iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….masih ingat perihal artikel bahwa Bajaj akan kembali masuk ke Indonesia lewat Pulsar 400 ? Asli saat pertama kali menerima informasi ini IWB nggak percaya blas babar pisan. Sulit dipercaya alias nyaris mustahil. Kenapa ? karena mereka sudah gagal di Indonesia. Kita anggap Bajaj adalah salah satu pabrikan yang rusak secara image dimata biker Indonesia. Namun apapun itu, sekecil apapun tidak ada salahnya IWB share kesampeyan walau statusnya masih cukup meragukan. Dan inilah kesimpulan hasil investigasi IWB…..

Informasi Bajaj akan kembali ke Indonesia lewat Pulsar 400 IWB terima dari kanal Youtube IWB di bulan Mei 2020. Sebuah komentar yang tiba-tiba nongol di Youtube channel Iwanbanaran. Menggunakan nick name AMRITSAR WALE doi mengatakan secara lugas bahwa Agustus 2020 Bajaj akan launching Pulsar 400 di Indonesia. “Month of August we are launching Bajaj 400 in Indonesia....” serunya menggunakan bahas Inggris. Disitulah IWB langsung terpancing untuk bertanya lebih jauh…siapa doi dan bagaimana doi bisa sangat pede?

Well I’m working under Bajaj company in India.. This time our group is going to Indonesia for launch this bike.. Last time we unsuccessful.. Because of Indonesia people’s height..they are short.. Not tall.. But this time we prepared Bajaj400 in New look with new design.. I hope This bike is prefect for Indonesia bike lover…..” serunya. Bisa IWB terjemahkan lebih kurang sebagai berikut….

iklan iwb

” Ya saya bekerja di bawah perusahaan Bajaj di India .. Kali ini grup kami akan ke Indonesia untuk meluncurkan motor ini .. Terakhir kali kami tidak berhasil .. Karena tinggi badan orang Indonesia pendek .. Tidak tinggi .. Tapi ini kali kami menyiapkan Bajaj 400 dalam tampilan baru dengan desain baru .. Saya harap motor ini akan menjadi motor yang sempurna untuk pecinta motor di Indonesia ….” cetusnya. Doi juga menggaris bawahi bahwa sebenarnya mereka sudah menanda tangani kontrak dengan pemerintah Indonesia untuk kembali ketanah air..

We already launched Bajaj pulsar RS200.. This time we r going to launch Bajaj pulsar 400 in Indonesia.. Already sign contract with Indonesia government (Kami sudah meluncurkan Bajaj pulsar RS200. Kali ini kami akan meluncurkan Bajaj pulsar 400 di Indonesia kami sudah menandatangani kontrak dengan pemerintah Indonesia…” serunya lagi. Doi juga menceritakan bahwa produk yang akan dibawa ke Indonesia adalah Pulsar versi fairing yakni RS400 bukan naked Dominar 400….

” Well Bajaj Dominar 400 we launched in Malaysia.. Got very good response from Malaysia.. But it’s not Dominar.. It’s Bajaj Pulsar RS400 (Bajaj Dominar 400 yang kami luncurkan di Malaysia….mendapat respons yang sangat baik dari Malaysia .. Tapi bukan Dominar ….untuk Indonesia Bajaj Pulsar RS400)….” tutupnya. Kuwi bulan Mei yo cak, artinya baru bulan lalu artikel IWB telurin. Nah….sembari berjalan, IWB coba mencari informasi dibeberapa jaringan yang IWB tahu perihal wacana ini….

