iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……siapa yang nggak demen melihat skutik monoshock. Lha piyee pakdeee…kesannya jadi lebih sporty dan modern. Yup….dialah Yamaha Force 155. Sebuah skutik yang lahir generasi terbaru versi 2020. Nahh seperti apa sosoknya ? inilah detilnya cak !

Tidak seperti ditanah air, Yamaha baru saja memperkenalkan generasi terbaru Force 155. Skutik yang memiliki perangkat suspensi monoshock tengah ini baru saja mendapatkan refreshment color. Yup…generasi terbaru 2020 memang tidak mendapatkan sentuhan apapun baik dari sisi dapur pacu ataupun desain….

Dapur pacu masih tetap mengandalkan basis engine dari beberapa varian lain yakni SOHC 4 katup 155cc. Matic yang memiliki ring ban 13inch seperti NMax dengan tanki BBM 7,4…untuk versi 2020 kini mendapatkan warna tambahan yakni silver star. Praktis kini Yamaha perkenalkan Force 155 dengan 4 pilihan warna yaitu hitam glossy, hitam doff, silverstar serta putih….

iklan iwb

Untuk warna hitam glossy sampeyan akan menemukan motor ini dilabur warna hitam mengkilat dengan sedikit pemanis stiker pada suspensi depan. Kemudian untuk hitam doff semua body di labur warna matte. Begitu pula dengan silver yang juga menganut model doff. Dan terakhir putih yang dicampur dengan warna hitam di bagian tebeng Tengah….

Yamaha Force 155 atau di beberapa negara juga disebut sebagai Yamaha Majesty 155 ini di Taiwan dijual cukup mahal. Pada model 2020 Yamaha Taiwan mematok harga diangka HK$ 33.800 atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sekitar 62 jutaan. Weihhhh nangisss tenan cakk. Kelebihan skutik ini tentu saja dari desain yang terlihat gambot….

IWB sendiri paling suka pada konstruksi suspensi belakang dicenter sasis yang sudah menganut model mono Shock. Entahlah…. Kenapa Yamaha Indonesia tidak sudi mengembangkan dengan suspensi yang sama karena pastinya bakal banyak yang menyukai. Jika memang tidak mau membawa model ini contek saja basis rangka untuk pengembangan generasi skutik lainnya di masa depan. Rangka berubah seharusnya shock belakang juga bisa diadopsi…

Last… Yamaha Force 155 juga memiliki keunggulan pengisian tangki BBM yang berada di depan seperti halnya Yamaha freego. Namun beda dengan Freego yang rada membulat, desain Force 155 agresif dan galak. IWB juga menyukai bentuk velg yang layaknya bilah sehingga terkesan mewah. Nah… Seperti apa sosok dari Yamaha Force 155 versi 2020 yang rencananya baru akan diproduksi secara massal pada bulan Agustus 2020 ? Inti beberapa fotonya di bawah ini…apik ora pakdee ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!