iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…pabrikan Italia yang sudah dikuasai Qianjiang Cina ini memang semakin agresif. Mereka getol banget nelurin produk baru dari berbagai segmen. Jika sebelumnya mereka sudah memperkenalkan QJ SRK600 kini mereka membuat kejutan lewat produk anyar. Sebuah produk yang ingin mengganggu pasar motor premium cruiser. Yup…..Benelli tantang Honda Gold Wing lewat BJ1200 GT, berikut sosoknya cak !!

Spyshot sosok yang diduga sebagai Benelli BJ1200 GT ini melengkapi beberapa spyshot sebelumnya seperti TNT 600/RR dan QJ SRK600. Semuanya akurat dan sahih cak. Dan dilalah diartikel ini IWB kembali mendapatkan spyshot Benelli yang memiliki tampang motor cruiser premium dengan shape desain yang begitu identik dengan Honda Goldwing dan BMW K1600 GTL. Dan memang target market yang dibidik Benelli BJ1200 GT memang di teritori yang sama dengan kedua motor yang sudah IWB sebutkan…

Sebagai informasi, dari isu yang beredar….Benelli BJ1200 GT ini dikembangkan menggunakan basis engine dari Tornado Tre 1130. Bedanya untuk mesin ditingkatkan kubikasinya menjadi 1209cc….jadi emang gede cak. Termasuk revisi diarea con-rods, crank dan kepala piston. Yang unik, dapur pacu ini hanya 3 silinder dan diharapkan mampu memuntahkan tenaga hingga 136HP. Diprediksi Benelli BJ1200 GT bisa meraih top speed hingga 225km/jam…..cukup kencang jika kita melihat bobot yang kayak hulk. Emange beratnya berapa ?

Benelli BJ1200 GT memiliki berat body hingga 330kg. Jadi emang berat banget. Haram bagi sampeyan miring karena tubuh manusia nggak akan mampu menahan bobot yang super gambot ini. Dari sisi fitur…memang belum tergali gamblang namanya wae spyshot cak. Kalau clear pasti judule Peluncuran…benar oraaa. Namun dari sekilas informasi Benelli BJ1200 GT sudah dijejali speedometer dengan layar TFT, mirror electric, tire pressure monitoring, adaptif cruise control, kamera ataupun sistem radar GPS. Gileee iki sih sadissss….

Last….Benelli BJ1200 GT diracik untuk mengganggu pasar Honda Goldwing dan BMW K1600 GTL. Ini artinya positioning nanti bakal masuk kategori premium bike. Kalau soal desain sih IWB nggak akan memberikan opini sebab gambar masih berupa spyshot yang nggak jelas dari berbagai angle. Namun sekilas nggak tahu deh….rasanya rasa Tiongkoknya masih sangat kental. So…kita tunggu saja kehadiran BJ1200 GT. Btw menurut sampeyan mampu melawan Honda Gold Wing nggak, monggo berikan pendapatnya….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

26 COMMENTS

  1. Tetanggaku pernah beli mocin rasa jerman, baru 2 tahun udah ancur.
    Temenku pernah beli mocin rasa italia mirip harley yg 250c suara kaya moge, baru 3 bulan dijual lagi.
    Yang pasti-pasti aja dah.

  2. Mesin ganjil, 3 silinder, udah dari lahirnya getarannya sangat tinggi ketimbang 2 atau 4 atau lebih2 6 silinder.
    Kalau mounting engine nya nggak canggih yakin deh vibrasinya bakal kerasa banget dan itu sangat jauh dari poin kenyamanan mengingat posisinya sebagai premium touring bike.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here