iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..seperti tebakan IWB Honda ADV150 mendapatkan pujian setinggi langit dari para jurnalis Jepang. Skutik yang menurut IWB memiliki “The best suspension 150cc scooter in the market” ini disebut merupakan skutik yang agile (ringan), stabil, nurut, mesin super halus dan sangat nyaman. Dan ini memang klop dengan yang IWB rasakan. Rating yang mereka berikanpun cukup tinggi tanda ADV150 mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Yup….Jepang keranjingan Honda ADV150, dan kini versi custom mulai bertebaran !!

Kedatangan Honda ADV150 ternyata mendapatkan respon yang luar biasa dari para biker Jepang yang sepertinya menyukai model manly ADV150. Apalagi dari beberapa review, para jurnalis Jepang rata-rata memberikan rating cukup tinggi untuk Honda ADV150. Hampir semua jurnalis memberikan penilaian yang sama di mana motor yang pertama kali dirilis di Indonesia ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh matic lainnya yakni….

Mesin yang sangat lembut dan halus untuk menjelajah jarak jauh….nyaman posisi ridingnya…..handling nurut….kestabilan sangat baik walaupun digunakan di jalan tol dengan angin yang cukup kencang. Pengetesan juga dilakukan untuk riding jarak jauh di mana motor ini diajak menjelajahi beberapa area pedesaan ataupun Jalan Raya kota. Mereka juga fokus bentuk jok yang awalnya dikira tidak nyaman karena busa sedikit stiff. Namun untuk jarak jauh ternyata faktanya memberikan kenyamanan yang cukup mengejutkan. “Aku cukup terkejut karena ternyata posisinya sangat nyaman. Mulai dari paha dan kaki betul-betul memberikanku rasa rileks. Termasuk bentuk jok yang ternyata membuatku betah..” cetus Umemoto selaku tester…..

iklan iwb

Tidak hanya itu perangkat rem juga memberikan rasa PD terhadap pengendara di atasnya. Reaksi motor ketika direm dadakan juga stabil. Termasuk ketika digunakan untuk melibas jalanan berliku, Honda ADV150 dikatakan selalu memiliki traksi dengan kestabilan di atas rata-rata. Herannya dari sekian tester beberapa media Jepang yang IWB baca, koq tidak ada satupun yang mengkritisi perkara mesin 4 atau 2 katup ya cak?. Sepertinya kultur biker di Jepang berbeda. Mereka lebih menghargai motor yang memanjakan, comfort serta nyaman dan menyenangkan dikendarai. Mungkin karena mereka sudah biasa pegang moge jadi nggak terlalu keranjingan soal top speed. Disini beda 5km/jam wae kan ributnya 7 hari 7 malam cak wkwkwk….

Btw semua yang IWB tuturkan diatas adalah kutipan tester Jepang yakni diajeng Umemoto dan tester pro Youngmachine. Btw…. dengan makin booming-nya Honda ADV150, di sana kini sudah bertebaran beberapa versi custom atau aksesoris yang muncul di negeri matahari terbit. Seperti cover radiator, headlamp Protector, windshield smoke, Master kaliper cover, kaliper guard, floor panel, side bar, radiator cover, rear caliper cover, rear carrier atau boso enaknya dudukan mounting besi untuk naruh box dll. Semua perangkat aksesoris ini dijual paling murah sekitar 7 ribu Yen atau setara dengan Rp 900.000 hingga 10.000 yen atau 1,3 jutaan rupiah. Hmmm…. lengkap juga yak…

Tidak hanya perangkat standar bahkan ada beberapa biker juga melakukan modifikasi dengan menempelkan panier box branded milik BMW pada Honda ADV150. Siapa yang tidak kenal Panier merk Tualatec. Sementara untuk knuckle guard, ada juga yang menggunakan brand Touratech guna dicangkokkan pada Honda ADV150. Skutik yang sangat mahal di Jepang ternyata menjadi idola baru kelas 150cc. Lha piyeee…banderol disana 60 jutaan pakdeeee…..

Last….update terbaru yang IWB terima harga ADV150 ditanah air kini 38,8 jutaan dari sebelumnya 36 jutaan (ABS). Bandingkan NMax dan PCX yang hanya   32-33 jutaan (ABS). Waahh matiknya wong sugih, makin jadi skutik Sultan ki cak?. Dari sini Honda sepertinya ingin menekankan bahwa posisi ADV150 tidak bisa disamakan dengan PCX ataupun NMax, kelasnya beda. Btw…Honda ADV150 disukai karena suspensi yang sangat baik, nyaman dan cocok untuk camping ataupun bepergian outdoor dengan kemampuan jelajah diatas skutik 150cc yang eksis dipasar. Makanya celengan IWB juga ambrol cak. So….Honda ADV150 ? berikut beberapa komponen aksesories yang sudah hadir di Jepang, naksir headlamp guardnya euy…..(iwb)

 

 

 

iklan iwb
Previous articleWowww Nongol Kawasaki Ninja 400 White Color cak, semoga masuk Indonesia !!
Next articleFabio Quartararo pastikan ingin kalahkan Marc Marquez…..seruuu kieeee !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!