iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..seperti tebakan IWB Honda ADV150 mendapatkan pujian setinggi langit dari para jurnalis Jepang. Skutik yang menurut IWB memiliki “The best suspension 150cc scooter in the market” ini disebut merupakan skutik yang agile (ringan), stabil, nurut, mesin super halus dan sangat nyaman. Dan ini memang klop dengan yang IWB rasakan. Rating yang mereka berikanpun cukup tinggi tanda ADV150 mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Yup….Jepang keranjingan Honda ADV150, dan kini versi custom mulai bertebaran !!

Kedatangan Honda ADV150 ternyata mendapatkan respon yang luar biasa dari para biker Jepang yang sepertinya menyukai model manly ADV150. Apalagi dari beberapa review, para jurnalis Jepang rata-rata memberikan rating cukup tinggi untuk Honda ADV150. Hampir semua jurnalis memberikan penilaian yang sama di mana motor yang pertama kali dirilis di Indonesia ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh matic lainnya yakni….

Mesin yang sangat lembut dan halus untuk menjelajah jarak jauh….nyaman posisi ridingnya…..handling nurut….kestabilan sangat baik walaupun digunakan di jalan tol dengan angin yang cukup kencang. Pengetesan juga dilakukan untuk riding jarak jauh di mana motor ini diajak menjelajahi beberapa area pedesaan ataupun Jalan Raya kota. Mereka juga fokus bentuk jok yang awalnya dikira tidak nyaman karena busa sedikit stiff. Namun untuk jarak jauh ternyata faktanya memberikan kenyamanan yang cukup mengejutkan. “Aku cukup terkejut karena ternyata posisinya sangat nyaman. Mulai dari paha dan kaki betul-betul memberikanku rasa rileks. Termasuk bentuk jok yang ternyata membuatku betah..” cetus Umemoto selaku tester…..

iklan iwb

Tidak hanya itu perangkat rem juga memberikan rasa PD terhadap pengendara di atasnya. Reaksi motor ketika direm dadakan juga stabil. Termasuk ketika digunakan untuk melibas jalanan berliku, Honda ADV150 dikatakan selalu memiliki traksi dengan kestabilan di atas rata-rata. Herannya dari sekian tester beberapa media Jepang yang IWB baca, koq tidak ada satupun yang mengkritisi perkara mesin 4 atau 2 katup ya cak?. Sepertinya kultur biker di Jepang berbeda. Mereka lebih menghargai motor yang memanjakan, comfort serta nyaman dan menyenangkan dikendarai. Mungkin karena mereka sudah biasa pegang moge jadi nggak terlalu keranjingan soal top speed. Disini beda 5km/jam wae kan ributnya 7 hari 7 malam cak wkwkwk….

Btw semua yang IWB tuturkan diatas adalah kutipan tester Jepang yakni diajeng Umemoto dan tester pro Youngmachine. Btw…. dengan makin booming-nya Honda ADV150, di sana kini sudah bertebaran beberapa versi custom atau aksesoris yang muncul di negeri matahari terbit. Seperti cover radiator, headlamp Protector, windshield smoke, Master kaliper cover, kaliper guard, floor panel, side bar, radiator cover, rear caliper cover, rear carrier atau boso enaknya dudukan mounting besi untuk naruh box dll. Semua perangkat aksesoris ini dijual paling murah sekitar 7 ribu Yen atau setara dengan Rp 900.000 hingga 10.000 yen atau 1,3 jutaan rupiah. Hmmm…. lengkap juga yak…

Tidak hanya perangkat standar bahkan ada beberapa biker juga melakukan modifikasi dengan menempelkan panier box branded milik BMW pada Honda ADV150. Siapa yang tidak kenal Panier merk Tualatec. Sementara untuk knuckle guard, ada juga yang menggunakan brand Touratech guna dicangkokkan pada Honda ADV150. Skutik yang sangat mahal di Jepang ternyata menjadi idola baru kelas 150cc. Lha piyeee…banderol disana 60 jutaan pakdeeee…..

