iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……jaman memang berubah. Style dan fungsi dilebur menjadi membuat pabrikan harus kreatif memasuki pasar yang dianggap potensial. Sebab tidak semua orang tidak suka motor trail untuk camping atau bepergian outdoor. Namun mereka lebih suka motor yang mungil, ringan dan efisien. Salah satu motor yang cocok untuk itu tentu adalah bebek semi trail yang disebut CT125. Dan pintarnya, setelah meluncurkan sang moped, kini Honda juga merilis aksesories pelengkap. Yup…siap tempur dimedan berat cak !!!

Seperti yang sampeyan semua tahu, Honda resmi meluncurkan moped semi trail CT125 Hunter. Sebuh motor yang sangat unik?bebek namun berdesain ala trail. Motor yang dikembangkan menggunakan basis mesin dari Honda Super Cup. Perbedaan yang cukup mencolok pada kedua bebek ada pada desain di mana versi Hunter sampeyan akan menemukan keunikan yang tidak dimiliki oleh Super Cup. Rangka di buat semi telanjang dengan penguat di bagian depan seolah-olah berfungsi sebagai Protector. Tidak lupa cover engine berbahan plat sehingga mesin bakal aman dari benturan….

Motor ini memang di daulat untuk menjelajahi jalanan yang kurang bagus. Oleh karena itu Honda memberikan suspensi yang berbeda pula. Travel lebih panjang sehingga anti jedok?. termasuk perangkat rem yang sudah mengadopsi dual disk brake tidak seperti Honda Super Cup. Bebek ini juga dicangkokin komponen untuk mendukung kemampuan jelajah seperti hadirnya material besi, under guard hingga karet yang menutupi outer tube. Yang paling unik adalah knalpotnya cak?

iklan iwb

Intip saja bagaimana pabrikan berusaha menekuk keatas nempel mengikuti body, njengat euy. Btw ukuran stroke suspensi bermain dikisaran 110 mm dengan ground clearance mencapai 165mm. Artinya kemampuan bebek untuk melintas jalanan buruk dipastikan lebih baik dibandingkan dengan beberapa generasi bebek yang lain. Pertanyaannya Bagaimana dengan dapur pacu? Menggunakan basis dari Honda Super Cub 125 ternyata motor ini sudah dibekali dengan kick starter. Padahal kita tidak menemukan Kickstarter pada Super Cup namun tidak untuk versi Hunter…

Nah…melengkapi eksistensinya ternyata APHOnda Thailand langsung bergerak dengan menawarkan perangkat aksesories untuk CT125. Tujuannya satu, supaya motor ini siap diajak menjelajah di medan berat.? Yahh tentu nggak kayak trail cak, setidaknya secara kelengkapan lebih mendukung untuk menjelajah jalanan buruk dan jauh. Adapun aksesories yang dirilis adalah knuckle guard, center protector, headlight guard, crankcase cover, top front carrier, resin fender front (agar lumpur nggak nyiprat), side case dan side tool box, washer hook dll. Ada lagi side stand yang akan membuat motor tegak berdiri walaupun kondisi permukaan aspal nggak rata. Kreatif..

Last…harga akseserories moped CT125 ini termurah berkisar 260 bath atau kisaran 121 ribuan rupiah hingga termahal 4600 bath atau sekitar 2.1 jutaan. Semua aksesories ini sudah bisa dibeli didealer resmi Honda. Waahhh….bener-bener gercep cak Thailand. Pertanyaannya….apakah AHM tertarik membawa CT125 ini ketanah air ? kalau dari aromanya sih masih negatif cak. Semoga saja ada survei mempelajari sang skutik soale desain kayaknya lucu dan unik juga ki. Sebagai gambaran berikut beberapa foto aksesories yang IWB maksud…lengkapppp ! (iwb)

 

24 COMMENTS

      • @ Mizone, Merk Honda punya banyak produk Mobil Cuk.. Mobil merk Honda banyak seliweran dijalan kagak seperti Yamalu cuma bisa buat suling, piano sama gitar.. mikir..

  1. sek sek sek mungil ringan..???

    omong2 beratnya nih motor berapa cak ?? kug gak dicantumin…sama motor sekelas 125 cc /110 cc beratan mana cak

    • Forms follow function , beye mana ngerti, versi lawas di amerika utara, selandia baru , australia bahkan afrika laku keras karena ketahananny

  2. Secara fungsi cocok di daerah pegunungan di tengah jawa dan sumatera yg memiliki jalan yg tidak begitu bagus dan curam. Ane kalau ke daerah gunung pilih pakai bebek daripada trail

  3. Tetap aja basis mesinnya dari karisma-kirana yg di upgrade jadi supra injeksi, terus dibilang dari super cub 125 biar keliatan mahal.. Padahal mah bukan mesinnya yang mahal, udah dari generasi mesin tahun 2002, yg mahal cuma desainnya, ane akui memang cakeeb

Comments are closed.