iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Garangggg….keren dan kreatif, itulah modifikasi hasil garapan Onekyt Modification asal Malang Jatim. Sentuhan yang seakan ingin menunjukkan…seperti inilah desain yang cakep. Dan IMHO yang dilakukan Onekyt Modification sukses membuat sosok Vixion lansiran 2008 menjadi jauh lebih angker dan garang. Dilihat dari depan, samping dan belakang memang galak. Yup….modifikasi Onekyt Modification sukses tampar desainer pabrikan yang justru malah merusak desain yang sudah cakep. Tapi tidak dengan Onekyt Modification berikut ini…

Saat IWB kontak cak Wage sebagai owner Onekyt Modification, doi menyambut dengan gembira. Semua dijabarin dengan begitu gamblang. Doi memastikan bahwa garapannya sangat istimewa. Kenapa ? Onekyt Modification memastikan bahwa modifikasinya bersabahat buat siapa saja. Doi mencari jalan tengah supaya para biker yang naksir modifikasinya juga bisa membeli dan dicangkokkan pada Vixion tunggangannya. Jadi komponen harus bolt On alias PNP. Wwwwwahhh susah kuwi pakde….

Bodykit Bolt On, alias PNP tinggal pasang tanpa merubah rangka untuk yamaha Vixion 2013-2016 NVL/NVA….” serunya ke IWB. Nah….dari sana memang nggak mudah cak untuk mewujudkan. Doi mencari inspirasi berdasarkan beberapa produk yang sudah eksis. Yang pertama cover deltabox. Diantara MT series doi melihat bahwa MT09 sepertinya cocok menjadi bahan inspirasi. Tidak hanya itu MT125 juga menjadi target penting doi mulai dari cover tanki samping….

iklan iwb

” Cover Deltabox terinspirasi dari MT09, Karena model deltaboxnya ini paling cakep di keluarga MT Series, kita bikin sedetail mungkin Cover Deltaboxnya. Tangki dan cover samping masih terinspirasi dari MT series, yakni MT125, kita olah kembali agar terlihat beda, dipadu dengan airscoop ala MT10 dan penutup samping radiator model Ermax. Untuk body belakang kita pilih yg ramping model MT125. Spakbor depan Replika Yamaha New R6
Untuk menambah kesan padat bagian mesin, cover mesinnya kita pakai Replika MT125...” tukasnya lagi. Terus gimana dengan batok lampu dan speedometer ?

Headlamp terinspirasi dari Yamaha MT09 dan MT15, Penerangan menggunakan Led Projie. Speedometernya Replika Kawasaki Z1000..” cetusnya lagi. Nahh kuwi sampeyan pasti bingung, koq ada replika ki maksude piyee? jadi komponen ini memang diimport dari Tiongkok, ngono cak. Dilalah shapenya emang keren. Sing jelas kalau sampeyan mumet, mending kontak langsung ke doi. Hasilnya istimiwirrrr. Padahal doi banyak terinspirasi dari desain yang sudah ada. Dan dilalah hasilnya sukses menampar desainer pabrikan…..

Last…tidak diragukan modifikasi Wage dari Onekyt Modification memang mantap. Dan yang penting part modifikasinya bisa sampeyan boyong untuk ditempel pada Vixi tunggangan sampeyan. Tapi ingat cak, ini hanya untuk Vixion lansiran 2016 kebawah. Yang All new ora payu cak soale rada susah dimodif. Mau diubek-ubek kayak apa wis kadung wagu. So…buat apa beli yang baru kalau yang lawas malah gampang dimodif? iyo oraaaa. Nah buat sampeyan para penunggang NVL dan NVA…sebagai gambaran dan biar gamblang, berikut spek detil modifikasi cak Wage dari Onekyt Modification. Iso dibeli terpisah cak. Kerennn juga euy, garapannya rapiiiiii (iwb)

