iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……benar-benar kritis komen-komen dari para followers Iwanbanaran terhadap ZX25R. Ada yang antusias, ada yang memuji strategi marketing PT KMI yang dianggap cerdas karena walau tekanan COVID19 begitu kuat mereka mampu menjaga hype sang 4 silinder…namun ada yang mengganggap ZX25R seperti sinetron membosankan karena terkesan diulang-ulang. Apapun itu sekarang menjadi hot discussion yang menyita perhatian publik. Nahh semua tertuang dalam komen-komen dan salah satunya yang cukup menarik diskusi yang disuarakan oleh cak Nicho yang memberikan bocoran perbedaan Kawasaki Ninja ZX25R Standart vs Full Spec. Wahhh ikiiiii. Seperti apa ? intip penuturannya berikut ini…

Followers jaman sekarang memang pada cerdas cak. Mereka nggak hanya mendengarkan dan melihat tapi juga berpikir. Mungkin itulah yang bisa IWB tangkap setelah mantau komen satu persatu. Antusiasme mereka terhadap kelahiran New ZX25R menghasilkan diskusi cukup berat termasuk perbedaan Ninja ZX25R versi standart dan full spec yang sering kita bahas dimasa lalu. Salah satu yang menarik adalah opini cak Nicho ketika komen di video terbaru Youtube IWB. Doi memberikan sedikit bocoran yang menarik berdasarkan ilmu teknis dan kebiasaan pabrikan ataupun market diluar sana. Berikut detilnya….

iklan iwb

Menurut saya sih untuk yang versi “standar” dan “full spec” bedanya hanya bagian ABS, QuickShifer dan Auto Blipper, dan cat nya. Soalnya kemungkinan untuk fitur traction control nya sudah terintegrasi dengan sistemnya. Kemungkinan detail harganya : – QS : 4-5 jt -Auto Blipper : 3-5 jt – Modul ABS : 3-6 jt – Cat / tema : 500 rb -1,5 jt (Jika beli modul terpisah)…” serunya. Disini IWB merenung karena angka-angka tersebut cukup masuk akal. Selain itu yang bisa dan mudah dibeli secara terpisah memang QuickShifer dan Auto Blipper. Tapi gimana dengan ABS-nya ?

Yang saya tulis untuk detail kemungkinan harga kalau misalnya bro beli modul-modul itu secara terpisah. Itu juga bisa menjadi acuan kemungkinan kenapa harga yang “standar” beda jauh dengan yang “full spec. Untuk QS dan Auto Blipper mungkin bisa apalagi kalo beli nya dari manufaktur nya sendiri. Contohnya Yamaha, setau saya mereka jual QS terpisah untuk R6 yang baru dan tinggal di aktifkan dari dashboard nya soalnya ECU nya sudah di setting dari pabriknya untuk support QS…

” Dan untuk ZX25R kemungkinan juga sama kaya gitu, jadi tinggal beli sensornya aja, ikuti petunjuk cara aktifkannya, voila! You have a QS and Auto Blipper. Kalo ABS mungkin bener kalo ngga bisa plug and play soalnya mungkin harus singkronisasi antara speed sensor, ecu, dll…” tukasnya. Iki baru komen bermutu cak. Nggak kayak diwarung yang cakar-cakaran. Jadi kita baca dan merenungnya pun enak. Kita jadi ikut berpikir dan dilalah semua yang diungkapkan sangat logis…

Last…perbedaan full spec vs standart spek ZX25R akan dibongkar pas rilis. Apakah betul sesuai prediksi cak Nicho yakni hanya 3 poin ABS, QuickShifer-Auto Blipper, dan cat nya? tentu kita harus tunggu tanggal 10 nanti untuk memastikan. Dan jika prediksi ini benar…..weeehhh bakal ramai tenan cak. Sebab jika akurat ini berarti untuk versi standart Kawasaki sudah memberikan engine 4 silinder 250cc dengan spek identik full spec yaitu suspensi USD Showa SFF-BF, rem radial 4 piston, riding mode, KTRC, suspensi monoshock model tidur, assist slipper clutch, immobilizer, swing arm banana, knalpot midship muffler, TBW dll. Bakal panas kiee persaingan. So…mending kita tunggu saja toh tinggal 5 hari lagi. Penasaran diskusi teman-teman terhadap sang ZX25R ? intip videonya dibawah ini….ramai tenannn….(iwb) 

Advertisements

53 COMMENTS

    • Perasaan wes tau di bikinin artikel to. Cbr terlalu racy… Lek iwan balung tuo, iso pedot boyoke nganggo CBR. Ninja lebih ramah balung tuo cak, posisi riding e agak tegak

    • Iwb butuh motor kencang…
      Pilihannya ya kaoskaki..
      Kalau butuh motor irit pilih ngonda…

      Ada motor yang gak kencang dan juga gak irit….rekol series…

      Kakekekek

      • Kawak jual 4 cyl untuk merebut hati konsumen.
        H dg 250RR faceliftnya untuk mempertajam kucuran duit yang masuk tabungan
        .
        Mana yang lebih kuenceng jualan kedua mesin tsb ?

