iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..pesonanya nggak bisa ditampik. Sebuah sport fairing yang digadang-gadang ingin menantang dominasi Jepang. Yup…siapa lagi kalau bukan CFMoto. Motor yang memiliki desain ala Eropa dengan garapan dan finishing yang konon sangat baik dan presisi. Kini bisa dipastikan sport garapan pabrikan Tiongkok ini sudah masuk pasar Asean. Dan inilah sosok dari CFMoto 300 setelah dibongkar dari peti kemas di Vietnam !! Gilee emang galak neh motorrrrr….

Tiongkok saat ini memang sangat agresif di segala bidang baik telekomunikasi, militer ataupun otomotif. Sepak terjang pabrikan Cina cukup agresif dengan menawarkan harga yang lumayan miring namun fitur berlimpah. Pintarnya mereka sekarang juga menggaet Para desainer Eropa untuk membuat mayoritas produknya tampil menawan. Tidak heran CFMoto dipandang menjadi penantang serius motor Jepang soal desain atau fitur. Dan salah satunya adalah CFMoto 300 yang sekarang sudah masuk ke pasar ASEAN….

Yup…. aktivitas bongkar peti kemas CFMoto 300SR ini termonitor di sebuah Pelabuhan Cat Lay Vietnam. Ini artinya motor yang memiliki desain sporty dan muscular ini telah masuk di 3 negara yakni Vietnam, Thailand dan Malaysia. Menurut informasinya untuk batch pertama CFMoto memasukkan 10 unit CFMoto 300SR dengan 2 pilihan warna yakni Athena blue serta Nebula Black Grey. Dari informasinya pula CFMoto 300SR ini akan dibawa ke Saigon maxspeed showroom. Nantinya motor ini akan didistribusikan ke beberapa CFMoto showroom. Wahh agresif tenan kieee. Emang kayak apa sih sosoknya ??

CFMoto memang ganteng cak. Secara “Looks” sampeyan akan melihat sosok sport fairing yang memiliki detail cukup baik. Mulai dari depan, samping dan belakang agresif. Intip saja lampu depan yang menganut model dual keen eyes LED. Termasuk lampu sein serta stoplamp semua juga sudah LED. Yang mengejutkan CFMoto mencangkokkan suspensi Upside Down 37mm yang dikombinasikan kaliper rem model radial dua piston. Tidak hanya itu, CFMoto 300SR juga sudah dilengkapi lengan Ayun aluminium die cast. Kuwi thokkk ??

Jelas ora cak. Fitur lain yang cukup canggih adalah kehadiran speedometer full digital dengan resolusi TFT display yang sangat rapat sehingga terang dan jernih. Gilanya motor yang diracik oleh pabrikan China ini juga bisa terkoneksi dengan handphone. Mereka menyebutnya sebagai fitur T-Box mobile. Untuk mengaktifkan sampeyan tinggal download aplikasinya di application store dengan nama More Fun App – CFMoto….install dan koneksi bisa dilakukan via bluetooth…

Sadisnya aplikasi ini konon bisa merekam data profile kendaraan, baik dari sisi konsumsi BBM hingga kecepatan maksimal. Selain itu aplikasi juga berfungsi sebagai GPS tracker…nah ini baru gila cak. Bahkan dengan aplikasi tersebut sampeyan bisa nonton gambar dan video handphone di dalam speedometer. Maknyuzzzz. Pertanyaannya Bagaimana dengan dapur pacu?

CFMoto 300SR hanya dibekali mesin 1 silinder dengan kubikasi murni 294, 2 cc berpendingin radiator dengan ledakan tenaga di Kisaran 29,9 HP dan torsi 25.3 nm. Hhmm….kecil cak emang. IMHO gimana mau bertempur melawan motor Jepang kalau tenaganya “kemayu”…iyo ora. Btw…motor ini sudah menganut transmisi 6-speed dan standar Euro 4… jadi bener-bener ramah lingkungan. Tidak berlebihan sebab motor racikan Tiongkok ini sudah menggunakan pengabut bahan bakar full injection yang disuplai oleh Bosch. Hhmmm….bener-bener mirip KTM euy. Nggak kaget sih desainernya wae podo cak…sopo maneh kalau bukan Kiska. Dan yang IWB salut finishingnya, mantapppp bener cak (bisa lihat foto-foto dibawah)…

