iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..menjadi motor dengan banderol yang cukup mahal yakni dikisaran 60-70 jutaan, jelas bakal menyesakkan dada jika tunggangan kesayangan kita dibabat maling. Rentannya aksi pencurian ini karena secara standart, banyak motor 250cc belum dibekali keyless (kecuali Ninja 250 KIPAS). Termasuk Honda CBR250RR. Dilalah kondisi ini disadari betul oleh Honda yang memberikan opsi menawan yakni “Anti theft Immobilizer” untuk CBR250RR. Dengan alat ini dijamin maling mati kutu cak. Emang berapa harganya dan dijual dimana ??

Sayang alat ini masih dijual di Jepang cak. Sebagai motor premium Honda CBR250RR tentu menarik perhatian semua orang termasuk maling. Kondisi tersebut sepertinya disadari betul oleh Honda Jepang yang memperkenalkan 2 alat pengaman anti maling yakni alarm serta immobilizer. Mereka menawarkan terpisah yang bisa dibeli di dealer Honda resmi. Dua alat ini bisa dipasang tanpa merusak garansi ataupun kelistrikan Honda CBR250RR. Yang pertama adalah immobilizer alarm dengan kode komponen 08E72-K64-JOO…

Yup…..immobilizer yang sistem kerjanya terintegrasi dengan kunci akan membuat Maling mati kutu. Karena jika terjadi pembobolan secara otomatis pengapian akan diputus. Termasuk warning suara alarm jika alat ini mendeteksi motor diguncang. Yang menarik indikator lampu bisa di pause untuk menghemat aki. Honda Jepang membandrol immobilizer alarm CBR250RR di angka yang cukup miring yakni hanya ¥ 13.000 atau setara dengan 1,7 jutaan rupiah. Tapi jangan senang dulu sebab ongkos pasang di Jepang jauh lebih mahal dibandingkan dengan alat sendiri…

iklan iwb

Honda memberlakukan installation fee diangka ¥ 24,200 atau jika kita konversi ke rupiah maka jatuhnya berkisar 3,2 jutaan. Wwwwahhh….jasa manusia disana gilaaa ya cak mahalnya. Selain immobilizer Honda juga memperkenalkan alarm anti maling yang hanya akan memberikan warning suara jika motor diguncang. Menggunakan kode number 08E70-HAC-000 komponen ini dijual jauh lebih murah yakni ¥ 5980. Jika dihitung ke rupiah maka berkisar 793 ribuan. Nahhh iki miringgg tenannnn !

Namun ingat cak…yang mahal adalah biaya instalasi karena buruh di Jepang memang sangat mahal. Untuk pemasangan alarm ini sampeyan akan dikenakan biaya sebesar ¥ 17.248 atau jika kita konversi ke rupiah sama dengan 2,2 jutaan. Amsyong tenan. Alatnya pitung atus ewu pasange rong yuto…moncrottttt brengose. Btw… semua yang IWB tuturkan di atas merupakan harga Jepang dan juga opsional aksesoris di negeri matahari terbit. Mengingat negara di Jepang yang begitu aman saja Honda memberikan opsi immobilizer seharusnya AHM bisa mempertimbangkan aksesoris tersebut untuk dipasarkan di tanah air. Benarrrr horaaaaaa cakk?

Last… Honda CBR250RR memang sudah resmi dipasarkan di Jepang sejak tahun lalu dengan harga yang sangat fantastis. Jika di tanah air dengan uang 60 jutaan kita bisa membawa Honda CBR250RR maka di Jepang motor ini dijual di angka ¥ 806,760. So… jika kita hitung ke Rupiah harga tersebut setara dengan an 107 jutaan. Ediannn ora jal. Secara fisik motor Jepang memang cakep karena Honda memberikan opsi warna RWB serta putih. Selain itu kita akan menemukan lampu sein depan terpisah karena aturan regulasi di Jepang yang mengharuskan winker lamp independen dan tidak menyatu di dalam DRL. Nahh seperti apa Honda CBR250RR versi Jepang ? intip beberapa fotonya dibawah ini…RWB-nya apik euy…(iwb)

 

