iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk….Korona memang membuat semuanya tersendat. Beberapa produk yang seharusnya bisa di push tahun ini menjadi banyak bergeser. Namun bukan berarti proyek tersebut terhenti total sebab dengan makin berdenyutnya ekonomi maka planning atau Rencana harus tetap dilanjutkan. Dan salah satu produk yang sepertinya sudah berjalan adalah persiapan kelahiran skutik 250 cc andalan Yamaha yakni X-Max 250 versi 2021. Nahhh….. Seperti apa perombakannya ? berikut beberapa petunjuk yang bisa IWB jabarkan dari referensi kiri-kanan!

Yamaha X-Max 250 merupakan Global produk yang dipasarkan hampir di seluruh dunia. Skutik ini dijual dalam berbagai kubikasi baik 125 cc hingga 400 cc. Dilalah cak…. kita kebagian yang versi 250cc. Sementara di beberapa negara Eropa motor ini juga dipasarkan dalam versi 125 cc dan 400 cc. Lalu khusus untuk Thailand negara ini mendapatkan versi 300 cc….

Secara garis besar tidak banyak perbedaan dari berbagai kubikasi tersebut. Desain ataupun fitur nyaris sama. Bahkan kalau kita perhatikan dari dimensi ketiga varian juga tidak banyak perbedaan karena sama-sama bongsor. Jadi perbedaan yang paling mencolok hanya pada kapasitas mesin atau kubikasi. Nah… yang menjadi fokus utama saat ini adalah akan diberlakukannya standar emisi gas buang yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sekarang di Eropa….

iklan iwb

Yup…seperti yang sampeyan tahu Eropa saat ini sedang bersiap-siap menuju Euro 5. Sebuah standar emisi gas buang yang tidak main-main karena semakin ketat serta sulit. Efeknya pabrikan harus melakukan beberapa tindakan seperti penambahan catalic converter hingga sistem pembakaran yang membuat motor jadi semakin sulit untuk mempertahankan power. Itulah kenapa dipercaya Yamaha saat ini sedang mempersiapkan generasi terbaru X-Max 125, 250, 300 dan 400….

Mesin pengembangan baru yang diharapkan tidak akan mengorbankan power yang sekarang diraih. Jika sulit bisa saja pabrikan akan menaikkan kapasitas mesin beberapa cc demi mempertahankan ledakan tenaga. Dan menurut media Thailand Project Yamaha X-Max 300 disinyalir sudah berjalan. Generasi terbaru Ini kemungkinan dikatakan memiliki beberapa fitur yang tidak ada pada generasi sekarang. Contohnya adalah aplikasi Y connect….

Aplikasi yang sebenarnya sudah hadir di Yamaha nmax 155 di tanah air ini kemungkinan besar akan ditarik dan diturunkan kepada x-max 300. Selain itu suspensi akan sedikit mendapatkan sentuhan supaya lebih nyaman. Untuk desain dipercaya tidak akan pelompat jauh dari current model. Yahhh basisnya masih sama artinya secara strategi mirip-mirip Yamaha nmax 155. Dengan kata lain generasi terbaru nanti bakal bertambah fitur, mesin baru serta revisi bagian suspensi untuk kenyamanan termasuk desain namun tidak frontal….

Last….pengembangan Maxi scooter ini memang lebih banyak dipusatkan di Thailand. Tapi bukan berarti apa yang terjadi di sana tidak akan berpengaruh di tanah air. Ngelink cak…. semua terhubung. Beberapa media Thailand percaya generasi terbaru x-max 300 akan dirilis pada pertengahan 2021. Prediksi yang juga selaras dengan isu di tanah air di mana X Max 250 kemungkinan juga tahun depan. So…monggo sampeyan tampung wae isu ini. X-Max 250/300 facelift ? tahun depan kayaknya banyak motor baru euy…..(iwb)

iklan iwb
Previous articlePeduli COVID19, Suzuki terapkan protokol kesehatan dijaringan dealer !!!
Next article[Breaking] Terbongkar wajah baru New Honda HRV, dipastikan rilis 2021 !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!