iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthirrrrrrr njaran tenan…iki benar-benar mengejutkan bin bikin jambul njengat cak. Lha piyeeee…disaat Kawasaki Indonesia yang notabene akan menjadi basis pertama peluncuran Ninja 250 4 silinder belum berani menerima inden, dilalah Kawasaki NZ atau New Zealand secara resmi malah sudah membuka inden sang Ninja ZX25R. Catet cak….iki resmi lho open indennya. Pengumuman pembukaan inden disiarkan secara terbuka via FB Offial Kawasaki New Zealand. Bahkan disana sudah tertera banderol yang membuat IWB mlongo. Yup…harga Terbongkar cak. Dan jangan kaget kalau sampeyan liat banderolnya. Emang piro ??

Kawasaki New Zealand membuat kejutan dengan pengumuman resmi pembukaan inden Ninja ZX25R. Mereka secara gamblang bahkan memberikan ancer-ancer perkiraan harga secara dolar. Yup…dolar New Zealand. Berapa gerangan ? intip pengumuman resminya berikut ini….

2021 NINJA ZX-25R MODEL PRE-ORDER RELEASE INFORMATION
Pre-orders are now available from your Kawasaki dealer for $15,990 + ORC with delivery scheduled for December 2020.

iklan iwb

The new 4-cylinder inline 4, DOHC 250cc Ninja ZX-25R is a model that has been engineered with excitement, opposed to price, at the top of the design brief. Where engineers work towards perfection instead of work backwards from a price.
The ZX-25R carries the same ZX-6R and ZX-10R DNA to deliver on our promise to treat all 5 senses and reward the rider with precise response to offer a fun and rewarding experience.

Race-inspired features include Showa SFF Big Piston USD adjustable forks, horizontal backlink adjustable rear suspension, quick shifter, ABS, power modes, traction control, aluminium swingarm, high-tensile steel chassis developed with learnings from the Ninja H2, monobloc calliper radially mounted dual piston front brakes, 6 speed transmission and a visceral sounding inline 4 engine that screams to over 17,000rpm.

Visit www.kawasaki.co.nz/locate-dealer/ to order yours.
T’s & C’s apply. Ninja ZX-25R is NOT LAMS approved. Final specifications are yet to be released. Factory minimum order requirements must be met for production order to proceed.

Kalau diterjemahkan adalah…..” Sekarang Pre-order sudah bisa dilakukan didealer Kawasaki dengan harga $ 15.990 + ORC dengan delivery dijadwalkan Desember 2020..” dari sini kita cut karena lainnya membawa detil ZX25R yang sudah sering kita bahas. Yup…banderol disebut $ 15.990 New Zealand. Tentu kita penasaran, berapa harga tersebut jika kita konversi kerupiah ?

New Zealand beda dengan USD cak. Satu dolar NZ setara dengan Rp 9,100. So…jika kita kalkulasi maka jatuhnya adalah 146 jutaan. Whatttttt ?? seriusss segitu ?? tenang cak…alon…sabar….monggo minum air putih dulu biar tenang. IWB pun soale langsung minum cak….tiwas tenggorokan basah dulu. Oke…sekarang kita jangan buru-buru dan biarlah IWB coba komparasi harga produk Kawasaki lain di New Zealand. Karena Ninja 250 nggak ada dan langsung melompat ke Ninja 400…yuk kita intip banderol sang kuda besi…

Di New Zealand, siapa menyangka harga Kawasaki Ninja 400 hanya dijual $ 7995 termurah (ada diskon $ 1000). So…jika kita kalkukasi kerupiah Ninja 400 di NZ jatuhnya adalah 72,7 jutaan. Weksssss….koq murahhhhh ??? dengkul wis mulai gemetar ki. Untuk memastikan IWB coba lirik keatasnya yakni Ninja 650. Motor 650cc dua silinder ini ternyata dijual Kawasaki NZ diangka termurah $ 11,595. So jika kita konversi kerupiah berkisar 106 jutaan rupiah. Wediann masih jauh lebih murah calon ZX25R. Apakah ini artinya ZX25R tanah air nanti memang bakal diatas Ninja 650 ?

