iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..IWB jian bungah tenan memiliki followers dan pembaca setia kayak sampeyan. Kondisi yang membuat warung ini selalu terbantu….baik bocoran informasi, isu hingga update berita yang pada ujungnya bisa sampeyan simpulkan sendiri. Kenapa ? karena IWB nggak mungkin beberkan diwarung secara gamblang demi keamanan semua pihak mengingat pabrikan sekarang jabang bajul ketat tenan. Dan menyambung artikel sebelumnya dari saksi mata langsung, IWB mendapatkan informasi bahwa sosok yang diduga sebagai Honda New Scoopy versi 2021 mulai test jalan. Nah seperti apa sosoknya ? intip penjabarannya berikut ini…

Seperti yang sudah IWB posting diartikel sebelumnya, informasi ini datang dengan sumber yang sama yakni cak R, sebut saja demikian. Doi kali ini menginformasikan sebuah info yang cukup menarik sebab kali ini mengaku sendiri bahwa Honda terlihat ngetest bolak-balik sosok skutik yang diduga sebagai new Scoopy. Dan testingnya seperti testimoni sebelumnya, berada didalam sirkuit AHM yang memiliki tembok tinggi. Berikut detil infonya ke IWB….

” Kang….Kemaren sore lihat motor kayak Scoopy dites naik turun tanjakan lebih dari 20 kali juga bolak-balik. Yang naik pake jaket item helm full face. Posisi test disirkuit dalam, ada simulasi tanjakan naik turun…” tukasnya. Dari sini IWB heran, bagaimana kali doi bisa menjabarkan secara gamblang bahwa sosok motor tersebut seperti Scoopy jika sirkuit ditembok tinggi dengan kawat berduri? nah ini bakal menarik jawabannya….

iklan iwb

” Kan kalau dari samping gedung Hyundai yang baru kedengeran kalau pas ngetes motor.  Pas nanjaknya kelihatan (motornya)..” tukas cak R. Wihhhhh mantap jebule karena ngintip dari gedung sebelah yang dikatakan baru. IWB bersyukur pembaca Iwanbanaran datang dari berbagai penjuru sehingga tiap gelintir info tidak pernah absen berkat sampeyan semua. Btw IWB kembali menggali informasi, bagaimana doi bisa yakin itu Scoopy ??

” Desain lampune depan mirip Scoopy wak didek depan bagian tengah. Hari ini saya lihat 2 motor dites disirkuit wak…..model e sama kayak yg saya lihat kemaren.. Ini dites muter-muter disirkuit 2 motor. Saya lihatnya dari atap gedung Hyundai yang baru kan saya ikut proyek instalasi listrik disitu. Sapa tau besok lihat yg motor sportnya dites ??…” tutup cak R membuat IWB bungah bin gembira. Testimoni dan saksi mata seperti inilah yang dibutuhkan cak…juozzzz…

” Sasis eSAF, next semua skutik Honda disinyalir pakai frame ini….”

Penuturan cak R identik dengan penjabaran IWB yang memastikan bahwa basis desain New Scoopy dengan eSAF tidak akan banyak berubah dibandingkan current gen. Hanya sentuhan dan touch up dikit sedang lainnya sama. Mungkin penambahan fitur. IWB sendiri yakin yang dites adalah New Scoopy yang disinyalir menggunakan frame baru yakni eSAF dan basis engine dari Genio. Kalau lawas buat apa ditest muter-muter…logis pakde. Semoga cak R beruntung bisa mergokin sport 2 silinder yang disinyalir new CBR250RR cak…juozz kalau bisa hehehe…

Sebagai informasi, secara produksi K93 atau current Scoopy memang masih stabil alias tidak turun drastis dibandingkan dengan Beat K81. Jauhh pakdeee…..artinya produksi Scoopy normal-normal wae. IWB tapi menemukan trial beberapa komponen yang indikasinya mengarah pada all new Scoopy. Kuwi Januari lalu. Dan IWB berpikir Honda All new Scoopy akan lahir pertengahan tahun ini. Namun ternyata tidak cak….

Dari update terawangan retro skutik Honda ini tidak akan lahir semester pertama 2020. Disinyalir mundur. Apa karena Korona ? emboh ora ngerti pakde, bisa jadi memang jadwalnya demikian. Sing jelas, kode disinyalir merupakan kombinasi tiga huruf dan satu angka dengan huruf pertama L dan belakang A. Kuwi kalau akurat ya, namanya wae terawangan. Dan dari terawangan teranyar ini IWB mengendus masspro kemungkinan baru masuk sekitar akhir tahun…kisaran Oktober – November 2020. Wwwwwwwahhh…

Last….cak R sebagai saksi mata menjabarkan bahwa secara umum new Scoopy masih memiliki basis desain yang sama dengan versi sekarang. Sebenarnya nggak mengejutkan dan memang sudah sesuai prediksi IWB dimasa lalu. Dan fakta ini juga klop dengan analisa IWB lewat artikel berjudul [Update] Terawangan Honda All New Scoopy, mundur lage ???. So…status Scoopy baru ini IMHO bisa dipercepat akhir tahun, atau kalau ekonomi masih sulit bisa saja digeser hingga awal 2021. Semua tergantung kondisi. Apapun itu yang pasti secara produk, All new Scoopy masih getol under testing disirkuit pribadi AHM…sabar subur cak….juozzzz ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!