iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……alhamdulilah seperti biasa terawangan IWB kembali terbukti akurat. Jebule ilmu ajian lampah lumpuh, serat jiwa dan pedang setan Mantili masih tajam (makin ngawur wkwkwk). Menyambung artikel sebelumnya….Fix terbukti, inilah dua Ninja ZX25R yang turun disentul…top speed 167km/jam ?

Pada tanggal 9 Juni IWB sudah tuturkan kesampeyan bahwa warung ini mengendus pergerakan PT KMI yang memboyong dua motor jagoannya melipir ke Sentul. Mengusung judul artikel [HOT INFO] Kawasaki mulai tes New Ninja ZX25R di Sentul hari ini !!!, pada keesokan harinya bahkan IWB sukses mendapatkan video spyshot ketika sang kuda besi digeber muter bolak balik Sentul. Sebuah aksi yang ternyata merupakan proses pengambilan gambar untuk membuat video…

Ketika IWB perhatikan video resmi PT KMI…jelas motor ini digeber riding profesional tapi bukan pembalap andalan mereka AM Fadly (terlihat dari visor). Kenapa IWB bisa katakan profesional, yang pertama cara braking. Doi mengerem menggunakan 3 jari namun telunjuk dan jempol masih menggenggam erat grip gas. Ini adalah teori racing yang sering digunakan pembalap. Kemudian saat IWB perhatikan pergerakan RPM….nah ini yang menarik….

iklan iwb

ZX-25R terlihat enteng banget ketika RPM nangkring di 16,000….kemudian melejit diangka 17.000. Lalu ada moment dimana speed meraih 167km/jam. Tapi ingat, IWB pastikan itu bukan top speed mengingat RPM masih direntang 16.000. Sebab ada beberapa artikel yang menggunakan bahasa top speed seolah-olah itu adalah kecepatan puncak. Belum cak…..lawong kita nggak tahu gear berapa saat itu. Dan jika mengintip pergerakan jarum kuat kemungkinan itu masih gear 5…..jadi belum top speed asli….yakin tenan wis…

Yang kedua jelas terlihat mesin yang mampu meledakkan tenaga hingga 42HP on wheels memang lincah dan terlihat stabil ketika keluar dan masuk tikungan. Agilitynya sepertinya mantap. Hal ini tidak lepas dari sumbangsih sasis high-tensile basis pengembangan Ninja H2…suspensi USD model Showa SFF Big Piston serta monoshock horizontal backlink adjustable rear suspension. Selain itu kalau sampeyan telitik perpindahan gigi termasuk cepat namun smooth. Nggak mengejutkan sebab ZX25R sudah memiliki fitur quick shifter yang memungkinkan sampeyan oper gigi tanpa menarik kopling. Cadazzz ki…

Last…..power modes, traction control, monobloc calliper radially mounted dual piston front brakes akan menjadikan ZX25R salah satu mesin tersuperior 250cc era ini. Sebuah mesin membuat IWB penasaran untuk mencoba langsung dimasa depan. Yahh semua tinggal masalah harga cak. Mending kita pantau dan pantengin saja. Nah untuk menjawab rasa penasaran inilah video yang dirilis oleh Kawasaki…..jangan lupa berikan opini sampeyan berapa harga yang pas untuk ZX25R…gazzzz (iwb)

 

61 COMMENTS

  1. 167 km.. GK yakin . Saya

    Apa kah ada peraturan ,kayak di lock top speed nya, kayak di mobil…
    Di mobil yg beredar di indo , bnyak Tu di kunci,, mesin Masi mau naek , tapi Krn ikut regulasi Indonesia .. ya sudah.. kagak mau naek lagi , kayak di Civic Fd 2.0 , 180 Km/jam di Speedo.. Uda GK mau naek lagi.(mesin Masi mau ) Krn ECU nya di lock ..apa mau di kata??..

    Apa di motor ada regulasi , seperti itu juga.

      • Iya Ar, Simi udah nonton sampe 5 episode terus nggak Simi lanjutin, asli serem banget deh ceritanya.

    • Okelah kehebatan/top speed nih ninja ZX udah ngga di ragukan lagi kalo liat artikelnya yg berjilid2, yg jadi pertanyaan dan masalah tuh harganya…kalo tembus 100 jutaan lebih, mungkin laku tapi bakalan susah larizzzzz…

      • Asli jahat banget emang tuh Si Nuri, kemaren dia udah berani perkosa Ani temennya Simi.

  2. Nyirkuit koq dua motor doang ???
    Sepabrikan pula….
    Challange noh CBR250RR klo memang jago
    Jangan kek R25 juara lemot
    Wkwkwkwkwk kesian dehhh

    • Aq g ngeh teori racing, bkn pmbalap jg… Tp klw pke Ceboker RR y cm pke 2 jari ngeremq, Kang ?

  3. Checklist meminang ZX25R:

    [ v ] ACC Tahap 1 dari Ibu Negara
    [ ] Rilis Harga Resmi OTR Jakarta
    [ ] ACC Final dari Ibu Negara (Pencairan Dana)

    Dag… Dig… Dug…

    • nahhhh mbing sudah bersabda zx25r cukup diasepin cbr250rrrrr ngoahahaha siap2 jilat ludah cung ekekeke

  4. Gw ga suka lampu sein nya…..kek murahan di variasi2 bentuknya..
    Malah sangar sein belakang VARIO..???

    • yah elu mah sales kasta laknat apa yg dibuat ngondah pasti dibilang bagus ?

      • Cong. dia bicara Fakta. lampu sein Honda emang lebih bagus dri pabrikan lain. Bukan masalah Kasta rendah dll. Lo Liat aja Sein kawak kelas 250 ke bawah sama Sein Yamaha dr kelas 150- moge Seinnya masih Bohlam Ampas.. Bukan masalah krna Honda dia ga Objektif, justru Sein Honda ya emang bagus cong, Lo liat aja di Jalanan Merk Motor mana yg Lampu seinnya sering Bengkok dan Mati.. Jarang banget gua liat Motor honda seinnya Mati/putus, merk lain banyak Seinnya yg d selotip dan d gnti aftermarket.

      • @vampirlucknut
        gini aja deh 36 ps lebih kecil 7% dari 38.7 ps. sedangkan ngondah 17 ps lebih kecil 12% dari 19.3 ps ngoahahaha memang ngondah paling demen diskon besar2an power aja diskon sampe 12% ekekeke mbing2

    • Bukan pencitraan mas…. Ini memang lagi demen dikoco-koco sih….. Gimana lagi..??
      Keluar brojol artikel nya…….
      Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluar artikel ZX25R nya bang

  5. Setelah liat video, menurut sy top speednya bukan 167km/jam, cb dilihat video nya dgn teliti, kcptn 167km/jam diraih jauh sblm menyentuh garis start, bahkan mngkin sblm tribun penonton. Video nya sengaja dipotong, dibikin penasaran, sbnrya brp sih top speed zx250r distraight sentul sblm titik pengereman T1?

  6. Marketing pihak kawasaki pinter bener, jadi gk sabar lihat motor ini di kulik para tuner Indonesia jadi sebuas apa nantinya ?

  7. 167 untuk alasan safety kayaknya, mirip2 KTM RC200. yg 150cc kan mepet2 ke 150kpj. inih 250 4 slinder, rpm belasan rebu ?

  8. Asem ig
    Pas di garis start pas akhir video
    Datang yang versi racing nya sambil ridernya nengok gitu
    Seolah olah berkata “ready to race?”
    Keren caaak

Comments are closed.