iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…akhirnya setelah nongol hanya berupa spyshot, secara resmi Nissan meluncurkan X-Trail atau Rogue didunia. Medium SUV yang sudah mulai layu pamornya ditanah air ini mendapatkan total facelift yang membuat tampilan New Nissan X-Trail versi 2020 jadi cakep tenan. Perpaduan desain Nissan dan Mitsubishi….dan inilah New Nissan X-Trail versi 2021…guantanggggg rekkk !!

Nissan secara resmi meluncurkan New Nissan X-Trail versi 2020 atau dipasar Amerika diberi nama Rogue. Walaupun kurang moncer ditanah air, namun X-Trail termasuk medium SUV terlaris ketiga di Amerika Serikat. Nahh baru tahu to. Makanya cak, generasi facelift ini dipandang tepat untuk memberikan fell baru yang lebih “nyokot” dibandingkan generasi sebelumnya. Oke…sekarang kita bahas perihal desain….

New Nissan X-Trail atau Rogue versi 2020 masih mempertahankan bentuk muka V-Motion grille ciri khas Nissan. Kemudian untuk headlamp mirip dengan generasi Xpander series ataupun Livina….lampu utama dan DRL terpisah. Headlamp dibawah, DRL diatas nempel kap mesin. Dari sini terlihat campur tangan desainer Mitsubshi sangat kental. Lalu Pilar atap berwarna hitam, membuat panel atap terlihat mengambang….ini keren cak. Belum lagi desain over fender yang dikombinasikan side skirt yang seolah-olah menambah feel SUV-nya menekuk hingga pintu. Mantap !

iklan iwb

Nah yang menarik, ternyata New Nissan X-Trail versi 2021 ini lebih kompak dibandingkan old gen. Bodynya kini lebih pendek 43.2mm termasuk wheelbase yang juga dipendekin 2.54mm. Artinya seharusnya untuk melakukan manuver ditikungan New Nissan X-Trail versi 2021 bakal lebih tajam dan lincah. Uniknya walau lebih mungil siapa menyangka dari informasinya justru interiornya lebih lega…

Yup….konon ruang di penumpang kabin lebih luas. Seperti kursi belakang yang memiliki leg room ekstra 0,6 inci dan head room 0,7 inci. New X-Trail 2021 dikembangkan dengan struktur CMF-C / D. Untuk urusan interior dan fitur sepertinya juga nggak main-main. Intip saja material premium leather Diamond pattern cut berwarna coklat yang memberikan nuasan mewah seperti mobil Eropa. Belum lagi dari belakang…beuhhggg, ganteng tenan rekkk-rekkk !

Tidak hanya itu….New Nissan X-Trail versi 2021 juga sudah dijejali fitur ProPilot Assist dan sistem bantuan mengemudi Navi-Link berkat hadirnya sensor radar dan kamera. Hal ini memungkinkan mobil tetap berada dijalurnya ketika sampeyan mengaktifkan fitur tersebut. Beberapa fitur lain adalah kamera 360, emergency braking system untuk pedestrians, Side Blindness Warning, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist and Rear Automatic Braking dsb. Sangar cak…

Itu belum termasuk infotainment layar touch screen 7 inch hingga 9 inch versi tingginya. HU ini sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Gilanya untuk pasar Amerika Nissan menjejali layar head unit raksasa dengan lebar 12.3inch. Maklum cak…Amerika adalah pasar andalan Nissan X-Trail atau Rogue. Beberapa catatan penting lain adalah hadirnya port USB-A dan USB-C, sistem audio Bose dengan 10 speaker, panoramic, pintu bagasi electric hingga 90 derajat (opening), nirkabel Qi charger, pelk 19inch, 10 airbag dll. Wowww, bisa benar-benar ancam Honda CRV kangbro !

Last…New Nissan X-Trail versi 2021 mengandalkan mesin 4 silinder 2.5L. Dibandingkan old engine yang mengusung kode QR25DE, pada mesin anyar berkode PR25DD terjadi peningkatan power yang lumayan nampol. Dari sebelumnya [email protected] maka untuk generasi 2021 tembus 181HP. Mantap ! Btw….transmisi tetap mengandalkan CVT (Intellegent XTRONIC CVT with Manual Mode). Dipasar global…..Nissan merilis New X-Trail versi 2021 dengan dua varian penggerak yakni  2FWD dan 4WD. Kapan masuk Indonesia ? bisa jadi pas GIIAS ki cak…kita tunggu saja. Sebagai gambaran IWB sudah lampirkan komparasi old vs new X-Trail? piyeee…keren ora pakdee ?? (iwb)

OLD X-Trail

New X-Trail

iklan iwb
Previous articleHonda New Vario 150 2020 sudah tebar pesona di Jateng, itemnya asyem tenan !!
Next article[Spyshot] Beredar gambar motor penantang Honda Gold Wing, Benelli BJ1200 GT !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!