iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…konsumen memang semakin cerdas. Ketika mereka melihat ubahan yang dilakukan produsen masih dianggap sangat minor, maka yang ditempuh adalah nyomot komponen terbaru dan dicangkokkan pada versi lawas. Yup…suspensi USD Yamaha R25 anyar diboyong untuk dipasang pada old R25. Dan dilalah…ini juga dilakukan para biker Jepang. Betul cak….biker Jepang ramai-ramai ganti Shockbraker depan Yamaha R25/R3 lawas dengan USD New R25/R3 !! waaahhh pinterrr kieee….

Kelahiran generasi kedua Yamaha R25 atau di Jepang disebut sebagai R3 disikapi beragam oleh para biker. Generasi yang memang bisa kita anggap sebagai minor facelift karena perombakan tidak menyentuh dapurpacu sama sekali dan hanya bagian kosmetik ternyata membuat Bikers pun berpikir Kenapa harus ganti motor jika komponen baru bisa dicangkokkan pada versi lama. Karena perubahan yang cukup mencolok yang dilakukan Yamaha memang hanya pada area suspensi Upside Down termasuk triple clamp…

Lain-lainnya justru banyak yang mengatakan bahwa bentuk muka Yamaha R3 atau R25 Justru lebih cakep first generation. Kalau itu soal selera cak. Dilalah…. manuver mengganti suspensi Upside Down R25 lawas dengan suspensi Upside Down R25 baru juga dilakukan oleh biker Jepang. Mereka mencangkokkan suspensi buatan Kayaba ini pada tunggangannya ketimbang ganti motor baru. Alasannya simpel tidak banyak perubahan yang dilakukan produsen sehingga mereka lebih menyukai hanya nyomot suspensi USD agar tampilan tunggangannya semakin ganteng…

iklan iwb

Tindakan yang dilakukan oleh biker Jepang ini sebenarnya tidak mengejutkan dan bukan hal baru karena di tanah air pun sudah terjadi. Apalagi harga harga komponen juga masih terbilang wajar. Intip saja bandrol di tanah air dimana untuk suspensi Upside Down R25 baru buatan Kayaba dijual Yamaha di Kisaran 5,1 jutaan rupiah. Harga ini sudah paket termasuk Seal, ring, silinder comp…gasget dll. Sementara harga untuk triple clamp atau bahasa kerennya disebut crown handle bisa kita boyong di kisaran 226.000. Artinya dengan hanya 5 jutaan kita sudah bisa memiliki R25 lawas dengan tampang segagah R25 baru khususnya untuk suspensi depan. Simpel to…..

Last….tren mengganti suspensi Old R25/R3 dengan suspensi USD New R25/R3 menjadi penegas bahwa konsumen sekarang semakin pintar. Yang pertama bisa menjadi gambaran, bahwa USD tetap disukai ketimbang teleskopik. Yang kedua walaupun nggak murah cak, perombakan yang dilakukan para bikers termasuk di Jepang tanpa sudi berganti motor menjadi penegas pula agar pabrikan bisa lebih all out dalam melakukan facelift. Soale sekarang banyak yang berpikiran, kenapa ganti anyar kalau engine sami mawon dan hanya kosmetik belaka? semoga pada next gen New R25 jauh melompat dari sekarang….amin yra. So….ganti Shockbraker depan Yamaha R25 lawas dengan new R25?? Btw iki koq versi lawas keren benerrr yo cak kelirnya…. (iwb)

iklan iwb
Previous articleVideo ini jadi bukti banyak Bikers berharap Honda rilis CBR250RR-R 4 silinder !!
Next articleBedah retro Modern Honda CB250R Neo Cafe versi Jepang, Gantengnya kurang ajar !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!