Yamaha Vixion 2008

Spesifikasi modif
Upside down : Megelli 250
Handlebar : Yamaha MT25
Swing Arm : Original Yamaha YZF R125 Europe
Velg : Depan 3″ Belakang 4,5″
Ban : Depan 120/60 belakang 150/60
Knalpot : Original Yamaha YZF R6
Footstep Depan : Yamaha R15 VVA
Footstep Belakang : Yamaha MT 15
Master rem depan + kopling : Yamaha R25
Disk depan PSM 320mm

Note : Untuk biaya modif +- 15-20jt an. Tergantung harga part yang dipakai. Salam dari Malang, semoga jadi inspirasi untuk teman – teman yg doyan modif tampilan. Mohon maaf lahir batin, Matur nuwun lek Iwan

Wage dari Onekyt Modification
Malang – Jawa Timur
Whatsapp + 6285646566622

Advertisements

75 COMMENTS

  1. Mesin & elektronik juga perlu diupgrade dgn produk racing aftermarket, kan malu kalo tampilan udah sangar eeeehhh disalip Satria Hiu ?

    • Aliran desain MT yg sekarang mending nggak usah diterusin (dimari) deh kak, soalnya alay bnget bet Sumpah.
      Mungkin MT-10 masih cocok pake tampang Predator kayak gtu soalnya didukung Body keseluruhan yg gambot dan udah kayak robot.
      Simi pribadi sih lebih demen desain MT-07 kak. Kesannya kalem dan dewasa banget.
      Selera sih, tpi keputusan tetap di YAMAHA kak.

      • Masih mending desain mt15 dan mt25 daripada modif gini…
        Keren sih iya tapi gak proporsional…
        Keren sih iya tapi bisa lari gak?
        Ane liat motor modif gini gak pernah liat ada yang bener2 lincah/ngebut dijalan
        (Ane bukan fby, tapi ini pendapat pribadi)

  2. Lebay pake kata2 tampar. Desainer pabrikan mah bisa bikin yg extreme atau gilajuga, tapi kan tetap harus acc petinggi2, dan model jg harus sesuai permintaan pasar. Aneh2 ataupun bagus jg yg beli dikit mah percuma. Jgn lebay mas iwb. Realis aja

  3. Emang mau di foto atau di lihat yang asli vixion yang model sekarang emang wagu, cantik sih tapi gk srek gimana gitu

  4. iki tangkine model program kb njih lik pakai kondom atau iud ya lik… mesine tusket ngiplik yo lik… bentuke sanggar mesine cuilik yo lik…. ?

  5. Aku heran yo nek bahas modifan yemehek kog judule provokatif banget ke pabrikan?dendam kesumatkah kisanak dengan ymki?

  6. Iki baru jos gandos, gara2 R&D yangmaha di tukar dengan R&D Ngonda jadi mawut semua desain yangmaha sekarang

    • Kalau pun mempekerjakan desainer lokal, klo mayoritas kepemilikan saham YIMM di kuasai Jepang. Ya tetep harus dapat restu dari petinggi sana kak.

  7. Lebih aman jng bahas Y cak iwan,,,

    Salah kata fby tau swndiri kelakuan,,,baper,,,benci,,,marah,,,ngebully

    Unfaedah cak bahas Y,,,

    Bahas H aja cak, pasti damai✌?

  8. Yg komen blg nyindir pabrikan jgn julid…
    Justru tujuannya spya petinggi YMMi itu mau dengar masukan dr konsumen..m
    Taw sndirikan bnyak desain produk baru yamaha yg lbh buruk d banding old gen….
    Jd dr kritikan sperti ini bsa membuat produsen jd sadar… setidaknya yamaha mulai blajar dr desain new Nmax yg tdk brubah jauh dri old gen dan desain smakin baik…
    Mudah2an desain new produk lainnya bsa seperti new nmax.. kalo gak bisa buat desain new produk yg keren… minimal desain old produk yg perbaiki kekurangannya….

