iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wissss……semakin ora karu-karuan cak mesin 2Tak. Ketika beberapa kali disodorin kabar banderol yang nggilani tenan. Mulai dari 100 hingga 200 jutaan. Dan dilalah perkemarin IWB kembali mendapatkan informasi transaksi bebek. Catet cak…motor bebek alias moped. Sebuah motor yang seharusnya dibawah mesin motorsport soal value banderol. Namun siapa menyangka Bebek Yamaha ini laku 80 juta, harga motor 250cc betul-betul terkoyak !! emang seperti apa sosoknya hingga bisa laku 80 juta rupiah dan dimana lokasinya ??

Kisah ini berawal dari informasi cak Andry Mandala yang ngirim DM ke IWB. Isi DM awalnya kurang menarik perhatian sebelum mata IWB melihat foto kwitansi dan sebuah motor berwarna kuning silver. Karena gambarnya kecil IWB mengira sekilas seperti bebek 2Tak Yamaha F1ZR. Tapi setelah beberapa detik barulah IWB sadar foto motor yang dikirim ternyata adalah bebek dengan mesin 125cc berlabel Yamaha 125ZR. Sik-sik….panganan motor opo kuwiiii ???

Yup….Bebek 2 Tak yang memang tidak dipasarkan di Indonesia secara resmi. Dan sampeyan akan tercengang karena bebek 125ZR ini memiliki ledakan tenaga hingga 17,4PS dan torsi [email protected] Ini adalah favorit biker Malaysia. Dengan bobot hanya 101 kg…sampeyan bayangin wae berapa PWR-nya…..cadaz cak. Dan jika dikalkukasi maka power to weight ratio tembus 0.172 hp/kg. Ledakan tenaga ini bahkan jauh mengungguli PWR Yamaha new R15 yang bermain dikisaran 0.141 hp/kg. Tidak heran Yamaha 125ZR menjadi raja dikategori ini. Inilah bebek yang laku 80 jutaan dan sekarang berada di Yogyakarta…

iklan iwb

” Kang IWB, ini punya sodara saya di jogja. Laku 80 juta dan sekarang sudah dibawa sama pembelinya…” serunya membuat IWB ngowoh. Disana jelas tertera kwitansi lengkap dengan materei bernopol E 5059 G. Kwitansi adalah tanda jadi 20 juta yang nantinya akan dilunasi dengan harga yang disepakati yakni 80 juta. Kenthirr tenan. Lha piye cakkk…bebek 2Tak dengan power 17,4PS ini sukses mengoyak-ngoyak gengsi mesin 250cc soal banderol. Power 36-39PS….saat ini dijual diangka 60-70 jutaan, dan mereka harus menyerah dengan banderol sang bebek yang laku 80 jutaan. Tobat tenan…!

Last…bebek 125ZR sebenarnya nggak bisa kita katakan sebagai kolektor items karena populasi bebek ini di Malaysia bejibun. Namun masalahnya jika kita membicarakan eksistensinya ditanah air, jumlahnya memang hanya segelintir. Yahhh…jatuhnya kolektor items juga cak. Dan jika sudah membicarakan tentang barang koleksi, kadang tidak ada harga pasti yang bisa dijadikan patokan. Mesin 2Tak ? makin kenthirrr oraa umum kieee (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!