Last…tentu mesin 400 hingga 600cc tidak bisa disamakan dengan tanah air karena banderol disini banyak dipengaruhi pajak moge yang sangat besar. Namun angka 146 jutaan disaat Ninja 400 hanya 72 jutaan jelas membuat kita gelisah cak. Semoga saja PT KMI mampu memainkan perannya untuk memasang sang ZX25R diangka yang pas sehingga mesin 4 silinder ini menjadi idola baru dikelas 250cc. Pokoke maksimal 120 juta wisss…jangan lebih, iyo ora cak. So…harga Ninja ZX25R ? idealnya menurut sampeyan piro buat tanah air, monggo opininya tapi sampeyan juga jangan asal njeplak…piro hayooo (iwb)

Advertisements

88 COMMENTS

  1. harga 100jt udah harga psikologi motor 250cc sih kang menurut ku, memang 4 silinder, tapi yaa tetep “Cuma” 250 cc, kalo bisa sih berharap bener bener dibawah 100jt, hmmm… gimana kalo 90 juta passss…. gak lebih… ??

    • Di New Zealand aja harga ZX25R diatas Ninja 650 kak, berarti ZX25R lebih bagus dong dari Ninja 650, so klo harga ZX25R disini dibawah Ninja 650 berarti Worth it banget dong tuh motor? Gitu maksud penulisannya kak.

    • KMI juga butuh masukkan dari netizen jas.. Jes.. Joss.. Kak biar nggak salah ngasih bandrol. He.. He..

  2. Enggak logis, zx250r 4 silinder inline harga 15.990 nz dollar, di lokasi negara yg sama honda cb650r, 4 silinder inline cuma 14.990 nz dollar, nah lo….

    • 250 CC 4 silinder memang spesial dan mahal….tengok bandrol dulu pas taun 90 an generasi pertamanya aja bikin geleng geleng…..kalo di sini harga masuk akal ada di 95 JT – 120 JT maksimal…di atas itu sudah tidak masuk akal….

  3. Masih jd misteri kenapa tvs 310rr harganya 50 juta, sedangkan ninja 300 harganya 90 juta.. Padahal 310rr trmasuk impor..

  4. Sepertinya estimasi itu dari dealer NZ biar ntar ada bahasa “bila ninja zx25r dikasih kembalian, hahaha” krn harganya stlh launc ga sampe segitu

  5. Sampe skarang gue ga bs tidur mikirin knapa tvs 310rr harganya 50 juta, sedangkan ninja 300 harganya 90 juta..bmw 310r 110 juta, bmw 310gs 140 juta…. Padahal tvs ngakunya sama2 impor…apakah pajak barang mewah tidak berlaku untuk tvs (brand baru).. Tolong pencerahannya buat yg paham

  6. Idealnya harga yg paling standard dard dard yg bukan versi SE adalah 99 juta, maka saya akan boyong 1 unit. .

  7. Mungkin disana Pajaknya berdasarkan Jumlah Silinder.. makin Banyak makin mahal.. mungkin sampe 2. silinder pajaknya masih normal tp ketika masuk 3 dan 4 silinder akan lebih mahal dripda cuma dr 1 silinder ke 2 silinder… Disana kan udah Euro 6.

    makin banyak silinder kemungkinan Polusi lebih besar itu masih masuk di akal, makanya Pajaknya Begitu.

  8. jgn lupakan Pajak Jumlah Silinder dan Jenis Motor.

    zx25r Silindernya 4, dan jenisnya Sport. Mungkin disana Pajaknya Lebih besar untuk motor sport dan jg jumlah silinder.

    krna Motor Sport kan terkenal dengan Polusinya dripda Motor touring/skutik.
    seramah Lingkungannya Motor klo udh Sport pasti lebih Boros dan lebih sulit di buat Euro 6 nya

    • Ninja 650 juga motor sport, jadi pajaknya juga harusnya sama.
      dan jarang yg ngitung pajak motor dari jumlah silinder, biasanya dihitung dari displacement dan emission.

