iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….masih ingat perihal artikel bahwa Bajaj akan kembali masuk ke Indonesia lewat Pulsar 400 ? Asli saat pertama kali menerima informasi ini IWB nggak percaya blas babar pisan. Sulit dipercaya alias nyaris mustahil. Kenapa ? karena mereka sudah gagal di Indonesia. Kita anggap Bajaj adalah salah satu pabrikan yang rusak secara image dimata biker Indonesia. Namun apapun itu, sekecil apapun tidak ada salahnya IWB share kesampeyan walau statusnya masih cukup meragukan. Dan inilah kesimpulan hasil investigasi IWB…..

Informasi Bajaj akan kembali ke Indonesia lewat Pulsar 400 IWB terima dari kanal Youtube IWB di bulan Mei 2020. Sebuah komentar yang tiba-tiba nongol di Youtube channel Iwanbanaran. Menggunakan nick name AMRITSAR WALE doi mengatakan secara lugas bahwa Agustus 2020 Bajaj akan launching Pulsar 400 di Indonesia. “Month of August we are launching Bajaj 400 in Indonesia....” serunya menggunakan bahas Inggris. Disitulah IWB langsung terpancing untuk bertanya lebih jauh…siapa doi dan bagaimana doi bisa sangat pede?

Well I’m working under Bajaj company in India.. This time our group is going to Indonesia for launch this bike.. Last time we unsuccessful.. Because of Indonesia people’s height..they are short.. Not tall.. But this time we prepared Bajaj400 in New look with new design.. I hope This bike is prefect for Indonesia bike lover…..” serunya. Bisa IWB terjemahkan lebih kurang sebagai berikut….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Ya saya bekerja di bawah perusahaan Bajaj di India .. Kali ini grup kami akan ke Indonesia untuk meluncurkan motor ini .. Terakhir kali kami tidak berhasil .. Karena tinggi badan orang Indonesia pendek .. Tidak tinggi .. Tapi ini kali kami menyiapkan Bajaj 400 dalam tampilan baru dengan desain baru .. Saya harap motor ini akan menjadi motor yang sempurna untuk pecinta motor di Indonesia ….” cetusnya. Doi juga menggaris bawahi bahwa sebenarnya mereka sudah menanda tangani kontrak dengan pemerintah Indonesia untuk kembali ketanah air..

We already launched Bajaj pulsar RS200.. This time we r going to launch Bajaj pulsar 400 in Indonesia.. Already sign contract with Indonesia government (Kami sudah meluncurkan Bajaj pulsar RS200. Kali ini kami akan meluncurkan Bajaj pulsar 400 di Indonesia kami sudah menandatangani kontrak dengan pemerintah Indonesia…” serunya lagi. Doi juga menceritakan bahwa produk yang akan dibawa ke Indonesia adalah Pulsar versi fairing yakni RS400 bukan naked Dominar 400….

” Well Bajaj Dominar 400 we launched in Malaysia.. Got very good response from Malaysia.. But it’s not Dominar.. It’s Bajaj Pulsar RS400 (Bajaj Dominar 400 yang kami luncurkan di Malaysia….mendapat respons yang sangat baik dari Malaysia .. Tapi bukan Dominar ….untuk Indonesia Bajaj Pulsar RS400)….” tutupnya. Kuwi bulan Mei yo cak, artinya baru bulan lalu artikel IWB telurin. Nah….sembari berjalan, IWB coba mencari informasi dibeberapa jaringan yang IWB tahu perihal wacana ini….

Baik dari KTM yang notabene memiliki hubungan kuat dengan Bajaj karena mereka adalah satu grup (Bajaj menguasai 49% sahan KTM Austria) dan beberapa kenalan IWB yang mungkin memiliki hubungan dengan Bajaj. Motor yang sebenarnya cukup disegani saat itu dan hasilnya ? negatif ! IWB tidak menemukan adanya preparation atau persiapan sahih bahwa Bajaj akan kembali ke Indonesia. Setidaknya itulah hasil investigasi pribadi sebulan setelah bocoran wacana yang dilontarkan oleh salah satu pengunjung Youtube Iwanbanaran…

Last….tentu saja hasil investigasi IWB tidak bisa dikatakan final mengingat apapun bisa terjadi. Tapi menurut IWB mending buang dulu harapan tersebut cak, soale biasanya investigasi IWB akurasinya cukup tinggi (wihhh sombonggg xixixi, berkat ajian njengking mlumah murep kieeee). Tapi nggak tahu juga kalau untuk kali ini meleset mengingat merk Bajaj termasuk cukup misterius di Indonesia. So….menurut sampeyan sendiri piye cak, percaya nggak Bajaj balik ke Indonesia ? monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!