Baik dari KTM yang notabene memiliki hubungan kuat dengan Bajaj karena mereka adalah satu grup (Bajaj menguasai 49% sahan KTM Austria) dan beberapa kenalan IWB yang mungkin memiliki hubungan dengan Bajaj. Motor yang sebenarnya cukup disegani saat itu dan hasilnya ? negatif ! IWB tidak menemukan adanya preparation atau persiapan sahih bahwa Bajaj akan kembali ke Indonesia. Setidaknya itulah hasil investigasi pribadi sebulan setelah bocoran wacana yang dilontarkan oleh salah satu pengunjung Youtube Iwanbanaran…

Last….tentu saja hasil investigasi IWB tidak bisa dikatakan final mengingat apapun bisa terjadi. Tapi menurut IWB mending buang dulu harapan tersebut cak, soale biasanya investigasi IWB akurasinya cukup tinggi (wihhh sombonggg xixixi, berkat ajian njengking mlumah murep kieeee). Tapi nggak tahu juga kalau untuk kali ini meleset mengingat merk Bajaj termasuk cukup misterius di Indonesia. So….menurut sampeyan sendiri piye cak, percaya nggak Bajaj balik ke Indonesia ? monggo berikan opininya….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

56 COMMENTS

    • Bajaj prindavan bolle curryan? oh nehi nehi… kabhi kushi kabhi gham, na juda godeham kabhi kushi kabhi ghammmm…

    • Kayaknya mereka cm testing the water, klo masyarakat+62 antusias, baru mereka riset lagi kesini beneran, klo dingin2 aja ya ngapain buang2 duit buat riset pasar di indo

    • mending desain dominar 400/250 nya direbadge sama ktm/ yamaha jadi byson biar konsumen mikirin after sales nya bisa tidur nyenyak nggk dagdigdug

    • wis rasah mlebu nek mung cemen, rawani gawe pabrik na kene…
      ganti merk wae… bacut rusak images Bajaj na kene ……. delenge Kymco, merga gocik, saiki doweh… mung Isa mlebu pasar Bali

    • dompleng nama besar Kawasaki wae ambyar… laa saiki arep dompleng KTM, tambah cemen
      makane aja kemlinthi… Iki Indonesia rekkk… dudu Indihe dudu Malay

    • Pulsar 400 motor enak buat sport turing nih :
      – power 43 HP
      – torsi 35 nM
      – topspeed 175 km/j GPS
      – bbm 29 km/l (luar kota)

      • @Pcxkeren: dasar budak Jepang lu.. Msh mending India udh bs bikin produk sendiri macem TVS, Bajaj, Hero, dll.. Sama dgn Cina yg sama2 status negara berkembang.

        Lah negara lu? Bs cuma jd budak Jepang. Sampe kpnpun Indonesia tdk bs maju klo rakyatnya pemikirannya macem elu ini. Sok ngina negara lain pdhl dirinya tdklah lebih baik.

  1. Kita anggap Bajaj adalah salah satu pabrikan yang rusak secara image dimata biker Indonesia

    Saya suka saya suka, rusak seperti fansboy songong wkwkwkwkwk

    • tenang. orang sini gampang lupa & gampang dikibulin.
      contohnya merk Kaoskaki dulu juga pernah kabur dari Indo, tapi pas balik lagi ke sini langsung pada puja kerang ajaib.

  2. Faktor utama gagalnya Bajaj di Indonesia adalah desain gaya India gak masuk dimata biker Indonesia.Agak nyeleneh kalau lihat Pulsar series. Promosi jor-joran diberbagai waktu itu tidak membuah hasil. Faktor kedua ya after sales.

  3. Modal cuma rs400 brani jualan lagi… Hellow, tvs 310r aja lagi asma sekarang.. Pdhl 300cc,harga udah ga masuk akal karena ga kena pajak diatas 250,..tapi tetap ga laku.. eh elo mau masuk dgn 400cc….ngibuul..

  4. saya kok curiga ya dari susunan kalimatnya dan cara berbahasa inggrisnya kok lebih mirip cara org indonesia klo berbahasa inggris..

    saya ga bilang itu bohong ya kang😁✌️, hanya dari cara berbahasa inggrisnya seperti org indonesia..

    mungkin saya salah😁

  5. Motor design kok aneh bgt. SELERA ORANG INDIA jgn dibawa kemari lah plis.. nggilani modele.. haduh.. ga bakal laku.

  6. Gara2 Bajaj, TVS jadi kena getahnya. Padahal TVS lebih niat sampai bikin pabrik segala, bahkan bantu2 ekspor motor rakitan Indonesia.