Last….frame CFMoto 300SR mengandalkan model tubular. Dengan ban 110 depan dan 140 belakang, bobot motor ini termasuk kompak cak. Sejauh ini belum ada konfirmasi apakah CFMoto akan menjual sport fairingnya ke Indonesia. Yang jelas di Vietnam hanya ada dua warna dan tipe yang ditawarkan oleh CFMoto yakni nebula Black dan blue white CBS serta ABS. IMHO dengan segala fakta di atas bisa dipastikan motor ini bukanlah lawan CBR, Ninja ataupun R25 yang sudah bermain di kisaran power 36 hingga 39HP. CFMoto 300SR Vietnam dijual diangka VND 109 juta atau kisaran 66 jutaan. Rencananya CFMoto 300SR mulai dipasarkan bulan Juli 2020. Sport Fairing CFMoto300 ? kalau dibawa ke Indonesia tertarik ora cak sampeyan ? (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

53 COMMENTS

    • @Aku: tapi bukan sebagai pembenaran kan? coba lihat dengan teliti.
      beda cuy, WS yg dibuat dan didesain dengan detail, dibanding WS asal tempel.
      Gua sih gak gila merk, tapi memperhatikan detail sebuah desain. Lu lihat lagi baik2 ya..

  1. Rear gear n chain cheappy pollll
    Jaohhh sama ninfi tetangga guwa
    Tapi si pirang itu ngeksotic n stack body nya
    Kuatkan iman cakkkk

  2. mata gw kelilipan apa ya. sekilas liat fairing depan dari arah samping kaya cbr 1000sp . eh nengok ke buritan blkang lihat dari samping sekilas loh kaya r1m .

    kolaborasi hon x yam . boleh juga hihihi

  3. Perlahan tapi pasti brand tiongkok akan bisa berbicara banyak disegala bidang, tak terkecuali sepeda motor. Bisa ambil contoh saja di dunia roda empat. Wuling, DFSK, MG sudah masuk pasar indonesia yang menawarkan value for money produk yang bukan kaleng2 kita bs lihat hasilnya di jalanan indonesia. Itu baru langkah awal,di dunia roda dua mereka layaknya pabrikan jepang yang dahulu menjual motor bebek mungil dan akhirnya berkembang hingga sekarang. Kita tunggu saja.

  4. Muka mirip bmw, pipi mirip cbr 1000 2017, fairing samping mirip r125, tengah ke belakang mirip R series terbaru, stoplamp belakang mirip gsx series

  5. Built quality sama desain dh ada penigkatan,soal dapur pacu tinggal mslh waktu sih kykny,,,
    Mlihat sponsor yg nempel d fairing,ada TOTAL,D.I.D.,NGK,BOSCH,BASF,F.C.C. gk heran RND ny berkembang pesat.

  6. stoplampnya campuran cak…
    gsx150-r15v3-r25…
    tapi oke juga sih…
    tapi sayang silindernya jomblo…
    jadinya kurang wow…

  7. Aku pribadi gak tertarik sih cak. Disini dijual brp? Meski fitur berlimpah, kl larinya mlempem ya gak laku. Power itu jadi gengsi tersendiri. Tapi yaa…gak tau lagi kl harga bisa main diluar angka 50an. Yg beli ada, tapi dikit.

  8. desainnya berkiblat ke italia yg eksotis, bombastis. ya setidaknya lebih oke dibanding desain india. wkwkw..

  9. Body keren, tapi mesin hmm… Mungkin china masih perlu belajar banyak tentang memaksimalkan power mesin. Tapi klo pada waktunya mereka menguasai mesin yaa udah deh kelar semua. Jepang bisa dilibas abis.

  10. sebenernya model n fiturnya keren loh, tapi cc naek 50 powernya cuma beda seuprit sama N250SL.
    klo di vietnam harga Rp. 66 jtaan wajar ya, soalnya R15 disono aj bisa Rp.48jtan.

    • Iya. Harusnya untuk mesin satu silinder tiap naik 50cc tenaga naik 8-10 HP. Ini malah cuma naik 2 HP kalo dibandingkan sama Ninja 250 Mono.

  11. saya suka bodynya, jadi nanti klo ada saya mau beli, saya modif mesinya ganti pake mesin ninja 250 atau mesin cbr 250

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here