iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..siapa yang setuju desain Mio Sporty enak dipandang karena nggak lebay. Skutik yang menjadi cikal bakal melambungnya skutik Jepang ini sangat kental dengan talent Tessa Kaunang. Mio Sporty dulu memang diposisikan sebagai skutik cewek. Nggak geran desainnya dibuat imut dan kompak. Dilalah Mio Sporty meledak dan jauh meninggalkan Nouvo yang dipandang terlalu bongsor. Nah siapa menyangka…skutik legendaris ini ternyata barunya masih dijual. Aaaaaahhhh mosokkkkkkk ???

Suka atau tidak booming-nya motor matic di tanah air memang tidak lepas dari konsistensi dan sepak terjang Yamaha yang saat itu mencoba mengganggu eksistensi skutik Taiwan Kymco. Mencoba memasukkan Yamaha Majesty kemudian Yamaha Nouvo pada tahun 2003 namun hanya satu yang satu yang bener-bener sukses yakni Yamaha Mio. Skutik kompak yang pada saat itu menawarkan motor yang ringan serta cocok buat wanita….

Semakin lengkap Karena di masa lalu Yamaha pada saat masih dipegang oleh YMKI tim marketingnya betul-betul cerdas. Iklannya ringan serta terkesan membumi. Tidak heran setiap iklan yang ditayangkan selalu menarik perhatian…

iklan iwb

Dan pertama kali lahir Yamaha Mio menggandeng Tessa Kaunang serta Komeng dalam setiap iklan. Walau kedigdayaan tersebut hanya tinggal kenangan tapi harus kita akui bahwa Yamaha Mio merupakan salah satu produk yang merubah segala persaingan market roda dua di tanah air….

Nahhh…siapa menyangka cak motor yang sudah di diskontinue oleh Yamaha Indonesia ini ternyata masih dipasarkan. Tapi tentu tidak di tanah air cak. Yup…Mio sporty yang IWB maksud merupakan generasi ketiga di tanah air yang biasa disebut sebagai Mio Smile. Dan sekarang masih tetap eksis di Filipina dengan label Mio Sporty cak. Mengusung mesin 115 cc matic Yamaha ini disana tetap Laris Manis…

Dari informasi yang IWB baca untuk model Mio Sporty 2020 versi Filipina sudah dibekali dengan headlamp halogen dan sudah euro 3. Motor ini mengusung mesin murni 115 cc 4-tak SOHC 2 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 8 HP dan torsi 7 nm. Selain itu stoplampnya juga beda cak, lebih mirip Mio Soul lawas. So far identitas Mionya kuat banget…..

Last… Yamaha Mio Sporty versi Filipina dijual dalam 6 varian warna yakni magenta, purple, Yellow, burgundy, matte green dan Matte black. Skutik yang sempat menjadi raja di tanah air ini dijual di Filipina dengan harga P 66,900 atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 19,6 juta. Waahhh mahal juga. Nah… Seperti apa sosok Mio Sporty versi 2020 yang dijual di Filipina ?? berikut foto-fotonya. Nggak nyangka euy…(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleBedah sistem kunci Wave Honda CBR250RR, jangan salah kaprah cak !!!
Next articleIsu tentang New PCX150 4 Katup makin kuat, Honda merubah strategi ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!