  7. kalo mempermasalhakan tinggi badan kan motornya masih di pendekin, produk lu bagus gak inspektur vijaj?. lahkan motornya Yamahmud ama Hongda juga di hikin bantet ama warga +62

  8. Warung ini mgkn yg komen 2 dan di suruh komen gantian Soyo swe ndelok berita ne gak bermutu sebab banyak komen nyampah opo porno jongos e warung

  9. Cak…do not TRUST Indian CONGOR..!

    Liat aja di Youtube, dgn pede nya claim MIG-21 mereka jebolan perang th 60 an sanggup menjatuhkan F-16 C Pakistan..!!! 🙄🤣🤣🤣🤣😜

  10. Minta lontong bilangin ke tn thakur kang iwan, bhs inggrisnya pretty kiuew,..kalo orang indonesia tuh bukan maksudnya seleranya tinggi mint montor yg bagus trus dikasih moge yg kayak begituan,…bukan…tapi maksudnya selera tinggi tu maksudnya pemikirannya jauh,…maksudnya seandainya mereka mo jualan disini tuh juga harus sabar,…masalah layanan purnajual, spareparts,…itu harus mereka fikirin…mahal apa murah u urusan seperti itu…itu yg harus mereka fikir dan jalankan….sabar lan ikhlas….itu kunci mereka bisa ikut bersaing di dunia roda 2…begono….

  11. Ga usahlah bajaj kembali. Gue sebagai 200NS user kecewa ama merk ini meski ga kecewa ama motornya. Ga ada tanggung jawabnya ke konsumen, ke komunitas, dateng pergi dateng pergi lagi.

    Sampah !!

    —–

    Bajaj, please not come to Indonesia anymore. I am as 200NS User is very disappointed by your brand, no responsibility for your customer, your community, just come-sell-gone then come again then gone again.

    Rubbish !!

  12. Ga peduli lah. Mo masuk ato ga. Dipastikan saya ga bakal lirik. Ga tau klo org laen. Mantan customer yg kecewa. Puihh.

  13. Kalopun masuk mngkn ndompleng ktm. Gak mungkin buka jaringan sendiri. Terlalu mahal & lama.
    Terus harganya harus murah. 400cc klo murah pasti banyak yg mau. Bajaj pulsar terkenal cukup bandel asal pandai rawatnya

  14. saia ngakak karena bajajnya seolah mau buka diler ghoib, ga ada tanda2 persiapan, nanti tau2 udah jualan 😂

  15. Mudah²an impian Bajaj Autogroup Indonesia segera berdiri lagi secepatnya di Indonesia..amin yra
    Sayang bgt kalo diIndonesia motor Bajaj Pulsar ditiadakan diIndonesia,kan kmren sempat masuk kategori motor terlaris diIndonesia,yaa salah satunya diKalimantan..sayang banget motor yg tangguh disegala medan gak ada lg pabriknya diIndonesia…huffttt 😷😷

  16. Woi sek bacot bajaj ndompleng merk, cemen lah dll, woii cok kabeh,!!! Ngilo o indo endi produk ke dewe !!! Ra duee produk nyacatan, isin nek aku slur !!! Utek ke i do dinggo !!! Rai sapi ra de isin !

  17. ga lagi2 deh pake bajaj, sparepart susah pun di dealer resmi, ganti sparepart masalah kaga kelar, yg pasti2 ajalah..

  18. Songong banget ngatain org indo pendek…. Motor bajaj itu gak laku bukan karna org indo postur tubuhnya pendek2, klx crf wr aja laku… Tapi, org indo itu mau yg jelas2 aja..

    Kyk honda n yamaha laku krn kualitasnya terjamin, suku cadang banyak, klo mau service gampang, aftersales pun masih cukup tingg…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here