iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….iki baru cerdas. Paham karakter dan selera konsumen dunia yang berbeda dengan Jepang, Honda perkemarin resmi meluncurkan hatchback andalannya yakni All new Jazz. Sebuah produk yang akhirnya mengalami sedikit perombakan khususnya area moncong depan yang jauh lebih sporty dibandingkan versi Jepang. Untuk versi revisi ini grill dirombak dan sekilas mirip dengan Jazz GK5…..waahhh apakah ini artinya prediksi new Jazz akan mengambil basis dari Honda City gugur dengan sendirinya ??

Secara resmi pada tanggal 10 Juni 2020 Honda China meluncurkan generasi terbaru dari Honda New Fit 4 yang memiliki basis desain dari Honda Fit Jepang namun sedikit mengalami perombakan. Jika kita perhatikan revisi yang dilakukan oleh Honda pada sosok yang disebut sebagai Fit sport di China ini memang sangat ampuh. Mereka merevisi desain dari bumper serta hadirnya grill yang cukup lebar tidak seperti versi Jepang yang lebih dominan dengan bentuk kap mesin yang melengkung….

Sampeyan bisa lihat perombakan ini sukses membuat tampang dari Honda New Fit 4 atau yang biasa kita sebut sebagai Honda Jazz tersebut jauh lebih sporty dan enak dipandang mata. Desain dan model yang sama dengan Jazz crosstar. Sementara dari sisi interior Honda mengandalkan jok dengan bahan fabric, head unit touchscreen dengan display yang cukup lebar yakni antara 8 hingga 9 inchi…USB port, AC dengan sistem knob dll…

iklan iwb

Untuk perangkat handbrake masih tetap mengandalkan model manual belum elektrik. Versi Tiongkok dipastikan juga belum dibekali dengan automatic brake hold function. Kerennya untuk versi Tiongkok pada varian tertinggi Honda Fit 4 sudah dilengkapi dengan sunroof. Mantappp euy. Sementara itu dari sisi dapur pacu hatchback andalan Honda ini tetap mengandalkan engine 1,5 L inline 4 i-VTEC CVT. Sayang hingga sekarang belum dibeberkan berapa bandrol yang akan dipasang Honda pada generasi FIT 4 versi revisi terlampir…

Last…. dengan perombakan pada area bemper ataupun grill ternyata sudah membuat sosok dari Honda Jazz terbaru jauh lebih enak dipandang mata dibandingkan dengan versi Jepang. Kita sendiri belum bisa memastikan Apakah desain ini yang akan digunakan oleh Honda untuk pasar Asia Tenggara mengingat secara looksnya jauh lebih Sporty. Nah… untuk membandingkan IWB sudah lampirkan Honda Jazz versi Tiongkok vs Jepang terbaru. Piye cak…beda bangettt too feelnya?! (iwb)

2020 Honda Jazz

Jazz versi Cina

 

Jazz versi Jepang

iklan iwb
Previous articleDampak Korona, penjualan Honda anjlok 60 persen !!
Next articleFix terbukti, inilah dua Ninja ZX25R yang turun disentul…top speed 167km/jam ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!