iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….seperti di tanah air, biker di Negeri Jiran Malaysia ternyata juga menggandrungi motor 2 tak. Motor yang tak tergantikan dari sisi sensasi dan dianggap memiliki aura tersebut eksistensinya lumayan panjang dibandingkan dengan tanah air. Hal ini bisa diperhatikan dari banyaknya motor 2 tak bertebaran di jalanan Malaysia. Namun tetap saja, Yamaha RXZ 135 NOS ini bikin geger Malaysia karena dianggap terlalu mahal. Lha piye cak…sang owner memasang diangka RM 70.000 atau setara dengan 229 juta rupiah. Weediannn !!!

Gambar Yamaha RXZ Millenium sempat Viral di negeri jiran karena harga yang mengerikan bagi bikers Malaysia. Nggak berlebihan cak sebab sang owner menjual diangka RM 70.000 atau setara dengan 229 jutaan. Ediann wis kayak NSR150 SP kemarin dongg. Btw….sebagai informasi sepanjang jalan Malaysia sebenarnya tidak sulit untuk menemukan motor yang pernah menghiasi market Indonesia. Sayang RX-Z sudah sangat lama distop oleh YIMM karena kurang laku….

Tahun 1999 YMKI (saat itu) memutuskan stop produksi RX-Z dan fokus pada RX King yang lebih laris. Alasan waktu itu RX King lebih murah dan lincah serta ringan dibanding RX-Z. Sementara itu nasib berbeda terjadi pada RXZ di Malaysia yang lahir sekitar tahun 1985. Motor yang memiliki suspensi 2 kiri kanan ini ternyata cukup laris cak. Pokoke lek pengen dianggap wong lanang kudu numpak RXZ…kira-kira demikian….

iklan iwb

Hal ini berdasarkan informasi dari teman-teman di Negeri Jiran. Yamaha sempat melakukan beberapa Facelift. Dan yang paling menonjol adalah gebrakannya merombak mesin menjadi 6 speed dari sebelumnya hanya 5 speed ditahun 1989. Kemudian beberapa revisi dilakukan di tahun 1991 hingga tercatat pada tahun 1996….

Proses cukup panjang mengiringi kehadiran Yamaha RXZ. Masuk era 2000-an, motor ini sempat mulai tertekan dengan peraturan emisi gas buang. Namun regulasi masih bisa diatasi dengan catalizer system hingga bertahan ditahun 2008. Sayang dari waktu ke waktu peraturan yang makin ketat pada emisi membuat RX-Z-pun menyerah. Dan resmi di Kisaran tahun 2010….Yamaha memutuskan menghentikan produksi 2 stroke engine ini selamanya…

Praktis eksistensi motor ini jauh lebih lama dibandingkan dengan di tanah air. Tidak heran cukup banyak IWB menemukan RZX masih masih dalam kondisi rupawan. Hanya saja waktu memang sukses menggerogoti RX-Z135. Sangat sulit mencari produk masih gress hingga baru-baru ini viral RX-Z 135 Milenium edition dijual diangka RM 70.000. Artinya jika dikonversi kerupiah jatuhnya adalah 229 jutaan. Angka yang cukup mengerikan. Pertanyaan kenapa sang owner berani menjual mahal ?

Alasannya RX-Z 135 Milenium edition ini statusnya sangat istimewa yakni NOS (new old Stock). Jarak tempuh nol km tanda motor ini tidak pernah dipakai dari baru. Semua pada kondisi gress. Intip saja dari besi babet, engine, casing dan semua baut-buat yang terlihat anyar. Nggak heran RX-Z 135 Milenium edition langsung melejit dan ditawarkan ke umum dengan harga yang mengerikan. Apakah laku ? hingga detik ini belum ada konfirmasi statusnya cak. Nah penasaran sosok RX-Z 135 Milenium edition seharga 229 juta rupiah ? intip beberapa fotonya dibawah ini. Two stroke engine makin kenthirrrrrr…(iwb)

iklan iwb
Previous articleGEGER !! Honda Supra GTR150 bermesin CBR250RR nongol di Yogya !!!
Next articleModifikasi Yamaha Vixion 2008, sukses tampar desainer pabrikan !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!