iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…bagi bikers yang demen model klasik, Honda Supercub 125 memang merupakan bebek yang sulit ditolak. Seperti kembang desa, pesonanya akan mencabik-cabik hati para kawula muda yang memiliki kantong tebal. Lhaaa piyeee, bebek ini kelasnya sultan. Nggak banyak orang mampu beli walaupun sosoknya emang kurang ajar ganteng tenan. Apalagi untuk versi 2020 ini…. Bebek klasik Sultan Honda Supercub C125 resmi bersolek, yang pasti pesonanya makin kuat !!

Honda Jepang resmi memperkenalkan versi terbaru Super Cub C125. Nah…versi terbaru ini memang nggak banyak ubahan. Namanya wae klasik cak, jadi ibaratnya hanya permainan gincu alias bersolek belaka membuat sosoknya tetaplah mempesona. Untuk versi 2020, Honda Jepang menambahkan black shinning dan warna merahnya ilang cak. Praktis kini ada tiga warna yang dipasarkan di Jepang yakni pearl grey, pearl blue dan black Shining….

Sekilas tentang bebek klasik ini….Honda Super Cub diperkenalkan pertama kali di Jepang pada 1958. Model ini terus diapresiasi di berbagai belahan dunia. 60 tahun kemudian, pada 2017, motor Honda Super Cub telah mencapai angka produksi ke-100 juta dan dipasarkan di lebih dari 160 negara. Pencapaian ini membuat Honda Super Cub menjadi motor terlaris dengan originalitas desain yang dimilikinya….

iklan iwb

Yang unik cak….jok dibuat dengan komposisi satu orang. Busanya empuk dan tebal berwarna terang. Panelmeter mengadopsi kombinasi analog dan digital di mana terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkan jarum Speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED. Bahkan termasuk stoplamp dan lampu sein…

Fitur premium dan modern lainnya yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir. Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi “Classic Wing” disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125….

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000. Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 ‘Backbone’ baja berbentuk tabung. Honda Super Cub C125 memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless…

Last…pada Agustus 2018 PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda Super Cub C125. Karena termasuk langka dan kuota memang dibatasi disaat permintaan cukup tinggi, Super Cub C125 banyak diburu collector ataupun biker yang demen pride. Alhasil dari catatan IWB Honda sudah menaikkan banderol Super Cub C125 dua kali sejak baru….yang pertama naik 5 jutaan sehingga harga menjadi Rp 60.187.000. Dilalah sekarang sudah menyentuh angka Rp 64.216.000. Sebuah bebek sultan yang luar biasa klasik tenan…..tertarik cak ? Pokoke sing jelas kaum mending minggir? (iwb)

iklan iwb
Previous articleFix terbukti, inilah dua Ninja ZX25R yang turun disentul…top speed 167km/jam ?
Next article” Valentino Rossi tidak tergantikan ” tegas Fabio Quartararo !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!