iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….iki baru cerdas. Paham karakter dan selera konsumen dunia yang berbeda dengan Jepang, Honda perkemarin resmi meluncurkan hatchback andalannya yakni All new Jazz. Sebuah produk yang akhirnya mengalami sedikit perombakan khususnya area moncong depan yang jauh lebih sporty dibandingkan versi Jepang. Untuk versi revisi ini grill dirombak dan sekilas mirip dengan Jazz GK5…..waahhh apakah ini artinya prediksi new Jazz akan mengambil basis dari Honda City gugur dengan sendirinya ??

Secara resmi pada tanggal 10 Juni 2020 Honda China meluncurkan generasi terbaru dari Honda New Fit 4 yang memiliki basis desain dari Honda Fit Jepang namun sedikit mengalami perombakan. Jika kita perhatikan revisi yang dilakukan oleh Honda pada sosok yang disebut sebagai Fit sport di China ini memang sangat ampuh. Mereka merevisi desain dari bumper serta hadirnya grill yang cukup lebar tidak seperti versi Jepang yang lebih dominan dengan bentuk kap mesin yang melengkung….

Sampeyan bisa lihat perombakan ini sukses membuat tampang dari Honda New Fit 4 atau yang biasa kita sebut sebagai Honda Jazz tersebut jauh lebih sporty dan enak dipandang mata. Desain dan model yang sama dengan Jazz crosstar. Sementara dari sisi interior Honda mengandalkan jok dengan bahan fabric, head unit touchscreen dengan display yang cukup lebar yakni antara 8 hingga 9 inchi…USB port, AC dengan sistem knob dll…

iklan iwb
iklan iwb

Untuk perangkat handbrake masih tetap mengandalkan model manual belum elektrik. Versi Tiongkok dipastikan juga belum dibekali dengan automatic brake hold function. Kerennya untuk versi Tiongkok pada varian tertinggi Honda Fit 4 sudah dilengkapi dengan sunroof. Mantappp euy. Sementara itu dari sisi dapur pacu hatchback andalan Honda ini tetap mengandalkan engine 1,5 L inline 4 i-VTEC CVT. Sayang hingga sekarang belum dibeberkan berapa bandrol yang akan dipasang Honda pada generasi FIT 4 versi revisi terlampir…

Last…. dengan perombakan pada area bemper ataupun grill ternyata sudah membuat sosok dari Honda Jazz terbaru jauh lebih enak dipandang mata dibandingkan dengan versi Jepang. Kita sendiri belum bisa memastikan Apakah desain ini yang akan digunakan oleh Honda untuk pasar Asia Tenggara mengingat secara looksnya jauh lebih Sporty. Nah… untuk membandingkan IWB sudah lampirkan Honda Jazz versi Tiongkok vs Jepang terbaru. Piye cak…beda bangettt too feelnya?! (iwb)

2020 Honda Jazz

Jazz versi Cina

 

Jazz versi Jepang

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

    • Setuju sm dulkempul, kok sy juga ngeiatnya lebih suka sm versi jepang ya? Unik dan out of the box. Klu versi tiongkok klunliat mobilio yg dikecilin.

  1. Sale mboil auto melunjak 80% caakkk
    Produk honda trusted warga dunia
    Wkwkwkwkwk silahkan sebelah sulingnya dielus-elus wkkkkkkk kesian sekali

  2. lebih suka design jazz yg sekarang di indonesia drpd liat 2 produk asing tadi …. yg skrg ada di indonesia lebih sedap di pandang …. mengalir design nya … apalagi di 2 produk asing tadi ada area di bagian dekat spion ada kaca segitiga yg kurang enak diliat kesan kaya suzuki sx4 gen 1 …

    • Kok nanya ke Y aja? Ga skalian nanya ke S, K, D, A, dan lain2 yg ikut MotoGP n Superbike jg?

      Msh mending Y, bs bikin grand piano yg hrgnya ga main2 jg. Lah yg lain? Motor aja syukur.

  3. Saya juga lbh selera ke design fit nippon daripada fitsport china.
    Klo city “disulap”jadi jaz untuk pasar indonesia,kayaknya tidak,munkin di indonesia tdk memasarkan lgi.

  4. Lebih bagus daripada versi Jepang tapi masih kurang sporty dibandingkan versi sebelumnya krn bentuk bumper masih kurang agresif dan tajam.

  5. Resolusi pasca corona … honda supra x125 ijolke honda jazz … dulkimpul kapan bunga kredit mudun … wehhh lak jenenge riba kuwi … yo wes tuku cash wae … yo tak nyelengi sek … dadi celeng!

  6. Cakep jazz sekarang lek.. yg sekarang lebih ngalir dan sporty. Kalo jazz versi jepang culun banget, versi china kaya brio rs 2017.

    • Kalau menurut saya bkn culun mas, tpi lbh ke imut, dan desainnya juga nggak ngebosenin kok. Selera juga sih…

  7. menurut saya masih bagusan versi fit jepang. bener2 utuh dari karya desainernya. kalo dicampur2 gitu terkesan dipaksakan

  8. Yo jelas ninja 250 4 silinder cak, suarane di kasih knalpot racing membahana di dunia Maya, harga juga selisih 100jt lebih murah, di jalan di hormati karena lebih banyak silindernya! Jauh lah kalah kelas….

  9. Hehehehehhe yang buat indonesia harus dari city hatchback ,kalau iy fit jepang di paksa dengan model begitu walaupun udah update minor bumper , di bawa ke indonesia , jgn berjudi design , sayang, konsumen indonesia itu pakem nya jazz udah serba lancip , gak usah terlalu banyak di rubah design jazz itu , mesin nya za update , safety nya udah ketinggalan, sama peredaman nya di tingkatkan lagi , plus suspensi belakang , brisik banyak suara, so far untuk fun to drive nya blm ada yang bisa nyamain kecuali mazda

  10. Jazz di indonesia dan thailand bakal ngambil city hatchback yg tajam dan sporty
    Tapi ane malah lebih suka versi jepang yg lebih nyari kepraktiksan dan kelegaan

  11. sales kayak ALAN,mending baca doang gk usah komen.ini artikel roda empat bukan motor apalagi seruling.
    ingat!!
    DIAM

  12. welik cak. generasi Jazz paling apik ki GE8 mmc generasi terakhir (healamp smoke item, stoplamp full bening), meh digawe balap oke, meh di modifikasi pun yo masuk…. bahkan Jazz seri sekarang (GK5 )pun penurunan spek (disc brake belakang malah jadi tromol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here