Last….update terbaru yang IWB terima harga ADV150 ditanah air kini 38,8 jutaan dari sebelumnya 36 jutaan (ABS). Bandingkan NMax dan PCX yang hanya ? 32-33 jutaan (ABS). Waahh matiknya wong sugih, makin jadi skutik Sultan ki cak?. Dari sini Honda sepertinya ingin menekankan bahwa posisi ADV150 tidak bisa disamakan dengan PCX ataupun NMax, kelasnya beda. Btw…Honda ADV150 disukai karena suspensi yang sangat baik, nyaman dan cocok untuk camping ataupun bepergian outdoor dengan kemampuan jelajah diatas skutik 150cc yang eksis dipasar. Makanya celengan IWB juga ambrol cak. So….Honda ADV150 ? berikut beberapa komponen aksesories yang sudah hadir di Jepang, naksir headlamp guardnya euy…..(iwb)

 

 

 

96 COMMENTS

      • Sultan mah bebas Lan, kagak seperti yamalu test dijalan & di pom bensin.. ujung2xa tetep Ora payu produk2nya yamalu Lan.. ini fakta Lan.. wkwkwkwkwk

      • Adv ini memang motor yang sangat Eduuunn yang gua rasakan ? nagihnya mampu ngalahin 250RR yang ada d sampingnya
        Edun edun eduuunnn

    • Ohh ini motor yang terkenal arogan ke 2 setelah nmax, tapi malu pakainya klw buat arogan dijalan karena mesin 2 klep ekekek lemot euy

      • Warga62 yg ributin 2 ato 4klep…padahal larimah 11-12.ujung2nya mau ngavir2 ketwmu jga di lamer…ekekekek…

    • Gak salah semuaaaa Pujian mereka Cak . Hal yang sama gua rasakan dan nikmati , Adv150 memang sangat2 berbeza .
      Jika sudah dalam kecepatan tinggi…. Diatasnya serasa mengendalikan Pesawat Tempur Caaak…. Wuuuuzzzzzzz … !!!! Nikmatnya lagi , sekalipun dalam kecepatan tinggi sangat mudah dan Nurut ditekuk gimanapun. Diajak Salto2 juha hayoooii caaak ? uniknya lagi , apakah karena semakin terbiasa atau karena apa.. dikit lagi setahun , tapi si Adv serasa semakin memberikan apa yang eloh maoh ?
      Bener2 suZzaaaah diungkapkan dg kata2 Cak… Selalu pujian saja yang terlontarkan.
      Untuuuuung blaaaaassss memiliki si Adv, Karena jika sudah memilikinya… barulah kita tau bahwa harga yang kita berikan sebagai pengganti itu termasuk murahhh ?
      Keinginan untuk selalu berada diatas Adv itu selalu lebih besar daripada keinginan memiloti 250RR cak .
      Entahlah …. Benar2 beda si Adv ini cak . Kayaknya bakal tumbuh besar didunia bagian Asia dan Amerika ??
      baru sadar juga Cak , +- 3 bulan melalui korona dengan Wfh..dan disaat NewNormal ini , rupanya sudah ada 5 Adv dalam 1 RT gua.
      1 Rt lowh Cak ?

      Makanya cak… Berharap besar sekali dengan tak lama lagi Adv250 bisa diPinang menemani saudara2nya d Garasi .

      Jika juozz Guandhoz itu berarti : pujian yang tak terungkapkan dengan kata2 , Maka tepat sekali LekIwwan ….
      Gua hanya bisa bilang Juoooozzz Guandhooozzzzzz ??

    • Gak salah meminangnya hampir 1 tahun lalu , pertama lihat wujud dalam bentuk foto… beranilah bayar 4 atau 5 jt untuk garis designnya yang memang beda… ehhTaunya waktu itu hanya 33 koma 5 jt saja ( Cbs ) auto sikat deh Cak ?

      • Sept yang Gua bilang sebelumnya , setelah memiliki si Adv ini…maka gua baru sadar , harga yang gua bayar adalah harga ‘ murah ‘ dibanding apa yang diberikan si Adv ini. Semakin mendalami kinerja atas part2 dan fitur yang tersemat dalam wujudnya , semakin bulat kalimat yang terucap dimulut gua yaitu :
        INILAH MOTOR MODERN SESUNGGUHNYA ” loh loh… Sebegitunya kah?
        IYA ! … SI Adv mampu menjadikan 250RR diGarasi jadi no 2 ! ??

    • Standar Pabrikan yang masih gua pegang hingga sekarang.. amaaaaatttt sangaaaat diluar dan melebihi Ekspekstasi Gua , ediaaan !
      Sangat yakin dan Percaya jika saudara2 lainnya para Adv Owner , yang sudah menambah ini itu … memasang ini itu atau bahkan hanya ” Cukup Mengganti Saringan Udaranya saja ” , udah bisa mendapatkan Performa signifikan dan itu amat sangat Luarrrr biasa ??
      Ban semi tahu saja sanggup diplintir nyaris 130 kmh.. dah kayak Rover ngebut :
      Nguuuung..
      Wuuuuuzzzzzz…..zzzz zzzz !
      ?