  9. Jujur aja, ini desain gado gado… Saya gak bisa bilang ini bagus.. Tidak ada garis desain yang khas.
    Susahnya sebagai desainer adalah harus menghasilkan sesuatu yang punya ciri khas, apalagi ini dari pabrikan besar, bukan pabrikan kecil.. Dari pabrikan yamaha, honda, kawasaki jelas akan diharapkan berbeda dari pabrikan sym misalnya. Belum lagi ego pabrikan. Jadi kalau honda sudah punya satu ciri khas, yamaha atau kawasaki gak akan ikuti begitu saja… Gengsi cak.. Mau dibilang ngekor?
    Jadi desainer pabrikan mesti mikir satu style yang punya perbedaan dari pabrikan lain, gak semata ikut apa adanya tren atau permintaan pasar..
    Desain vixion baru sendiri menurut saya tidak jelek.. Ada ciri khas yang membedakan dari cb150r. Desain vixion lebih flowing ketimbang cb150r yang lebih bersudut sudut.. Celakanya buat yamaha, pasar sini lebih suka desain yang bersudut sudut tajam.. Dan desain vixion baru itu agak terlalu ‘maju’ dari jamannya.. Jadi mungkin belum diterima pada saat ini… Satu perbandingan misalnya desain ktm adventure yang jelas beda dari desain motor adventure lainnya.. Apakah jelek? Ummm…. Yang jelas beda lah ya.. Hehe..
    Saya ngomong panjang lebar begini karena saya juga suka mendesain sebagai lulusan arsitek dan saya merasa mesti memberi gambaran seperti apa beban seorang desainer tulen apalagi kelas pabrikan..
    Suwun cak…

    • Betul om..kok prsaan dbwh era th 2000 an desain yamaha itu lbh mengena,sporty,namun longlasting..gak boseni..jg fotogenik di semua sudutnya..sementara honda di era itu desain nya umumnya elegan,,blm ada sporty2 nya..

      Eh,semakin kesini kok arah desain yamaha malah aneh mnrt sy..honda semakin sporty,berlekuk,namun msh ada style honda nya..yamaha semakin krg jelas,bnyak tekukan tp tdk pnya style kyk yamaha jaman dulu..

      Maaf hny opini..

  10. Dengan artikel ini smoga yamaha ngamuk keluarin mesin croosplane buat 250cc MT25,XSR25,trus 4 silinder 250cc, moge MT07 lokal yg murah. Ayoo….

  11. Bener bgt Om Iwan… Design factory tuh kaku, nanggung dan warnanya tdk eye catching. Itu workshop pasti bakalan rame diserbu pecinta modif. Thanks article nya om…

  12. Sebagai fbh, saya kok gak enak bacanya ya.. Kayak serangan brutal gitu akhir akhir ini ? mending ishlah aja lah, bermaaf2an dengan yayaya dan membangun kembali kemitraan yg dulu ada. Kan banyak teman banyak rezeki.. IMHO lho lek.. Jangan marah ?

    • napa iwb yg hrs islah,,, Sepertinya Yg masalah Y bukan iwb,,,

      Iwb profesional, buktinya semua pabrikan rukun ama iwb kecuali Y,,,

      Dari sono udeh keliatan mana yg bermasalah,,,

      • Iya, bang. Maksudnya dari pihak yayaya yg harus mendekati karena semua ini berawal dari kesalahan petinggi yayaya waktu itu.. Semoga yayaya terketuk hatinya dan mau membangun kembali hubungan yg udah terlanjur rusak ini, aamiin..

  13. Yamaha sadarlahh. Facelift/Allnew ituu berubah desain jadi lebih keren bukan tambah culun dan keluarin produk jgn setengah2 fiturnya..

    Dulu Yamaha sangat menerima masukkan dr konsumennya.

  14. Dimana mana yg namanya modifan jelas lebih apiklah cak,,, mosok ono arep modif tambah jelong,,,wkwkwkwk

    Oia..itu velg marchesini ori apa KW??
    Kog total cuma 20jt??

  15. Cakep sih… tp harus keluar duit lg buat ngemodif, gk cuma ganti body doang…
    Mending beli yg benar2 keren dari lahir. Toh kalo dihitung2 biaya modif+harga motornya sama beli motor baru yg lebih keren…
    Tp buat yg gemar modif sih biaya gk masalah yg penting hati puas.. ?selamat berkarya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here