iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….heboh cak, benar-benar heboh berita perihal sosok yang diduga sebagai Honda New CBR250RR-R 4 sililinder. Sebuah gambar yang dibahas secara masif oleh para media besar tanah air dengan sumber salah satu Media Vietnam…si Sagon. Dan gara-gara gambar ini cukup banyak yang sangat yakin, inikah Honda New CBR250RR-R 4 sililinder ? hhmmm….

Akhir-akhir ini cukup heboh pemberitaan tentang nongolnya sebuah gambar yang diduga sebagai calon Honda New CBR250RR-R 4 sililinder. Yup…. gambar yang disebut sebagai kandidat 4 silinder Honda 250cc menghiasi berbagai berita khususnya para media lokal yang cukup yakin dan getol menggunakan referensi dari salah satu media Vietnam kita sebut aja si sagon. Nggak ada yang salah sih karena mereka percaya betul dengan si Sagon. Dalam gambar memang desain betul-betul sangat meyakinkan dengan basis kombinasi beberapa desain. Sampeyan intip saja dari depan yang menyempit agresif ditambah tulisan RR….

Yang paling mencengangkan serta sangat meyakinkan adalah bentuk dari swing arm yang besar menjelang betul-betul Moge look banget. Bentuk swing arm banana yang ditopang dengan suspensi monoshock model semi horizontal membuatnya tampil sangat Sporty. Belum lagi knalpot yang gede tanda motor ini juga sudah ramah lingkungan alias memenuhi syarat Euro 5 seperti halnya new Fireblade 1000. Tidak lupa suspensi monoshock dengan perangkat rem tipe Radial ditambah posisi stang underyoke yang membuat motor ini jadi jauh lebih ganteng dan gahar….

Yup…. sebuah gambar yang disebut oleh media Vietnam dengan sebagai calon Honda CBR 250RRR. Catet… mereka menyebut sebagai CBR 250 bermesin 4 silinder yang konon akan digunakan untuk melawan Kawasaki Ninja ZX25R. Dari sini sebenarnya IWB wis senyum dan nggak terlalu mengambil pusing sebelum artikel ini jadi referensi para media lokal. Di situlah gambar ini mulai menyita perhatian IWB sehingga lahirlah artikel ini. Asli cak….bagaimana bisa teman-teman semuanya percaya ini adalah calon Honda CBR 250 triple R. Bahkan dari pengamatan pribadi cukup banyak yang yang membahas perkara ini di YouTube. Sebuah gambar yang gambarnya jelas tertera tulisan Honda CBR 750 RR….bukan 250RRR….

Ketika IWB selidiki asal muasal penyebutan calon Honda New CBR250RR-R 4 sililinder ini memang lahir dari media Vietnam yang konyolnya dijadikan bahan referensi oleh para media tanah air. Padahal jelas dari track record sebelumnya media luar ini memang rada ngawur cak. Terus aslinya gambar ini dari mana dan apa ? Sebagai informasi gambar tersebut sebenarnya merupakan ilustrasi gambar 3 dimensi yang dibuat oleh cak Imam…. seorang ahli render desain virtual yang kesehariannya memang seorang desainer salah satu pabrikan roda empat papan atas negeri ini. Artinya semuanya hanya hasil imajinasi pribadi dan doi tidak pernah menyebut bahwa ini adalah Honda New CBR250RR-R 4 sililinder.Β  Justru doi menyebut desain virtual ini sebagai CBR 750 RR…

Last…. gambar ini adalah virtual design imajinasi sebuah produk yang belum ada di dunia dan bukan CBR250RRR. Fakta ini membuat kita melek, betapa rentannya informasi yang bertebaran di dunia maya jika kita tidak menyaring dengan jeli. Saran pribadi siapapun itu……carilah Sumber berita atau acuan yang bisa dipercaya serta memiliki kredibilitas di atas rata-rata untuk bocoran produk. Mengingat begitu liarnya sebuah informasi yang kadang-kadang menyesatkan dan membuat para readers bingung. Lha piyeee…CBR750RR koq disebut Honda New CBR250RR-R 4 sililinder…lak mumet cak. So….dari sini wis jelas yo. CBR250RR-R ?? masih zonk cak, jangan ngarep dulu, okrekkkk….. (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

36 COMMENTS

  1. Maklum Lek…
    H sekarang pake sistim Siluman….tau tau Brojol bikin para rival klonjotan ayan πŸ˜‚

    • Honda global bikin 400 cc 4 cyl ajaa. Tapi jual jg di indonesia lewat big wing.
      Baru ntar turun ke yg 250 klw dirasa perlu.