  9. Sebelum sales dan fansboy koplak pada ribut, perkiraan harga 115 sampai 125 juta masih masuk akal toh yang di tuju bukan kaum MENDING, dan di lihat juga fitur-fitur yang di pasang juga lihat juga sama aturan pajak yang berlaku apalagi ini juga kelas baru untuk era sekarang.

  10. bisa ketebak harga perkenalan sampai akhir tahun 95jt & 110jt.

    seiring waktu & penjualan, harga dikerek naik 105/110jt & 125jt

  11. Yg jelas biaya produksinya lbih besar ktimbang 4 slinder yg cc nya besar,material pun di tuntut lbih kuat krna ukuran komponennya jauh lbih kecil2,mungkn itu yg jd pembeda hrg,mngkanya produsen berpikir 1000x buat menghadirkan mtor mini 4 slinder ini lg….btwy salut deh sm kawasaki yg uda brani buka psar dgn produk yg luar biasa,patut di apresiasi

  12. khusus yang dompetnya gendut aja ni motor 250 diatas 100jt, klo kaum mending2 pasti ambil seken 650cc.

  13. gpp biar aja mahal…

    pengen liat gua kan banyak tu diluaran biar ga punya ninja tapi klo ngmg mencela produk lain ngalah ngalahin yg punya ninja aja cocotnya, nah ini momen bagus ni pengen liat saya seberapa banyak FBK holic diluar sana pemuja ninja yg bukan cuma modal liur doang ngaku ngaku FBK berapa banyak sih yg mampu bukan sekedar cerita doang

    jgn pada ngecap doang bisanya

  14. seharusnya sudah saatnya riders, blogers bersatu untuk ramai2 menyuarakan agar motor yg dibawah 400 cc diperlakukan sbg barang non mewah, sehingga produsen bisa menjual motor 400cc mengikuti pajak normal…sama halnya dgn mobil sedan, cuma gara2 sedan punya “pantat” dikategorikan barang mewah, pajaknya besar, sementara yg hatchback ikut pajak normal…makanya sedan ga laku.. inilah bentuk paradigma kuno yg diberlakukan utk orang jaman skrg.

  15. Bukan utk kaum mending.
    Kalau harga dibawah 100jt, kemungkinanbbesar akan berimbas kesemua moge, krn dgn 100juta udah dapat 4silinder dan FP. Dan kawasaki gk akan “membunuh” komunitas moge”nya.
    Apalagi kalau ntar kaum ban cacing bisa beli… Wibawa moge akan hancur semua ?

    Gk usah ngomongin “hanya” 250cc, krn secara “umum” saat ini pmbeli motor hobby lebih ke suara 4silinder.

  16. 80 juta masuk lah buat motor 4 silinder kan cc masih tetep 250. Nhga da perubahan klo di atas 100 bakal susah jualnya oramg pasti bakal ambil mobil lgcg ngga kepanasan ngga kehujanan.

  17. hmmm… tunggu dulu cak…
    bisa jadi itu zx25r kan bukan dirakit di new zealand…
    bisa jadi itu udah terkena pajak di sana, karena barang import..

  18. Kasian new ninja se ku,
    Pasti honda nanti ikut bikin dan mungkin lebih bagus desain nya.
    Gimana nih kawasaki, jangan kecewakan fans mu.

  19. Kalau buat ukuran uang jajan gua sih di harga 100 juta, lepas fitur radial brake 6 piston jadi 4 aja cukup, sama suspensi nya yang biasa aja gak usah merk showa tapi model masih USD ? yang paling penting castwheel di ganti sama forgwhell udah gitu aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here