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

48 COMMENTS

      • Beda saka R25

        Sepi peminat

        Maklum mesin dari plastik biar murah

        Sekapi geber langsung romfaaall

      • Beda kelas sama R25

        R25 sepi peminat

        Maklum mesin dari plastik biar murah

        Sekapi geber langsung romfaaall

      • Jadi , Rumus yang gua gembor2kan dulu mampu membuat 250RR menjadi raja 2cyl saat ini 😂
        Masih ingat rumusnya ?
        -Tambah 2 jt dapet Sport Terrrkeren gagah dan ganas
        -Tambah 2 jt dapet Showa Original
        -Tambah 2 jt dapet gas tanpa kabel jemuran
        -Tambah 2 jt dapet 3 mode berkendara.
        -Tambah 2 jt dapet keuntungan banyak
        Dengan hanya menambah 2jt , kita dapatkan sebuah Masterpiece of Indonesia , 38 koma Hp setara 41 Hp yang telah menjajah asia dan secara eklusive siap menjajah eropa Amerika dengan Faceliftnya 41 Hp setara 45 Hp 😂

    • Maling gak doyan 35ps mesin ampazz.
      Di motogp jdi Ampazz.
      Disuperbike jdi s4mpahh.
      Mesin ngebuLL auto meleduk.
      🤭😂😂

    • Yaaakkk diOBRAL di OBRAL….

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      Pajangannya aja di PASAR.

      🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

      • Si Hati BUSOOOK dari sales Y, dia bilang conrod 250 rusak…1 pun tak ada berita..

        Beda sama R(ongsok)25 yg JELAS SEKALI NUMPUK DI GUDANG 🙄😜🤣🤣🤣🤣

    • Ya elah,cbr250rr gue aja kmren mau Dimaling bruuh udh diotak Atik lubang kuncinya waktu gue keparkiran kampus

  1. punya saya hampir hilang dibobol maling untung kunci yang dipakai maling patah jadinya aman kejadian awal tahun 2017 harga kunci set cbr250rr 1,5 jt plus 200 rb pemasangan

  2. Sorry to say nih…..
    Yamaha Motor Company telah melihat sukses besar mesin 155cc ASEAN khususnya di Indonesia seperti skuter NMax 155 dan Aerox 155. Melihat kesuksesan itu Yamaha menghadirkan Force 155 2020 di kawasan ASEAN.

    • Iya..sukses !
      Namun kita juga harus jeli , sukses versi Y itu adalah sukses versi Interen….bukan sukses yang bisa dibenturkan ke Sultan H .
      Jauuuuuuuuhhhh….😂

  3. Mantab lahhhh klo gitu
    Lanjutkann…. perjuangan mu fehh CBR250RR
    Semoga semakin menggandoskan Indonesia negri tumpah darah tercinta

    • Ente yakin , yg main 4 cyl akan meninggalkan 2 cylnya? 😂
      4cyl tsb adalah produk baru yang dihadirkan dalam lineup sportnya .

  4. motor ini yg digeber Jakarta Bandung yg mesinnya Ambyar Olinya melerrr itu yaa…

    Bosok ngapain dikasih Anti Maling
    😂😂😂😂

    • Mungkin ridernya belum melek . 250RR gua jkt – Bengkalis ( Riau ) PP wuuuuuzzzzz aj bro , nanti akhir tahun jika udah bisa mondarmandir bebas lagi tanpa aturan ini itu karena korona…rencana ngeWuuuuzzz lagi ke sana .
      😂

  5. bagi pengguna cbr klo lewat pantura.bawain masker sama air mineral,kasihan yg panas2an bagi2 brosur gk laku2.

  6. mbok yo dijelasno, immobilizer iku opo cam, ben poro fanmboiys gak kesusu cakar²an.. podo koyok kunci mobil se? soale bgitu kunci immobilizer ilang isok lumayan mules manehhh cakkk

  7. Lagian percuma pake imobilizer,, motor gak laku

    Wkwkwkwk
    Fbh gak mampu beli
    Belinya knalpot yoshilingga

  8. Ora aneh sama biaya jasa disana cak, SDM jaminan mutu. Kerjanya gak mungkin asal semua baut pasti kepasang…

  9. klo d kalimantan yg sering seliweran NININ sama CBR 250RR….new R25 kok g pernah kelihatan sama sekali yak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here