iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….emboh cak, perasaan Thailand kalau soal pewarnaan selalu cadazzzz berani bener. Ramai dan ngejreng puollll tapi dilalah koq keren bin apik. Seperti warna dari Honda Scoopy FI 2020 ini. Full color dan yang IWB heran, warnanya terkesan nabrak-nabrak tapi tetap enak dipandang mata. Ngejreng sadizzzzzz rekkk. Tapi jangan kaget kalau sampeyan akan terbengong-bengong. Kenapa ? diintip ki jebule yo pantes wangun wae. Ora percoyo ? sampeyan intip beberapa fotonya dibawah ini….

Sekilas sejarah sang skutik…APHonda Thailand memperkenalkan Honda Scoopy di tahun 2009. Skutik yang dikembangkan berbasiskan dari CREA Scoopy yang sudah lahir terlebih dahulu di Jepang tersebut ternyata disambut sangat positif di Thailand. Positioning market yang dibidik adalah kaum muda. Dan dari data yang dirilis oleh APHonda Thailand sejak Scoopy diluncurkan sudah terjual lebih dari 2,2 juta unit….luar biasa. Kuwi hanya Scoopy lho cak. Artinya Honda Scoopy tidak hanya laris di tanah air namun juga di Thailand….

Nah… jika kita perhatikan pendekatan atau strategi yang dilakukan oleh Honda Thailand memang lumayan berani. Sebagai motor yang diposisikan untuk anak muda pewarnaan pun termasuk ngejreng dan ramai. Sampeyan intip saja warna pink yang dikombinasikan dengan abu-abu di bagian dek bawah. Termasuk striping yang juga grey color bertuliskan scoopy-i urban. Kemudian bagian tengah (inner side) APHonda Thailand melabur dengan warna hitam glossy…

Tidak hanya itu, untuk versi pelk jari-jari yang memang dipasarkan di Thailand, Honda berani memberikan warna merah pada kaliper rem. Wihhhh ngejreng cakkkk. Uniknya warna merah ini khusus diberikan pada Scoopy berwarna pink. Selain warna pink serta biru untuk versi jari-jari, Honda Thailand menawarkan warna red Maroon. Merah marun ini juga menghiasi cover knalpot hingga spion sehingga motor jadi terkesan lebih trendy….

Lalu untuk Honda Scoopy dengan velg racing atau cast wheel APHonda menawarkan warna hitam yang diberikan coretan pink di bagian dek samping ataupun spion. Pemilihan jok warna coklat juga menjadi penegas bahwa target market yang dibidik Scoopy adalah anak muda yang fokus pada lifestyle. Termasuk warna putih yang dikombinasikan warna merah pada spion dan dek samping kiri kanan serta jok coklat. Keren cak. Oha ya untuk versi 2020 spek dll identik dengan tanah air yo pakde. Jadi belum frame eSAF seperti yang sudah IWB share bocorannya kesampeyan semua yang diduga akan lahir ditanah air dimasa depan….

Last…. APHonda Thailand menjual Honda Scoopy di kisaran 52,020 bath untuk tipe Club atau pelk racing. Jika kita konversi rupiah jatuhnya adalah 23,8 jutaan. Kemudian versi dibawahnya yakni Scoopy prestisge dijual diangka 48,900 bath atau setara dengan 22,3 jutaan dan yang terakhir adalah versi Urban team yang dibanderol 48,400 bath atau 22,1 jutaan. Nah…. Seperti apa sosok dari Honda Scoopy i Thailand? Sampeyan intip saja beberapa fotonya di bawah ini. Piye keren ora cakkk? (Iwb)

 

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

15 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here