iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…….gebrakan menggembirakan dilakukan Yamaha untuk memberikan produk terbaik untuk konsumen setianya. Setelah mereka merilis New Tenere 700 versi 2021….dan kemudian memasuki pertengahan tahun ini mereka secara mengejutkan merilis New Tenere 700 Rally Edition 2021. Seperti apa sosoknya ? dan apa perbedaan versi ini dibandingkan versi reguler ? apakah versi ini suspensinya lebih mentul-mentul? yuk kita kupas detilnya dibawah ini….

Yamaha 700 T?n?r? 2020 bukanlah Super T?n?r? yang dirampingkan, tetapi platform adventure berukuran sedang yang sepenuhnya baru dan dirancang untuk kemampuan melibas jalanan off road. Yamaha memastikan generasi terbaru ini lebih rigid dan lincah karena frame baru yang handal. Nggak heran mereka menyebut produk baru ini sebagai ?Rally-bred Dual Sport? untuk mendefinisikan Adventure Touring yang tangguh?

Untuk meracik motor ini, Yamaha mengerahkan tim desainnya di Italia. Spek yang dikembangkan melibatkan rider-rider rally yang memiliki pengalaman segudang. Motor spek Eropa dibuat di Prancis, sedangkan model Amerika Utara diproduksi di Jepang. Pendekatan desain Euro-centric dan split manufacturing memberikan jawaban jelas kenapa ada keterlambatan selama setahun antara debut versi Eropa dan edisi Amerika Utara. Ngono cak. Nah piye soal dapur pacu dan fitur ?

iklan iwb

T?n?r? 700 dibekali engine berkapasitas murni 689cc Crossplane twin (CP2). Mesin ini menggunakan basis yang sama dengan MT07. Di atas kertas, ledakan tenaga lumayan yakni 72HP pada 9000 rpm dan torsi 50 ft / lbs pada 6500 rpm. Mungkin secara data terlihat biasa. Tapi konon jika sampeyan nunggang diatasnya mesin CP2 ini akan membuat sampeyan tersenyum. Gear pertama hingga tiga dikatakan agresif, kemudian lengkingan RPM atas juga termasuk diatas rata-rata. Semua itu belum termasuk Cluster instrumen LCD yang dipasang secara vertikal memungkinkan rider ngelirik informasi tanpa melihat ke bawah…

Nahh, memasuki pertengahan tahun Yamaha menggebrak dengan generasi terbaru Tenere 700 yang diberi label Rally Edition 2021. Secara umum ada beberapa perbedaan dibanding versi standart. Yang pertama adalah color atau livery. Untuk versi Rally ini sampeyan akan menemukan warna biru dicampur kuning dengan velg emas. Warna ini terinspirasi dari model pertama XT 600 Tenere yang dirilis tahun 1983. Yang kedua ketinggian jok. Untuk versi Rally Yamaha merevisi dengan tinggi mencapai 895mm alias lebih jangkung 20mm. Termasuk jok khusus berlogo ” Yamaha” guna memberikan Rally Image. Yang ketiga knalpot slip on Akrapovic….

Video Tenere 700 Rally Edition (Keren ki cak iklannya)

Yang keempat penambahan skid plate setebal 4mm berbahan almu, radiator protector, chain guard almu, lampu sein LED, grip pad dibagian paha dan terakhir off road hand grip. Nahh dari penjabaran diatas sama sekali tidak ada hubungannya dengan suspensi alias tetap dipercayakan pada versi standart. Apakah ini artinya suspensi lebih mentul-mentul? pastinya tidak cak. Yamaha hanya bermain pada ketinggian jok agar rider diatasnya lebih nyaman. Nah untuk versi Rally ini sampeyan bisa memboyong dengan harga yang lumayan mahal dari versi standart…

Yup…jika versi standart dijual Yamaha diangka $9999 atau sekitar 140 jutaan, sementara untuk versi Rally Edition mereka melepas diangka ?10,447.00 atau setara dengan 167 jutaan. So…untuk memberikan gambaran kesampeyan seperti apa sosok dari Tenere 700 versi Rally Edition bisa sampeyan intip mega gallery dibawah ini, piyeee cakkk……mantapp oraaa ? (iwb)

 

27 COMMENTS

    • Kayaknya sih… Mungkin Y akan melahirkannya ,mumpung banyak stock pig-son dan Reject15 Mangkrak d gudang ?

  1. Jelekkkk….ga liat dijalanan…ekekekekek…ngebul..boros oli..boros dompet…muehehehe

      • Tak liat2 bgt boss dia jualan seret jadi nya setres di otak nya biarkan aja sebentar lagi dia kan mampus

    • Jelekkk yamaluuuu….menang baju doangggg….meain pemyakitannn…boros oliiiii….hondut plastik icikiwirrrr….tapi parahan yamadutttt….produk rijekkkkk..ngebulll…bull…pump sering masalah…ecu error..sering di resetttt….modarrrr

    • sabar cak nanti saya bantu transfer mueheheh itung2 sedekah untuk kambing ekekeke

  2. Motor desainnya kayak walang kadung/ wajah buruk rupa.. masih bagusan Honda dalam desain motor kekinian dan milenial.. Honda emang Tuhan nya di dunia otomotif

  3. Moge yamaha bakal dijual diindo katanya. MT07,MT09 dlu. Next new R6,R1 dan R25 V3. Benarkah?

    • 2021 y cak. Moge Yamaha di jual langsung oleh Yamaha Indo. Hanya CKD Rangka dll. Untuk mesin udah buatan Yamaha Pulogadung.

Comments are closed.