iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ini motor emang benar-benar ekslusif. Posisinya sebagai motor premium membuat sosok berlabel CB150R Exmotion buatan Thailand ini selalu menjadi idola diseluruh dunia. Nggak heran beberapa negara dunia tertarik mengimpor sang kuda besi termasuk Hongkong yang resmi memperkenalkan sang kuda besi.? Namun siapa menyangka harga sport 150cc ini disana ternyata cukup tinggi. Asli cak….harganya ugal-ugalan. Emang berapa ?

Honda Eropa diajang EICMA 2017 secara mengejutkan memperkenalkan 3 varian Neo Cafe sekaligus yakni new CB125, CB300 dan CB1000R. Yang cukup mengejutkan desain bener-bener sama plek dengan CB150R XMotion Thailand. Alhasil untuk CB125R, sampeyan akan melihat mesin yang identik dengan CB150R tanah air. Intip wae crankcasenya cak?mirip tenan?

Dan sampeyan benar cak, basis engine memang menggunakan mesin DOHC 4 katup sama dengan CB150R tanah air. Bedanya untuk CB125R ini adalah diplacement yang lebih kecil. Selain itu Honda menjejali rem ABS (anti Lock Brake System). Sementara untuk versi 300cc nya berlabel CB300R, mesin ternyata masih satu silinder?

iklan iwb

Seakan enggan melepas kedigdayaan mesin legendaris dari CBR250/300R ini, Honda mencangkokkan mesin tersebut pada new CB300R. Dan yang terakhir adalah CB1000R. Motor ini dibekali mesin 4 silinder 1000cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 143HP. Dijejali dengan slipper-assist clutch paket alektronik seperti ride by wire, 3 level riding mode, frame baru serta suspensi gambot Showa, motor ini diprediksi bakal menjadi hot item di Eropa?

Nah, sekarang yang dipasarkan di Hongkong ini adalah versi 150cc. Yup…versi yang juga dipasarkan di Thailand. Untuk versi yang masuk ke Hongkong adalah versi StreetSteer. Streetster ini adalah varian atau model terbaru untuk memperkuat CB150R exmotion. Ada 3 poin perbedaan signifikan dibandingkan dengan Exmotion yaitu warna serta striping baru yang lebih berani. Jika Exmotion nihil striping maka untuk Streetster tidak…..

Mengusung basis warna hitam, Honda memberikan sentuhan abu-abu di bagian tangki. Selain itu buritan juga disepuh warna grey pula dengan coretan hitam. Dan yang terakhir kaliper di labur warna merah. Asyemm ini baru nampol tenan cak. Yup?.kuwi bedane pakde. Secara umum tidak banyak perbedaan dibandingkan dengan versi reguler atau exmotion. Seperti dapur pacu ataupun detil lain….

Sayang AHM masih belum tertarik membawa sang CB150R Exmotion karena masalah harga. IWB pernah tanyakan hal ini saat ngobrol santai dengan salah satu pejabat Jepang AHM yang hadir di Honda Asia Journey 2018 dimasa lalu. Obrolan A sampai Z hingga pada titik dimana IWB menanyakan kenapa AHM tidak memasarkan Honda CB150R Exmotion model seperti Thailand disaat bikers tanah air menyukai model ini. Berikut jawabannya saat itu…

” Kita sebenarnya sudah tahu banyak bikers Indonesia yang menyukai. Tapi tidak mudah memasarkan Honda CB150R Exmotion di Indonesia karena terbentur masalah harga. Komponen Honda CB150R Exmotion cukup mahal khususnya perangkat rem depan yang mengadopsi big bike (Radial). Itu hanya satu contoh. Makanya di Thailand harganya juga jauh diatas M-Slaz. So?masalah utama adalah harga, sangat sulit dari sisi ini?? serunya. IWB nggak puas dan uber kembali dengan pertanyaan?

” Mungkin bisa dilokalkan ? kan basis mesin sama dengan CB150R Street Fire. Gimana jika dilokalkan apakah akan membuat banderol bisa turun jauh??? uber IWB. ??Hhhmm?aku tidak yakin. Melokalkan belum tentu membuat harga turun jauh. Apalagi memproduksi secara masspro butuh persiapan pabrik dan investivasi mengingat jig dan mesin serta komponen pendukung beda dengan CB150R Street Fire?? seru doi. Dan terbukti cak, sudah menginjak ke 3 tahun, sosok CB150R Exmotion ini nggak pernah mengaspal ditanah air…