      • – Suspensi depan belakang Nomor 1 dikelasnya dan Original !
        Bukan kelas 3 atau Kw kayak sebelah Punya.

        – Digital spedometer 99 persen Akurat dan nomor 1 dikelasnya !
        Tidak lonvat2 angkanya kayak kw sebelah Punya.

        – kemewahan Keyless dengan fungsi Maksimal serta terCanggih dikelasnya saat Ini !
        Bukan Keyless Abal2 dengan safety Kacangan seperti sebelah Punya.

        – Cbs Version yang dihadirkan sangat mumpuni..Smoooth..bisa diperlakukan sesuai apa yang kita mau , mau pakem tanpa ngesot Bisa ! Mau ditekan ngerem untuk Ngesot2 pun Bisa !
        Tak perlu Abs abal2 yang sekalipun udah 2 channel namun masih gruk gruk dengan tekanan hanya 4 pijitan dalam 1 detix !

        – semi Jumping2 sangat nikmat dengan ayunan dan rebound atas kombinasi Suspensi dan sasis yang modern dikelasnya … Dirancang dengan sangat Matang, sekalipun kehadiran si Adv sept Siluman.. tanpa angin dan hujan Jreeeng…tiba2 Launching.
        Bukan hasil asal jadi dengan Gorengan DaurUlang sept sebelah Punya.

        Bulan depan ( Agustus ) adalah hari lahirnya Kemerdekaan si Adv !
        Hanya dalam 1 tahun , wujudnya sudah berada dimana mana , Asia dan Amerika sudah dijajahnya ?
        Keserasian pasangan Adv dan Pcx..memang membuat mata dunia buta , Tiada lain pasangan yang Nikmat dinikmati..
        ” Hanya pasangan Adv dan Pcx ”
        Parkiran Khusus sudah diPersiapkan disamping rumah.
        Bukan untuk 4 cyl ataupun moge..tapi untuk Calon Adv250 yang tak lama lagi akan Hadir menemani ?

    • Yang sebelah selesai launching langsung Auto Error , seminggu pake udah getar sana sini… Sebulan pake udah kayak mesin jahit suaranya , barusan ada yang 2 bulanan pake udah meleleh mesinnya . Shock belakang sebelah kanan keluar 2 cm.. tidak presisi , sebagai rider ataupun boncenger sama2 mendapatkan Kesemutan dan Kram yang sama ?
      Lahir dengan disain bingung terpaksa suntik Silikon sana sini dengan bengkak2 gak jelas, dipake malam hari dengan warna hitam baru terasa keren , berada dijalanan disiang hari dengan warna apapun terasa memalukan dan tetap minder saat berdampingan dengan keGagahan dan keMaskulinan Adv ?

      Baru juga 2 minggu udah obral gede2an , dp 0 fc ktp dengan angsuran serta tenor suka2 dengan Bonus cantik ” Param kocok dan Gembok ?

      • @Tak ada yang bisa , muak saya lihat anda bc sampai segini nya, ulasan mu jauh lebih detil dari iwekbe sebaik nya bikin blog sendiri dan fam base koe sudah ada cak.

    • ekekekke

      – masih 2 klep ….( sebelah udah 4 klep lebih kencang dan bertenaga )
      – camping bawa motor gitu berat dan nyusahinnnn….
      – harga overpret 30 jutaaan ..( gile lu ndor 2 klepp )
      – mesinn gredeekkkkkk…
      – mesin gampang ambrolll
      – cewek rata2 bawa gitu jinjit baletttt ( nyusahin lagi )

      dll

      hayayayayya

      • Yang penting udah punya bos dan nyaman buat sehari? ?, kalo bilang overprice berarti target marketnya bukan anda ? gitu aja kok repot ?

    • Cewenya asli itu .
      itu japan ..bukan korean yang suntik Silikon dan suntik Plastik ?

      • pada dasarnya cewe korea cantik”.. saat penjajahan jepang di korea lu tau kgk cewe” korea di jadikan geisha jg..

        lu liat artis” korea yg bener” murni tnpa oplas,, mereka benar” cantik luar biasa.

        bahkan di negaranya sendiri aja, cewe oplas masih ada yg ga disukai.