      • Diluar sana ( Asiah – Eropah – Amerikah ) para calon Konsumen lebih antusias dan gak sabar menunggu kedatangan cbr250RR facelift 42 HP setara 45 HP ?
        Khususnya eropah dan amerikah yang selama ini hanya bisa Ngilerrrr…nah kini saatnya langsung diSuguhkan dihadapan mereka ?
        Kawak pasarnya cuma dimari . jual 4 cyl memang menyuguhkan hal yang beda.. namun bagaimana dengan pemasukan , apakah bisa kencang ? Kalau gua sih belum yakin ?
        Jualan 1 beat lebih Gede untungnya dari jualan 1 250RR , naaah begitulah GAMBARANNYA ?

    • Lek webe dah keduluan jadi endorse Kawak 250 , nih bentar lagi juga nangkring 4 cyl d rumah ?
      Untuk H webe endorse bagian metik ?
      Jadi lek.. udah sampe d mana tentang ADV250 tsb?

      • Dari kemaren adv250 trus jadi jagoan wkwk mana ga ada kabar lagi tuh asli daleman vario wkwk
        Ngimpi adv ada 250cc wkwk

      • Ya kalu elu ngikutin warung ini mah dah pasti tau ?
        Kalau masih nanya ..gua bantu jawab ?

      • Begawan dorna kerjanya ngadu domba…eh ngadu kambing….ga risih ye idup model gitu

    • Yang lain masih dan selalu mengejar Popularitas..
      H udah fokus untuk hanya mengejar Duit .. mengejar duit dan mengejar duit ?
      Dengan new 250RRnya , H sudah siapkan tabungan khusus .. karena ini adalah Masterpiece Indonesia yang Mendunia ?

      • Laku cuman di indo doang wkwk ga ush nipu sales
        Buktinya r3 aja sampe eropa lakunya wkwk

  1. balik Lagi nie Kawasaki mimpin. Di kelas 250.

    THN 80 an.. Kawasaki sebagai tercepat di kelas 250 cc
    Kawasaki Kz-1 s.. 65 HP. Dijuluki Top speed paling tinggi, paling liar dan paling murah
    Suzuki RGV250SP 63 HP. Dijuluki Power merata dan desain Paling Cakep ( beda dgn Suzuki skrng , desain kagak jelas arahnya)
    Yamaha TZR250SP 60 HP. Paling Ringan, Krn rangkanya , tapi Mahal ke 2 setelah Mc28
    Honda NSR 250 MC28 60HP. Paling mahal Krn Teknologi nya paling bnyak , tapi kalah di speed.
    Kawasaki mengusung Parallel Twin vs V-Twin , Suzuki, Yamaha dan Honda

    Konyolnya ada ngebehA , kepedean blng Mc28 tercepat??? katakan jujur walau itu sakit ngebeha.

    Tapi merek Jepang rusak alias stop produksi, Setelah lahir THN 95 RS 250 dgn 72 HP. Yg Jadi raja di moto GP 250.

    • Jangan berpatokan dengan Umbar umbar dan data diatas kertas ?
      Tidak dipungkiri , jika udah menyentuh Tanah dan Aspal dengan barang yang Head to Head….H tetap jadi Rajanya ?

      • Ckckck ngebeha ngebeha…
        Biasa nya lu , bicara data di atas kertas ,, giliran kalah di atas kerta ??? alasan 1000 alasan..

      • Sapa yg nyindir yg punya warung..
        Saya orgnya taudiri..
        Apa kamu tak bisa baca ya

  2. Kawasaki emang jagonya babat alas, tapi ya itu tadi, biasanya si pembabat alas itu tidak sesukses yg hanya tinggal lewat tapi si pembabat alas akan di kenang dan punya nama. .

    • Sering gua Bilang.. Y K S dll itu adalah Kasta bawah yang memang diPekerjakan membabat Semak belukar , membuka lahan membuat jalan untuk Sultan H nanti bisa lewat menuju Singgasana diatas Karpet Merah ?

  3. Pabrik mesin bikin mesin..pabrik kertas bikin kertas.. anehnya ada pabrik telolet bikin makanan..???.. itu namanya nggak ngekor…

  4. Quickshifter yg downshift itu 100% harus disupport oleh ECU. kalau ECU std tak support, percuma saja beli modulnya walau dari pabrikan sekalipun. kalau sekedar upshift, buat sendiri dgn biaya ratusan ribu sudah bisa dari motor karbu sampe FI.

  5. ini kayanya sama kaya Innova reborn, ECU mesin 2GD sebenarnya sudah support cruise control, paddle shift, dll.
    jadi tinggal pasang modulnya langsung bisa diaktifkan fitur2nya.

    • Bisa pake padle shift karena bawaan nya transmisi nya udah triptronik. Semua yg udah triptonik kemungkinan bisa di bikin padle shift. Kalo Cruise control ada beberapa mobil yg tinggal unlock aja, kaya di xpander juga tinggal unlock, udh banyak bengkel yg bisa ngerjain. Nah kalo auto bliper, QS lebih kompleks kaya nya, karena bukan cuma elektronik aja, tp berhubungan dengan pengapian dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here