iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa yang nggak demen lihat skutik Swish 125. Skutik Suzuki yang jauh lebih ganteng aslinya dibanding gambar. Skutik yang digunakan oleh Suzuki sebagai kendaraan wira-wiri Alex Rins serta Joan Mir saat race Motogp. Yup…skutik paddock Motogp di Motegi Jepang dan IWB beruntung sukses meraba dan nunggang diatasnya. Dan dilalah dipertengahan tahun 2020, setelah beberapa pabrikan menggebrak dengan produk new atau refresment….Suzuki mengikuti langkah serupa. Betul cak…Suzuki rilis new Swish 125 versi 2021, skutik paddock Motogp !!! inilah sosoknya….

Suzuki Taiwan memang agresif puol. Setelah mereka meluncurkan Saluto 125…..kini mereka menjamah skutik ganteng lain yakni Suzuki Swish 125. Sebuah generasi yang disebut sebagai versi 2021. Emang apa bedanya ? bisa IWB pastikan hanya refreshment atau penyegaran. Pada versi 2020 ini Suzuki banyak melakukan permainan Dual tone color yakni hitam merah….. putih biru serta putih hitam. Yang cukup menarik adalah keputusan dari Suzuki Taiwan yang melabur warna kaliper dengan red color. Sepertinya mereka ingin mengatrol tampang Suzuki swish 125 supaya tampil lebih Sporty….

Dengan keputusan tersebut kini Suzuki swish 125 ditawarkan dengan lima varian warna untuk 2020. Yang pertama adalah blue silver yang disebut sebagai T79… yang kedua adalah blue atau biru….. kemudian merah hitam atau red black dilanjutkan dengan warna off White dan yang terakhir adalah warna black matt. Untuk mesin dipastikan tidak ada perombakan apapun. Untuk mesin Suzuki Swish 125 masih mengandalkan mesin 125CC yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 8,5 HP dengan torsi 10,2 nm….

Sekilas perihal Suzuki Swish 125, skutik ini menggunakan ring 10 inchi dengan profil ban tebal yakni mencapai 100/90 depan belakang. Kemudian desain nya juga termasuk cakep khususnya di area depan yang begitu muskular serta agresif. Mungkin bagian belakang yang perlu sedikit sentuhan karena sedikit mengkotak namun secara paket keseluruhan motor ini memang Eropa banget. Yang kedua posisi pengisian tanki BBM. Sampeyan tidak perlu lagi turun dari jok ketika Mengisi bensin karena posisi didepan….

Matic ini juga memiliki kompartemen di bagian dek termasuk hadirnya colokan charger handphone DC outlet 12 volt. Yang mencengangkan lagi tentu adalah bagasi. Dengan berpindahnya tangki BBM di depan membuat bagasi Suzuki Swish 125 gede banget. Bentuknya membulat dan dari informasi yang IWB dapatkan Suzuki Swish 125 sudah bisa menampung helm full face di bagasi. Sementara speedometer juga sudah menganut model full digital….

Lalu untuk perangkat rem depan dibekali model disc brake kaliper 2 piston. Sementara belakang masih mengandalkan model tromol. Yang menjadi kekuatan skutik ini juga Sisi suspensi belakang. Tidak seperti kebanyakan matic berkubikasi kecil maka Suzuki swish 125 sudah dibekali peredam kejut dual Shock. Mantap cak pasti. Apalagi semua lampu motor ini ini sudah dijejali model light emitting diode atau LED. Baik depan hingga stop lamp kecuali Pada lampu sein…

Last…Suzuki Swish 125 yang disebut sebagai versi 2021 lahir di Taiwan dan dijual diangka NT 79,800 atau setara 38 jutaan. Sekali lagi sampeyan baca ulang cak…ini hanya refreshment color bukan benar-benar baru sama seperti artikel Yamaha Force 155. Soale sebelumnya ada komen buat apa bahas produk yang sudah rilis padahal IWB fokus pada refreshment warna yang nggak ada salahnya kita share. Terbukti artikel penyegaran color diserbu 83 ribu pembaca tanda masih tetap menarik untuk diulas. Nah seperti apa sosok dari new Swish 125 versi 2021 ? inilah beberapa foto dan video Vlog IWB…..keren ora pakdeee ? (iwb)

 

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

29 COMMENTS

    • Aku kalo jalan2 keliling paddock motojipi paling enak pake sendal swallow pak,

      Semriwing gitu pak…

    • Ora Payu Lek neng Indo.. Lawong Miong Cs yg dimirip2in sm Beat, Cc ditambah, harga lebih murah aja ora payu apa lagi Sizuki model begitu.. Is is is..

      • Klo saya beli motor patokannya bukan merk….tp Jaminan aftersales, misalnya sama sama bergaransi mesin 3 tahun…kelistrikan 3 tahun…harga lbh murah dibanding kompetitornya, saya akan pilih yg lbh murah tentunya….

  1. Klo masuk sini minimal velg 12″.
    Sepertinya beda body aja, rangka utama & mesin sama kyk saluto.

    Coba sis mau produksi lokal disini, mgkn ada harapan bisa jd no. 2 stlh ahm. Sblh msh mikirrrr velg legendarisnya laris.

  2. sebenernya klo SIS mau rombak produknya di Indonesia, pasti makin banyak terlihat di jalanan. Secara, usia produk SIS udh tua, refreshment paling cuma di warna aja. Dibanding pabrikan Jepang lainnya yg jg main di kelas low-entry level, mereka sdh bbrp kali facelift/perombakan desain & keluarin produk baru jg.

  3. salah fokus tulisan SEP di box udara,
    kalau Honda kan ESP.

    BTW lingkar roda 10″ kayanya bukan selera konsumen di sini

  4. Kl aja sijuki berani bawa skutik ala taiwan kemarih, secara bosen dgn yg udah ada.
    Kl kata marketingnya model ini bulu osen sepeninggal kymco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here