iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sepertinya Nissan pada masanya akan semakin “Mitsubishi”. Setelah Livina yang memiliki basis Xpander dilalah medium SUV andalannya arahnya juga sama. Siapa lagi kalau bukan New Nissan X-Trail terbaru. Yup…..prediksi ini berdasarkan spyshot yang membongkar muka baru sang medium SUV yang diperkirakan akan dirilis September ini. Seperti apa ? intip detilnya dibawah ini…

Emboh cak, kenapa desain harus dibuat serba mirip. Bolehlah aliansi dari sisi perusahaan antara Renault-Nissan dan Mitsubishi. Namun jika dengan kedatangan mereka membuat identitas brand mirip-mirip, kuwi yang bikin males cak. Intip saja Livina, walau sudah diracik sedemikian rupa namun garis desain yang begitu identik dengan Xpander membuat Livina terasa versi KW dari Xpander. Lhoo koq bisa ???

Itulah yang kita rasakan, lawong masalahnya Xpander lebih dulu. So…walau desain nggak sama plek, kita tetap merasakan kemiripan yang membuat kitapun berpikir mending beli Xpander sebab Livina terkesan hanya follower. Walaupun tentu tidak bisa kita katakan demikian mengingat RND sebuah produk sangatlah mahal. Dengan menggunakan basis desain yang sudah eksis dan diterima didunia, tentu akan menghemat sangat besar cost pabrikan. Kira-kira demikian. Dan ternyata, Livina tidaklah semoncer Xpander. Nah sekarang kembali soal X-Trail…

iklan iwb

Spyshot Nissan X-Trail generasi terbaru sebenarnya bukan hal baru. Akhir tahun 2019 sosoknya sempat viral dan menjadi bahan perbincangan. Namun spyshot kembali nongol pada pertengahan tahun ini. Yahh memang…..sebenarnya tidak bisa kita katakan mirip banget desain Mitsubishi sebab identitas Nissan grill shape V Motion tetap nongol pada new Gen. Sekilas sampeyan pasti menangkap desain All new Juke ataupun Livina. Namun platform yang digunakan disinyalir akan sama dengan basis platform dari Mitsubishi Outlander PHEV baru? bisa jadi….

Toh kalau diintip dari posisi LED ataupun headlamp memang mirip banget dengan varian seperti Pajero anyar ataupun Xpander yang cenderung berada dibawah. Bedanya jika Pajero 2020 headlamp utama tetap diatas dan fog lamp dibawah, maka untuk Xpander sebaliknya, alis DRL diatas headlamp dibawah. Sementara diduga new X-Trail ini akan sama dengan Xpander dimana lampu yang nempel dekat kap mesin berfungsi sebagai DRL dan headlamp LEDnya dibawah. Kuwiii analisane cakkk….

Last….New X-TRAIL” baru ini diperkirakan akan dipasarkan di pasar Jepang dan kemungkinan akan dipasarkan lebih cepat dari bulan September 2020. untuk dapur pacu dan lain-lain memang masih belum tergali gamblang. Prediksi sementara SUV Nissan yang di USA dikenal dengan nama Nissan Rogue ini akan tetap mengusung mesin 2.5 liter serta 2.0L Turbo seperti Nissan Infiniti QX50 SUV ataupun New Nissan Ultima. So….kita tunggu saja geliat medium SUV dari Nissan ini cak, kayaknya sih lebih sangar sih….piye menurut sampeyan ???….(iwb)

Renderan sementara New Xtrail 2020

 

 

28 COMMENTS

  1. Kalo disini mesinnya yg semakin di mirip miripin

    Matic 4 klep 150 cc yamama di mirip miripin sama pabrik sebelah ???

    • Makanya hidup lu susah terus..roda 2 terus..

      Yg di bahas RODA 4 lu ngaco di roda 2..

      Orang bahas CITY HATCHBACK, NEW CR-V…

      LU BAHAS SULING BAMBOO..?????

    • Udah lah LAN, ente pikirin jualan roda 2 yang nyungsep. Otak ente belum sampe kalo ngebahas roda 4. Jumlah roda yang ente bisa bahas kan maksimal 3. paling banter trisiti ( gabungan dari mbak tri sama mbak siti ) dan mbak niken. mbak2 yg pada takut jatuh.

  2. ya Karena Nissan-Mitshubisi kerja sama

    di Roda 2 aja design H mirip mirip Yamaha

    dan itu diakui …(buka aja berita lampau)

  3. Jangan bahas mobil mulu om, kasian fby tersurut hatinya karena yamaha cuma punya becak 3 roda ?

  4. Di amrik namanya nissan rogue kang, udah ada foto resminya, 11-12 sama new x-trail kabarnya

  5. Mitsubishi dg Nisan kerjasama di bentuk body nya aja,,,,jd yg bikin mitsubhisi.
    Ini seperti Suzuki APV dan Mitsubhisi Maven,,,,yg membuat body pihak Suzuki.
    Dulu juga pernah Daihatsu Hijet 1000 dan mitsubhisi Jetstar,,,,,yg bikin body daihatsu

    • Toyota & daihatsu, sama aja. Terios/ Rush. Xenia/avanza, sigra/calya. Apalagi tambah tulisan TRD, toyota rakitan daihatsu, wkkkkkkk

  6. Gak juga klo terkesan versi KW, kan nissan udah nyaplok mitsubishi. Suka serah nissan juga.

    Lagian kan gak semua orang suka ama gaya desain mitshubishi jaman now yg mukanya rame kayak pasar

    Desain expander dan pajero gaya nissan lebih manusiawi (IMHO)

  7. Cak Nissan bukanya ud jual batu Nisan yah?,
    Alias gulung tikar?,
    Apa masih jualan mobil kah?,

  8. lah kalau parameter miripnya cuma dari lampu doang, desain lampu terpisah kan duluan Nissan Juke yg pakai daripada Mitsubishi Xpander?
    berarti harusnya Mitsubishi yg semakin Nissan dong.
    lagipula Nissan Rogue baru ini gosipnya masih pakai platform CMF punya Nissan-Renault, berarti Mitsubishi yg numpang platform dong.

Comments are closed.