      Engine 500cc 2 cyl klw berat buat di singkirkan dari line up biarin dipake rebel.

    • benar siluman
      juaalan juga kayak siluman..
      tiba tiba disuntik mati…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      pensboynya pada Halu…

      the power of Halu

      • rekor motor tercepat suntik mati itu aerox 125 …. dari Y
        dan rekor pabrikan yg paling banyak suntik mati itu Y ….

      • fbH di kasi gambar aja dah girang banget.. wkwkwkwkwkkk. udalah kawasaki memang kelas nya motor sport. fbH cukup fokus aja pd motor irit buat nguli alias motor Bapa2

      • @crotot motor kasta terendah, mana bisa bikin motor kasta tinggi cbrnya aja klotok2 dan conrod protol muehehe

  2. Untuk itu saya paling males baca berita selain dari tmcblog dan iwb,..
    Mereka (selain tmcblog dan iwb) kalau bikin berita cenderung ngawur, bahkan saat tau berita itu bohong pun mereka tetap membuatnya demi memanfaatkan berita yg lg heboh..

  3. Mimpinya ketinggian,dulu minta cbr inline..dah dibikinin malah kredit mbit…beha beha..numpuk dah digudang..diekspor cuma ke jepun dwg biar ahm ga kehilangan muka

    • data nya real … cbr lbh banyak dr r25
      data real …. pabrik H di luar negeri masih banyak yg survive beda sama Y yg tgl beberapa yg masih buka …. tdk di urgensikan untuk export

  4. Kalau lihat sejarah Honda lebih bersaing dengan Yamaha bukan Kawasaki. Coba lihat saja Ninja 250 2 silinder awal melenggang lama baru setelah Yamaha mengeluarkan R25 buat saingan Ninja250 2 silinder kemudian 2 tahun setelahnya Honda mengeluarkan cbr250RRnya. Jadi jangan hararap terlalu tinggi karena selama Yamaha anteng dengan R25/R3 untuk ekspor globalnya yang laris manis dan tidak ada pergerakan membuat all New R25 4 silinder saya yakin Honda juga ngak bakal keluarin. k

  5. honda hornet250 dong…
    seksi bgt tuh motor…
    tapi kalo astra mah selalu alasan “kita pelajari dulu”…
    dari dulu belajar mulu gak pinter2…
    hadehhh…

  6. desain CBR250RR sudah keren,
    yg jadi masalah, ukurannya terlalu imut. jadi gak kelihatan moge look.
    semoga next CBR 250 bisa tampil rada gedean, minimal kaya Ninja lah.

  7. Sing due motor beda karo sing ngerasa due, sing due motor beda karo sing mimpi due motor..
    Belom pernah merasakan punya motornya namun banyak berbicara ini boyot, itu boyot. Mendingan beli dan pakai dulu semua itu merk motor masing2 selama 1th baru bisa berbicara tentang perbedaan..
    Perbedaan, PS, Nm, on wheel, on crank itu gak dikenal dalam jalan raya..
    Yang berani bawa lari ngebut itu baru merasakan perbedaan karakter mesin, jangan cuma bermimpi dapet data di dalam berita lalu sok tahu anda terlalu pandai daripada mbah google..

  8. Saya rasa Honda ga akan tanggung tanggung, Honda akan membuat 6 cylinder. Iya 6 bukan 4…bisa hancur Kawasaki kalo benar benar terjadi….sia sia usaha Kawasaki selama ini…

  9. jujur too good to be true. saat ini nikmati dulu zx25r. untuk honda dan yamaha, skeptis akan menyusul langkah kawasaki. kalaupun menyusul tidak dengan 4cyl. hanya main visual sm gimmick electronic saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here