      • di Jepang juga banyak anak muda yg plastic surgery kok. banyak banget malah.
        terutama yg operasi minor seperti double eyelid dan nose shaping.
        bedanya, orang Jepang lebih tertutup dan masih malu-malu dengan operasi kosmetik, gak terang-terangan seperti Korea.

        malah menurut berita terbaru, selama masa pandemic ini permintaan plastic surgery di Jepang meningkat drastis karena mereka bisa recovery sambil WFH jadi biar gak ketahuan kalau habis operasi.

    • Tinggal pilih .. 4 klep Sultan sudah pasti berada diDunia yang lain ?
      Namun….
      4 klep sebelah serasa 2 klep , ataukah 2 klep Sultan serasa 4 Klep sebelah..tinggal pilih ?

    • Sssttttt….jangan sampe kedengeran Ibu2.. ntar dibilang lagi merk sebelah merk Gak jelas ?

    • Dari tulisan bro ini keliatan jujur alami , bro gak bisa berkata lebih kecuali ” Cakep ” yang keluar tanpa sadar ? ?

  1. Iya memng suspensinya cakep , jangkung memang tpi lincah n stabil bgt
    Halus bgt mesinnya rem empuk pakem
    Memang enak nih motor, harganya aja mahal, sama plastik kulit jeruknya kena kuku aj baret

    • Mahal murah itu gak bisa dilihat dan diraba ?
      Beli yang murah(an ) secara nominal namun seminggu pake udah bermasalah. nyesel tuh duit yang udah berubah bentuk untuk motor gak jelas ?

    • Tergantung silincer apa yang bro pake .
      Kalau masih Standaran malah nyaris tiada Suara ,tau2 wuzzzzz kayak Siluman ?

  2. Jadi ingat dulu ada artikel yang mengatakan bahwa 4klep itu lebih baik dari 2klep dalam hal komparasi motor honda 125cc dengan motor yamaha 135cc. Bukankah yang menentukan itu diameter klep dan bukan banyaknya klep?

      • Lhaaa dah jelas 4 klep yg lu koar ga ngaruh, lan..?

        Sport NYAMAN
        matic KENCENG

        GILA ..! FBeye memang halu semua

    • Seperti fakta adanya…
      4 klep serasa 2 klep , atau 2 klep serasa 4 klep( sebelah )
      Tinggal pilih ?

    • lue mau klep segede gaban klep sedikit…ujung2 nya boros gak maximal banyak loss energi yg terbuang
      dengan klep yg dibanyakin torsi lebih efektif mengangkat power terserap secara maximal energi terbuang dengan efektif…
      itu kenapa Yamaha 135 cc lebih joss dr pada 125 Hodna…

    • 2 klep ukuran lebar evisiensi volumetriknya gak jauh beda sama 4 klep ukuran imut-imut.
      4 klep ngibul

  3. Apakah kualitas yg dibangun untuk yg diekspor dengan yang dijual di sini ..sama cak ?

    • 1000 persen sama , karena ini Unit lain dari Masterpiece Indonesia setelah 250RR ??

    • Semoga keinginan bro tercapai amiiiinnn… Ambil yang jelas dan Pasti2 saja.. ?
      Nyesel kemudian tiada berguna kata orang tua

  4. Yg bener klo bicara mobil atau motor utk daily use, pasti bicara comfort dan safety.

    • Semua didapat dan terwakili oleh Adv , tak terkecuali mengandalkan keberingasannya namun tetap jaim ?

    • Ya sama sajalah dengan nyemek Gredeknya , bedanya… Nyemek baru sebulanan saja udah gredek… adv gua dikit lagi setaon masih Halwuzzzzzzzz.. ?

    • Betul, jangankan Salesnya.. pimpinannya aj Ngibul , sampe berbusa busa bilang nambah 8 kmh. Ini pun diamini sales2nya buat jualan..
      Trus sales2nya selalu bawa2 hadiah menarik buat calon konsumen yaitu berkardus kardus Param kocok dan Gembok buat mendukung keAmanan serta Kesehatan ?

  5. Tak scroll munggah medun kok ra nemu gambar contoh “versi custom bertebaran” yo cak?

    • Barangkali ente kudu baca sedikit tread sebelumnya. Atau ente juga bisa lihat2 d Yutup menjamurnya Adv d japan ?

