iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……siapa yang nggak demen melihat skutik monoshock. Lha piyee pakdeee…kesannya jadi lebih sporty dan modern. Yup….dialah Yamaha Force 155. Sebuah skutik yang lahir generasi terbaru versi 2020. Nahh seperti apa sosoknya ? inilah detilnya cak !

Tidak seperti ditanah air, Yamaha baru saja memperkenalkan generasi terbaru Force 155. Skutik yang memiliki perangkat suspensi monoshock tengah ini baru saja mendapatkan refreshment color. Yup…generasi terbaru 2020 memang tidak mendapatkan sentuhan apapun baik dari sisi dapur pacu ataupun desain….

Dapur pacu masih tetap mengandalkan basis engine dari beberapa varian lain yakni SOHC 4 katup 155cc. Matic yang memiliki ring ban 13inch seperti NMax dengan tanki BBM 7,4…untuk versi 2020 kini mendapatkan warna tambahan yakni silver star. Praktis kini Yamaha perkenalkan Force 155 dengan 4 pilihan warna yaitu hitam glossy, hitam doff, silverstar serta putih….

iklan iwb

Untuk warna hitam glossy sampeyan akan menemukan motor ini dilabur warna hitam mengkilat dengan sedikit pemanis stiker pada suspensi depan. Kemudian untuk hitam doff semua body di labur warna matte. Begitu pula dengan silver yang juga menganut model doff. Dan terakhir putih yang dicampur dengan warna hitam di bagian tebeng Tengah….

Yamaha Force 155 atau di beberapa negara juga disebut sebagai Yamaha Majesty 155 ini di Taiwan dijual cukup mahal. Pada model 2020 Yamaha Taiwan mematok harga diangka HK$ 33.800 atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sekitar 62 jutaan. Weihhhh nangisss tenan cakk. Kelebihan skutik ini tentu saja dari desain yang terlihat gambot….

IWB sendiri paling suka pada konstruksi suspensi belakang dicenter sasis yang sudah menganut model mono Shock. Entahlah…. Kenapa Yamaha Indonesia tidak sudi mengembangkan dengan suspensi yang sama karena pastinya bakal banyak yang menyukai. Jika memang tidak mau membawa model ini contek saja basis rangka untuk pengembangan generasi skutik lainnya di masa depan. Rangka berubah seharusnya shock belakang juga bisa diadopsi…

Last… Yamaha Force 155 juga memiliki keunggulan pengisian tangki BBM yang berada di depan seperti halnya Yamaha freego. Namun beda dengan Freego yang rada membulat, desain Force 155 agresif dan galak. IWB juga menyukai bentuk velg yang layaknya bilah sehingga terkesan mewah. Nah… Seperti apa sosok dari Yamaha Force 155 versi 2020 yang rencananya baru akan diproduksi secara massal pada bulan Agustus 2020 ? Inti beberapa fotonya di bawah ini…apik ora pakdee ? (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

91 COMMENTS

    • Wkwkwkwkwk ho oh
      Ude bosen ga da beda ma pario
      Ngalamat…. Horra lakuuuu…..
      Wkwkwkwkwk kesian deh luh

  1. Tinggal menunggu waktu
    Nmax akan di Mio kan new PCX mesin SH150
    Percuma saja, pabrikan yg tak pernah mendengar suara konsumen

  2. Skutik Monoshock??
    Lebih tepat bila disebut CENTRAL MONOSHOCK karena Beat Mio Vario dll pake SIDE MONOSHOCK

    Lagian Force 155 udah lama hadir sejak 2017 kok. Ini kan cuma color refreshment aja, kesannya heboh amat pake breaking news segala

    • Btw kenapa g eloygbikin blog…..?
      Belagu amat situ orang….
      Toh unitini juga belom masuk sini….
      Ndak ada salahnya sang blogger ngangkat beritanya, toh lagi ada minor change….

  3. Alhamdulillah tidak beredar dimari. Bisa makin berat sales bekerja. Potensial threatening n killing nih

  4. Menurut gw Yamaha terlalu pelit, new nmax tipe standar dgn hrg 29 jt aja ga ngasih keyless.. Ntah apa yg ada dipikirannya gua jg dongkol banget.. Udah harga mahal tp ga ngasi keyless, padahal banyak yg motor dibawah 25 jt udah dikasi keyless.. Tepuk jidat dah..

  5. kenapa g ini aja dijual…

    bagus ini lah dari pada aerox yg katanya “sport”😅 tapi pke tromol🤭🤣

  6. Agustus 2020 diproduksi dimana cak? Ymii? Nunggu motor ini yg brojol malah lexi..? Budeg apa yamahal???

  7. Opo cak sampyan iku….
    Force 155 lo gak spda motor baru.
    Kok sik ket dimuat britae.
    Telaaat…..

    Mnding smpyan smpekno nk ymha, force 155 tekakno nang indo, sbgai force 155/sbagai pengganti lexi yg bodi depane kayak reog.
    Due force 155 , majesti s, apik kok malah sing elek” dipasarne nang indo….

  8. pd generasi sebelumnya stop lamp yg generasi sebelumnya dijiplak vario terbaru, makanya yg ini dibikin ada sedikit lekukan biar beda ..

  9. ini motor bagus. mungkin gak bikin boncenger jadi simpanse saat turun. semoga dijual yimm. daripada naik vario series

  10. Pangsa pasar beda cuy…. ni motor BUKAN buat menengah ke bawah yg seleranya cuma liat bentuk seneng trus beli…. ni buat pasar menengah ke atas yg lebih memunculkan gensi dan kualitas…. jangan sama kan honda dengan yamaha, kedua nya jelas beda pasar #SalamSemakinDihati

  11. Sebagai pengamat yang disegani, saya katakan ini KURANG BAGUS.
    Sekali lagi KURANG BAGUS, karena belum masuk Indonesia
    Jadinya saya belum bisa beli
    huhuhu….

  12. Cuma pindah posisi shock breaker aja yg semula di samping digeser ke center, kurang sreg di bagian kemudinya yg telanjang sehingga terkesan kurus tidak seimbang dengan body nya yang gambot

  13. Lek iwb munculo lek….
    Rakyatmu cengop cengop….

    Gwe yimm yo lek…
    Force 155 iki ngnu snengane wong indo, dek roto, body sporty, elegan,…
    Ra kyok lexi sing didol nk indo….
    Lek didol nk indo ws psti payu,….
    Sing elek ae payu opo mane sing kyo ngene….

  14. Lek munculo lek, ojo ndekem ae…
    rakyatmu podo cengop cengop gk ono sing ngerungokne…..

    Wes to lek sampekno nk yimm, aq pngen tuku leek, nek lewat importir larang,
    Force 155 iki psti payu nk indo, sing elek ae payu opo mane sing kyok iki….
    Namex pun iso kalah ambek force 155….
    Namex menang fitur tok, ngunu yo laris, picex menang wajah lampu yo laris, lexi bodyne gak ngalor gk ngidul yo sik payu…..

  15. Harusnya desain macam gini ini kalau mau adu dengan Vario 150. Punya dek rata. Banyak penggemarnya. Semua bisa pakai. Bisa dipake buat ke pasar. Belanjaan Tinggal taruh di dek depan.

  16. Salam cakk iwb,,
    Di taiwan sini matic gk kalah hedon spt di indonesia cak.. malah mndominasi hmpir smua roda 2 dsni “street all Matic”keren2 modelnya , lengkap juga dgn teknology Electricscooter sport.. maen maen sini cakk
    Salam piston “taiwan-indonesia-cirebon”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here