Last….CB150R Exmotion memang mahal. Intip saja berapa Hongkong menjual sang kuda besi. Dari informasinya CB150R Exmotion StreetSteer dijual diangka HK$43,800. So…jika kita konversi kerupiah jatuhnya adalah 81 jutaan. Waadaaahhhh…..nangis tenan kalau segitu sih. Apakah karena Hongkong karena pajaknya nggilani tenan? bisa jadi. Tapi banderol di Thailandpun nggak murah. Dinegeri pembuatnya motor ini dijual diangka 99,800 bath atau setara dengan 47 jutaan. Tiarap wissss. Nah seperti apa sosok dari CB150R Exmotion yang dipasarkan di Hongkong ? intip detilnya dibawah ini….ancen ganteng rekkkkk. Tampang & harganya ugal-ugalan euy !! (iwb)

Video Official CB150R Exmotion StreetSteer

Foto-foto

68 COMMENTS

    • Jangan asal nuduh. Kudu ada saksi dan dua alat bukti
      Baca ini aza biar gak stressed
      Yamaha Tracer 900 GT 2020 Mengaspal, Harga Tembus Rp 195

      • Terlalu tinggi racikan exmo ini Cak…bayangin wae , udah tembus Euro 5 lowh ini , coba lihat silincernya masih underbelly.

        Xableng….dan kemudian berubah jadi klan M-angkrak T-0tal, tetap gak merubah arah pandangan Konsumen pada exmotion ini Cak…Showanya original 41mm ini Cak…
        bukan kek sebelah kayaba KW 37mm , belum lainnya part2 serba kelas bawah ?
        Dengan hal tsb , gak dipungkiri..siExmo jadi pilihan mantap.. dengan meninggalkan sebelah Mangkrak Total diGudang ?
        Buat apa d bawa k mari , cb150 larisss manisss…verza aj yang terendah masih larisss manis..sebelah tak ada sportnya yang laku .
        Dan H indo punya model sendiri yang bakal mereka lahirkan , semua dah bisa nebak pastinya.
        ?

    • di jual harga selangit aj laris manis
      Coba klo XSR 155 harga mepet CB bisa2 sales2nya Y gk gajian
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

      • Laris manis matamu njeblos 81jt buat 150cc klotok2? Ayok bawa sini cb150 exmotion brani kaga jgn cuman butuh waktu riset pasar banyak alasan. Takut ga laku ya di indo… Apa mesti xsr155 laku baru muncul tuh cb ngekorr teros

      • Owya , jangan sebut2 si XStra-Reject , mirisssss… Sama dengan saudara2nya kebanyakan, lahir buat Pajangan doang ?
        Dan kalau nyebut2 XStraReject juga jangan dimari , LekWebe itu udah Trauma Akut denger XStraReject…diCoba sekali , langsung Protol Remuk badannya Lek Webe , sampe merayap 4 hari ditempat tidur ngembaliin Posisi tulang2nya ?

      • @Tak ada yang bisa Ya makannya mana si cb ga muncul takut ga laku kah? Jgn gembar gembor doang meski xsr kurang peminat yg penting brani ngeluarin dri pda honda nunggu xsr booming laku baru ngekor ngeluarin jago kandang

      • @Forbes, jo ngamuk ae cak, justru kalau dilihat honda itu cerdas, ngikutin yg laku di pasar, kan itu tujuannya pabrik jualan. Yamaha jane yo podo ae, mio nek nggak ganti disain mirip beat, yo wis gak payu wingi2… Versa itu laku di pasaran, ngopo yamaha nggak ikut jualan ngonoan, kegeden gengsi koyo fb ne. makanya duite honda ngumpul terus.

      • Gak lama lagi nongol Verza Retro / vintage keren… dengan settingan mesin baru plus Showa original dan harga mirip Crf diiangka 30 jt , Dunia pun Auto ngembat ?

        Sebelah lagi mikirin rancangan daurulang lagi buat XStraRejectnya..mau diapain lagi atau mau dibikinin motor jenis apa lagi ?

    • gak usah lah sebaiknya cukup brojolin aja CB250R..

      daripada 150cc nya biarkan saja jadi refernsi modif pengguna streetfire saja…

  1. powernya enggak pernah ditunjukkin, malu ya 17 ps crit? muehehe 47 jt dohc ngelotok 17 ps ekekeke

    • Jangan percaya sama atas saya bros sekalians
      Atau baca baca ini aza
      Yamaha Tracer 900 GT 2020 Mengaspal, Harga Tembus Rp 195

    • CB = 17 rasa 19ps.
      Rongsok 15 = 19 rasa 16ps (gak kuat nanjak)
      Mesin SOHC ampazz
      Ekekekkek ?

