iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…pelan namun tanpa suara, mungkin itulah yang dilakukan YIMM atas produk barunya yang akan dirilis sebentar lagi. Yup…tanpa keraguan walau IWB sebenarnya sudah mantau sejak beberapa minggu lalu, namun dengan hadirnya sebuah bukti sahih….artikel ini lahir untuk memberikan kabar gembira ini kesampeyan semua. Yup….YIMM resmi rilis part Catalogue MT-07, selamat datang di Indonesia !!!

Yamaha Indonesia secara resmi merilis part catalogue master of torque MT-07. Big bike Yamaha yang dipastikan akan dirilis di tanah air sebentar lagi. Geliat YIMM ini sebenarnya sudah tercium sejak beberapa minggu lalu. IWB memantau dengan seksama dari mereka diam-diam menerima pesanan inden sang naked. Dan akhirnya setelah YIMM resmi merilis part Catalogue MT-07….bisa kita pastikan 100 % motor naked yang mendapatkan rating cukup tinggi dari MCN ini akan segera mengaspal ditanah air…

?

iklan iwb

Yup….beda dengan MT10 yang mengusung mesin 4 silinder milik R1, maka untuk MT-07 mengandalkan mesin 2 silinder. Nggak heran mesin disebut sebagai sebagai Master of Torque karena akselerasinya yang liar. MCN sendiri bahkan memberikan award pada MT-07 sebagai motor sport terbaik versi middleweight naked dan overall machine of the year (ditahun 2014). Penilaian didasarkan pada beberapa hal. Mulai dari mesin, sensasi riding serta harga….

Setelah menimbang dan membandingkan dengan beberapa motor yang telah ada?.MT-07 dipandang sukses menyingkirkan para lawan. Dari sisi mesin?.walau power hanya 74BHP, menurut mereka MT-07 dibekali dapur pacu dengan karakter accelerasi terbaik dikelasnya (master of Torque), lembut serta powerband yang cukup lebar. ABS assistant juga bekerja sempurna ditiap kondisi…

Selain itu dari sisi handling?.sasis mampu membuat motor ini memberikan sensasi ringan dan stabil. Motor ini mudah dikendalikan walau bobot 179kg?..menaklukkan tikungan seagresif supermoto. Kombinasi agility, lightness disegala kondisi membuat MT-07 disebut sebagai stunt bike. MCN sekali lagi menggaris bawahi?kenyamanan Yamaha MT-07, keiritan, pengendalian yang ringan, perpindahan gearbox yang lembut (smooth) ditambah LCD crystal yang jelas saat siang maupun malam hari membuat biker kerasan diatasnya. Itulah sekilas MT07?

Nah…pabrikan garputala merilis MT07 versi 2020 yang pada akhirnya dibawa ke Indonesia. Tidak ada ubahan apapun. Baik dapur pacu, fitur ataupun sasis dan desain masih tetap identik dengan generasi sebelumnya. Untuk warna 2020 sampeyan akan menemukan kombinasi tiga warna yaitu hitam, biru dan silver. Kombinasi ini mirip dengan yang dilakukan mereka pada MT10. Yess makin sporty cak….

Intip saja bagian Fender depan yang dibalut warna hitam. Termasuk shroud dan casing samping?.black matt cak. Sementara bagian buritan dikelir warna silver. Dan inilah yang akan dipasarkan di tanah air sebentar lagi…

Last…Yamaha MT07 hanya menungu waktu rilis ditanah air. Untuk harga pastinya kita harus nunggu lagi mengingat official launching belum dilakukan oleh YIMM. Tapi yang jelas inden sudah dibuka cak. So..sampeyan samperin aja dealer big bike Yamaha terdekat. Estimasi IWB motor ini akan dipasang diangka kisaran 180-230 jutaan. Semoga saja nggak ketinggian karena harus diingat pada rentang angka 250 jutaan sudah nongkrong Kawasaki Z900 yang notabene memiliki mesin 900cc 4 silinder. Nah warna apa saja MT07 yang akan dipasarkan YIMM? berikut beberapa fotonya. Yup…selamat datang MT07, akhirnya datang juga cak….(iwb)

 

52 COMMENTS

  1. Masih mikir harga? Kyk honda donk 650cc 4 silinder tembus 300 jt an. Gak pake ngekor masalah harga.

  2. Cak IWB garcep juga mantau ECatalouge Yamaha

    Wellcome MT07 best of Lightweight naked bike
    Bersama Yamaha nikmat apa yang kamu dustakan ..

  3. Moge murah meriah ya ini.. kalo gak ya dari kaoskaki..
    Yg punya moge hodna mah sultan semua menurut ane, hrga mahal gk jadi masalah, hanya selera saja

  4. di luar negeri lawan nya KTM Duke 690 nih yg cuma 1 silinder cuma beda power 1 hp doang tapi lebih ganas Duke 690 kalo soal torsi

    • wuih mantap,
      ALAN ada kerjaan baru bagi2 brosur di pantura.
      dan jangan lupa lan di beli,jangan bagi2 brosur doang

  5. suaranya hampir mirip harley…
    cuma kurang satu aja sih motor ini…
    suspensi usd doang…
    ini mau saingan sama z650 kah…
    hmmm…

  6. Pengen kutumbok sales-sales toxic disini. asyik menghina aja kerja kelen.!

  7. Dari semua MT series, cuma ini yg masih pake Headlamp Standar, yang lain udah Headlamp Predator (dan saya ndak suka predator).

    • Bisa beli gak masalahnya….
      Heran aja sama orang yang jelek” in padahal beli aja kagak jgnkan beli punya duit aja kagak klo masih pke matic ak usah pada nyinyir deh, klo iri bilang bos….?

      • Harga segitu 2 silinder terlalu overpret menurut ane,setidakknya di pepetin sama harga ninja 650 yg cc nya masih rapet dan sama2 2 silinder dijamin laris puoll..?

      • Biasanya mah pak, kaum mending mah gitu… ?
        Pasar motor ini kan bukan buat mereka, cuman khusus buat orang yang punya duit aja. ?
        Mau ya udah, gak mau mingkem aja sono dipojokan. Duduk manis.

        Iri, dengki, penyakit hati kaum mending.
        Kaum SMS, susah liat orang senang, senang liat orang susah

    • Hmmm… Kaum mending… ??

      Dan ingat, motor ini bukan pasarnya untuk kaum mending seperti anda…
      Rata2 orang yg beli moge, udh punya mobil. Bukan ertiga tp ya… ?
      Minimal biasanya pajero/fortuner/landcruiser dan sejenis…

  8. Ingat paman……. semua bisa terwujud jika

    ISO : Istri Sudah Oke
    SNI : Sudah Nanya Istri

    • Dan juga asal uang jatah istri nggak keganggu… ?
      Apa2 mau beli kalo masih minta persetujuan istri mah menurut saya lemah bgt tuh jadi suami.. ?
      Dimana harga diri laki-laki, masa beli sesuatu harus persetujuan istri.. ?

      Saya, kalo mau beli sesuatu yg berhubungan sama hobby mah beli aja, gak perlu nanya/ijin dulu. Yg penting itu td belanja rumah tangga aman.. ?

  9. silidar silinder, isin2 e wae wong indonesia, silinder dipake sesuai kebutuhan bukan gaya2an

  10. Ini motor gak laku.berkarat numpuk di gudang.saya belum pernah ketemu di jalan.lain dengan beat yng berseliweran di jalan.

Comments are closed.