iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..menjadi motor dengan banderol yang cukup mahal yakni dikisaran 60-70 jutaan, jelas bakal menyesakkan dada jika tunggangan kesayangan kita dibabat maling. Rentannya aksi pencurian ini karena secara standart, banyak motor 250cc belum dibekali keyless (kecuali Ninja 250 KIPAS). Termasuk Honda CBR250RR. Dilalah kondisi ini disadari betul oleh Honda yang memberikan opsi menawan yakni “Anti theft Immobilizer” untuk CBR250RR. Dengan alat ini dijamin maling mati kutu cak. Emang berapa harganya dan dijual dimana ??

Sayang alat ini masih dijual di Jepang cak. Sebagai motor premium Honda CBR250RR tentu menarik perhatian semua orang termasuk maling. Kondisi tersebut sepertinya disadari betul oleh Honda Jepang yang memperkenalkan 2 alat pengaman anti maling yakni alarm serta immobilizer. Mereka menawarkan terpisah yang bisa dibeli di dealer Honda resmi. Dua alat ini bisa dipasang tanpa merusak garansi ataupun kelistrikan Honda CBR250RR. Yang pertama adalah immobilizer alarm dengan kode komponen 08E72-K64-JOO…

Yup…..immobilizer yang sistem kerjanya terintegrasi dengan kunci akan membuat Maling mati kutu. Karena jika terjadi pembobolan secara otomatis pengapian akan diputus. Termasuk warning suara alarm jika alat ini mendeteksi motor diguncang. Yang menarik indikator lampu bisa di pause untuk menghemat aki. Honda Jepang membandrol immobilizer alarm CBR250RR di angka yang cukup miring yakni hanya ¥ 13.000 atau setara dengan 1,7 jutaan rupiah. Tapi jangan senang dulu sebab ongkos pasang di Jepang jauh lebih mahal dibandingkan dengan alat sendiri…

iklan iwb

Honda memberlakukan installation fee diangka ¥ 24,200 atau jika kita konversi ke rupiah maka jatuhnya berkisar 3,2 jutaan. Wwwwahhh….jasa manusia disana gilaaa ya cak mahalnya. Selain immobilizer Honda juga memperkenalkan alarm anti maling yang hanya akan memberikan warning suara jika motor diguncang. Menggunakan kode number 08E70-HAC-000 komponen ini dijual jauh lebih murah yakni ¥ 5980. Jika dihitung ke rupiah maka berkisar 793 ribuan. Nahhh iki miringgg tenannnn !

Namun ingat cak…yang mahal adalah biaya instalasi karena buruh di Jepang memang sangat mahal. Untuk pemasangan alarm ini sampeyan akan dikenakan biaya sebesar ¥ 17.248 atau jika kita konversi ke rupiah sama dengan 2,2 jutaan. Amsyong tenan. Alatnya pitung atus ewu pasange rong yuto…moncrottttt brengose. Btw… semua yang IWB tuturkan di atas merupakan harga Jepang dan juga opsional aksesoris di negeri matahari terbit. Mengingat negara di Jepang yang begitu aman saja Honda memberikan opsi immobilizer seharusnya AHM bisa mempertimbangkan aksesoris tersebut untuk dipasarkan di tanah air. Benarrrr horaaaaaa cakk?

Last… Honda CBR250RR memang sudah resmi dipasarkan di Jepang sejak tahun lalu dengan harga yang sangat fantastis. Jika di tanah air dengan uang 60 jutaan kita bisa membawa Honda CBR250RR maka di Jepang motor ini dijual di angka ¥ 806,760. So… jika kita hitung ke Rupiah harga tersebut setara dengan an 107 jutaan. Ediannn ora jal. Secara fisik motor Jepang memang cakep karena Honda memberikan opsi warna RWB serta putih. Selain itu kita akan menemukan lampu sein depan terpisah karena aturan regulasi di Jepang yang mengharuskan winker lamp independen dan tidak menyatu di dalam DRL. Nahh seperti apa Honda CBR250RR versi Jepang ? intip beberapa fotonya dibawah ini…RWB-nya apik euy…(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleGegerrrr, Terbongkar Harga Kawasaki Ninja ZX25R, sesuai prediksi !!!
Next articleKejadian nyata, tambalan ban pembawa maut !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!