      • Reviewer papan atas juga dah bilang mesin 150cc honda itu ampas smua. Lu msh mau bilang setara 19ps wahai fbh dungu ngehalu boleh bodoh jangan

    • Udah operpret, tenaga setara dengan matic cc kecil. ckckckck
      Oh, saya tau, harga operpret karena buat bayarin tukang lap debu motor di gudang. Ekekekeke

  2. Thailand selalu istimewa,pusat produksi motor dan mobil untuk asia pasifik ya disana..krn kultur birokrasi tdk njlimet kek dimarih yg banyak pungutan liar dr berbagai macam ormas dan lsm,blm lg preman berdasi…

    • Tunggu bentar lagi brocarrrr.
      Baru kemaren diumumkan Indonesia naek kelas, jadi negara berpenghasilan menengah atas. Negaranya lho itu… Banhsa n rakyatnya??
      Mending baca-baca ini yuk
      Yamaha Tracer 900 GT 2020 Mengaspal, Harga Tembus Rp 195

  3. Ganteng maksimal, kelas150sekarang cm buat harian, power belakangan, yg penting laris manis..

    • Nahh setuju sekali masbrodab
      Baca-baca ini yukkkk
      Yamaha Tracer 900 GT 2020 Mengaspal, Harga Tembus Rp 195

    • Ra waton. Diatur lambene
      Nih tak kasih bacaan agip
      Yamaha Tracer 900 GT 2020 Mengaspal, Harga Tembus Rp 195

    • Lu liat video di gridoto deh…
      R(ONGSOK)15 terkaing2 ngejar HONDA GL Pro jadul sampe 120 km / jam tetap HORAAAAA SANGGUP..?????

    • Yang mesin sohc seupil boros bbm 32,9kml
      Pakai deltaseng usang Wekekekekekkk

  4. Katanya Sultan tp kug masih mikirin Mahal Cost dll

    produknya pun overpretttt

    Fix ..Sultan ABal AbAL…

  5. mana nih nickname yg mentok mentok…ps

    nih mentok 17 ps berjilid jilid ..haghagahaha

    • Mending bangat beli aza boss
      Yamaha Tracer 900 GT 2020 Mengaspal, Harga Tembus Rp 195

    • 17ps disalip suzuki nex ku, wussssssshhh. Malu dia yg pake motor body besar kalah sama metik mini

      • Kalo brani ksh no wa aja bos
        Ga tau motor belaga sok tau
        Motor mbit aja belagu minta mampus

    • Yup…. Setuju ane sobs…. Scoopy 12 inch & yamaha nmekz adalah motor top list ane
      Eropah banget auranya. Jadi males baca-baca yang dibawah ini nih
      Yamaha Tracer 900 GT 2020 Mengaspal, Harga Tembus Rp 195

    • Saprol Pepe…. Itu text dikopipaste di gugel trus disearching…. Hadeuuhhh…. Kamu pake iphone yang gak ada gugel nya ya ?

  6. Coba ditest komunsi bbm nya kang lek wan
    Apa sama saja di 32,9km /L kah???
    Wkwkwkwkwk kesian sekali to…??

  7. Alhamdulilah artinya xsr bebas melenggang dari segi pricing soal model mah ga xmo ga signifikan…

  8. Yamaha aja r15 versi luar ga pake USD lohhh… Itu cb exmo USD nya ganti aja mungkin masih laku kok. Atau rem nya gak usah radial. Simple sih kalau niat. Atau pake plastik ember skalian hehehhe..

    • USD ganti tele verza, rem radial ganti sendal jepit, fiber kondom ganti plastik ember, rangka tubular kekar ganti kandang pitik

      35jt angkut dah muahahaha ??

  9. Dimalaysia aja beredar

    KL, penang pernah liat yg 250cc padahal market malay kan lebih kecil

  10. Njiirrrt

    Fbenyek kaya amuba membelah diri..
    Lagi arisan persis emak emak nyinyirrr

    Kakekekek

  11. Beberapa komen bermutu rendah okey aja, Tp klo mendominasi spt ini repot jg.
    Dulu ada website yg bagus, jakartagreater.com. Admin bikin kesalahan kecil upload materi hoax, yg berakibat kolom komen dikuasai para fans boy bermutu rendah. Jakartagreater tdk bs mengembalikan reputasi, sampai skrg. Semoga IWB bs menyeimbangkan antara kebebasan bicara dan kualitas di kolom komen.

Comments are closed.