  6. kalau saya ma sy bahas kalau yg pakai arogan kaya disini indonesia dan crash biaya nya juga sultan , biaya ganti sparepart bs lbh mahal dr harga barunya makanya sy ttp pilih cub atau motor bebek ini termasuk motor hobi atau motor kedua jangan dipakai tuk harian menurut sy ma karna harga sultan ?

    • Ente bener bro, namun jangan lupa… Yang beli Produk Sultan pasti ” bunyi ” kantongnya lebih daripada yang nyicil produk Gk jelas ?

  7. Iya lah cak… Ngapain jg mentingin top speed… Seberapa kenceng sih dipake di jakarta yang padat lalin nya… Atau seberapa sering sih touring?? Kaya pengangguran gak ada kerja… Hahahaha.. yg penting kalo menurut saya ya urusan tampilan, shock nya panjang, nyaman(walaupun musti ganti busa jok sih), mesin halus, irit.. salut sih untuk R&D honda bikin adv ini.. 37jtan ya masih masuk akal lah..

      • BQ ? Semua tokcer bro ?
        Kalau bagian dari Sultan mah..retak dikit ganti baru , gak repot lem dempul cat sana sini ?
        Karena plastik tebal itu adalah siasat buat meredam suara Getar . Memang jitu sih…tapi Param Kocok tidak bisa dipungkiri , wajib ada dikantong ?

    • Itu beda kelas bro , gak baik merusak ” nilai ” dari motor ittu sendiri ?

  8. ini motor laris gk perlu sampe panas2an sebar brosur di pantura hanya demi sesuap nasi.
    yg sabar y dek

    • Ente rupanya melek dengan sekitar ?
      Tanpa ha hu hi he.. ni mottor dah bertebaran di Asia hingga amerika ( latin ) bahkan dah mulai menjarah jantung amerikaserikat ?

  9. Soal design yamadut jagolahhh…hondut no 2…tapi utk adv pengecualian…hondut pinter bikin lekukan2nya

    • Disain adalah jualan no1 dari tiap pabrikan. Konsumen adalah eksekutornya..dan survey membuktikan ?
      Bukan sekedar Omong kosong ?

  10. Indonesia sdg bonus demografi shg jumlah kelas menengah tumbuh luar biasa. Daya beli menigkat. Selerapun menyesuaikan. Diawali motor sport firing kawasaki , sekarang matic high end mulai laku keras.
    Secara otomatis mrk akan membeli motor spt ADV150. Sayangnya sesuatu yg begitu alamiah dirusak oleh perilaku sales yg bikin mules.

    • Alhamdulillah…. stelah mnimang nimang mau ambil New ADV 150, akhirnya pilihan malah Jatuh Ke Xmax 250 sekennn,

      Puasss bangettt pakai Xmax cakkkk…..

  11. waduh… diajeng Umemoto Madoka…
    langsung melipir ke Youtube mau lihat review diajeng.

  12. Sayang, gredek nya ttp ada… Jok nya keras.. tenaga nya loyo…
    Tp handling nya mantap..

  13. Ya memang sudah seharusnya menilai sebuah motor bukan hanya soal mesin aja Cak, soal feel experience itu udah level yang berbeda, terlepas dari merk yang sudah melegenda ya

  14. memang cocok dgn karakter cewek adv itu…

    kalem selow ga seberapa bisa lari ya cocoklah buat cewek…

    aplg mesin sama dgn vario kan??

  15. Yg aku suka dri si adv
    -Feel rem enak (kayak narik tuas rem tromol, pokoknya enak)
    -Suspensi depan bener” empuk
    -stabil, lincah, nurut
    -shock blakang empuk (kalau boncengan)
    -lampu jauh nya ganaz wkwkw
    -di gaspol dari diem, ban bisa spin dikit” wkwk(kadang bisa kadang engga)

    Yg gak aku suka
    -shock blakang kalau dibawa sendiri kayak keras gtu (menurut ku lohh yaa)
    -tutup cover tangki kadang susah dibuka, harus di congkel sedikit bru mau kebuka

    Kalo masalah mesin memang top speed tak seindah namex.
    Aku beli si adv ni buat ngampus doang.
    Klo masalah tenaga dan kebut” an ya aku make z 800 nya wkwkwk

    Itu lah plus minus adv dri apa yang aku rasakan.

  16. Real eropa jepang kah? Bukan yang ngaku” eropa tapi gapernah jadi top3 penjualan eropa

Comments are closed.