak akan tinggal diam atas kelahiran New ZX25R. Kenapa demikian ? berikut kutipan lengkap kalimatnya….

Setelah Blogger Jepang Kojinteki mengungkapkan beberapa bocoran perihal kemungkinan Honda akan merilis CBR 250RR-R 4 silinder….IWB cukup tertarik dengan bahasan media Jepang lain yakni YoungMachine. Media Jepang ini mengungkapkan keyakinan mereka bahwa Kawasaki ZX25R akan memancing pertempuran besar dalam sejarah 250cc modern. Artikel yang digarap oleh Hiroaki Numao dan dibantu oleh Manabu Hakukei sebagai ahli render tersebut mengupas history masa lalu Persaingan di kelas 250cc era 1980 an….

Mereka memperkirakan bahwa sejarah akan terulang khususnya di Asia. Dan dalam sejarahnya pula Honda selalu melemparkan produk yang berusaha mengungguli kompetitornya disegmen yang panas. Sejarah seperti kelahiran NSR250….kemudian CBR250RR menjadi penegas analisa ini. Motor yang powerfull dan tidak bisa dipungkiri sebagai penguasa pasar dunia pabrikan ini memiliki gengsi yang cukup besar. Menurut Hiroaki, kelahiran CBR25RR sebagai penegas legimitasi teknologi yang dimilik Honda. Motor yang dikatakan berhasil mengungguli Yamaha YZF R25 ataupun Ninja 250 sebelum Kawasaki akhirnya bergerak dan berusaha melepaskan diri dari pertempuran kelas 2 silinder…..

iklan iwb

Namun dengan dengan munculnya Ninja 4 silinder ZX25R pasti akan memberikan tekanan yang luar biasa terhadap CBR250RR yang selama ini dianggap sebagai ” The King of speed”. Motor yang sudah kencang dari pabrik akan mendapatkan pressure atas kehadiran mesin 4 silinder 250 cc. Motor yang begitu mendominasi baik dari teknologi serta power sejak 2017. Motor satu-satunya yang menggunakan Throttle by wire yang semua dikendalikan secara elektronik dengan rangka tubular serta ledakan tenaga yang cukup disegani….

Tapi menurut penulis Jepang, masa tersebut akan berbeda setelah kehadiran Kawasaki Ninja ZX 25R. Motor yang diprediksi akan meninggalkan jauh secara spek dapurpacu ataupun fitur. Sebagai raksasa dunia, Honda diprediksi tidak akan tinggal diam. Pabrikan yang memiliki gengsi karena di kelas ini suka atau tidak merupakan ajang show off atau pamer teknologi dan power. Market yang tidak memberikan banyak profit tapi lebih cenderung sebagai adu “Superioritas”….

Dan dari mapping masa lalu seperti di era 80-an, Ketika suatu pabrikan sudah membuka market baru maka umumnya pabrikan lain akan mengikuti. Termasuk pertempuran dikelas 250cc 4 silinder. Apakah prediksi Hiroaki Numao (YM) ini akan terbukti ? biarlah waktu yang akan berbicara…asli seru kie cakkk (iwb)

 

iklan iwb
Previous articleValentino Rossi dan kontrak Motogp yang tertunda, dead line Yamaha habis !!!
Next article[VIRAL] Ular Piton kembali bersarang ditebeng Yamaha NMax 155, kenapa demikian ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!