iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro?.seperti di tanah air, biker di Negeri Jiran Malaysia ternyata juga menggandrungi motor 2 tak. Motor yang tak tergantikan dari sisi sensasi dan dianggap memiliki aura tersebut eksistensinya lumayan panjang dibandingkan dengan tanah air. Hal ini bisa diperhatikan dari banyaknya motor 2 tak bertebaran di jalanan Malaysia. Namun tetap saja, Yamaha RXZ 135 NOS ini bikin geger Malaysia karena dianggap terlalu mahal. Lha piye cak…sang owner memasang diangka RM 70.000 atau setara dengan 229 juta rupiah. Weediannn !!!

Gambar Yamaha RXZ Millenium sempat Viral di negeri jiran karena harga yang mengerikan bagi bikers Malaysia. Nggak berlebihan cak sebab sang owner menjual diangka RM 70.000 atau setara dengan 229 jutaan. Ediann wis kayak NSR150 SP kemarin dongg. Btw….sebagai informasi sepanjang jalan Malaysia sebenarnya tidak sulit untuk menemukan motor yang pernah menghiasi market Indonesia. Sayang RX-Z sudah sangat lama distop oleh YIMM karena kurang laku….

Tahun 1999 YMKI (saat itu) memutuskan stop produksi RX-Z dan fokus pada RX King yang lebih laris. Alasan waktu itu RX King lebih murah dan lincah serta ringan dibanding RX-Z. Sementara itu nasib berbeda terjadi pada RXZ di Malaysia yang lahir sekitar tahun 1985. Motor yang memiliki suspensi 2 kiri kanan ini ternyata cukup laris cak. Pokoke lek pengen dianggap wong lanang kudu numpak RXZ?kira-kira demikian?.

iklan iwb

Hal ini berdasarkan informasi dari teman-teman di Negeri Jiran. Yamaha sempat melakukan beberapa Facelift. Dan yang paling menonjol adalah gebrakannya merombak mesin menjadi 6 speed dari sebelumnya hanya 5 speed ditahun 1989. Kemudian beberapa revisi dilakukan di tahun 1991 hingga tercatat pada tahun 1996?.

Proses cukup panjang mengiringi kehadiran Yamaha RXZ. Masuk era 2000-an, motor ini sempat mulai tertekan dengan peraturan emisi gas buang. Namun regulasi masih bisa diatasi dengan catalizer system hingga bertahan ditahun 2008. Sayang dari waktu ke waktu peraturan yang makin ketat pada emisi membuat RX-Z-pun menyerah. Dan resmi di Kisaran tahun 2010?.Yamaha memutuskan menghentikan produksi 2 stroke engine ini selamanya?

Praktis eksistensi motor ini jauh lebih lama dibandingkan dengan di tanah air. Tidak heran cukup banyak IWB menemukan RZX masih masih dalam kondisi rupawan. Hanya saja waktu memang sukses menggerogoti RX-Z135. Sangat sulit mencari produk masih gress hingga baru-baru ini viral RX-Z 135 Milenium edition dijual diangka RM 70.000. Artinya jika dikonversi kerupiah jatuhnya adalah 229 jutaan. Angka yang cukup mengerikan. Pertanyaan kenapa sang owner berani menjual mahal ?

Alasannya RX-Z 135 Milenium edition ini statusnya sangat istimewa yakni NOS (new old Stock). Jarak tempuh nol km tanda motor ini tidak pernah dipakai dari baru. Semua pada kondisi gress. Intip saja dari besi babet, engine, casing dan semua baut-buat yang terlihat anyar. Nggak heran RX-Z 135 Milenium edition langsung melejit dan ditawarkan ke umum dengan harga yang mengerikan. Apakah laku ? hingga detik ini belum ada konfirmasi statusnya cak. Nah penasaran sosok RX-Z 135 Milenium edition seharga 229 juta rupiah ? intip beberapa fotonya dibawah ini. Two stroke engine makin kenthirrrrrr…(iwb)

37 COMMENTS

      • makanya jangan beli yamaha, karena boros bbm dan oli adalah konsep utama produknya. gak cuma oli mesin, oli shock pun dibuat bocor, biar dikira kuat beli oli. wkwkwkwk

      • STANDAR GANDA FBY
        Satria 2 tak & NSR laku mahal teriak2 “Monkey Bussiness” wakakakakak

    • ane kaum mending2, duit segitu bisa buat beli 2 tak high legend performance yg sesungguhnya. dapet yg 2 silinder pula, bahkan bisa lebih

    • Yakin di kiloin.. ada surat” nya ? Bisa jadi jaminan gak, kalo nipu apa ganjarannya
      Yg bangke aja di tebus org 4-6 JT di indo (surat lengkap)…

      Yg bagus 15-25 JT..

      Jgn ngibulin , Anak 2 Tak… Om … Malu entar

  1. Kalo TZM 150 dijual segitu, wajarlah. Power 36ps, monoshock, sporty, top speed up 200 kpj, deltabox, double disk.

    • Tzm 150 lahir di thun 1996-1998..
      Tahun itu NSR 150 96-98 Masi 31 Hp..
      ( siapa yg kencang )

      Baru lahir NSR 150 RR Astra setelah Tzm 150 Uda tidak di jual 2 tahun… Tapi Masi kalah NSR 150 Masi 32 HP…
      4 Tahun Setelah Tzm 150 .. pas nya di tahun 2002 , baru lah NSR 150 Rr (37 ) dan Sp( 39,9)..

      Fbh belajar lagi ya..

    • Dan pencinta 2 Tak sangat Tau.. Tzm 150 motor 150 CC terkencang di jaman nya…
      Setelah tidak di jual lagi , baru Pabrikan sebelah berani ???.. dan di saat era 2 tak mulai di tinggalkan,, jadi Yamaha Males ladeninnya

      Soalnya pas Tzm 36 Hp , Merek sebelah cuma 31 hp.. di tahun yg sama..

      Mirip Kayak R15 V3 19 hp sebelah ,,, 17 hp lah gua bulatin

    • Bayang kan , Tzm 150 mesin Tahun 96 … Baru bisa di kalahkan oleh mesin Tahun 2002..si SP..

      Bayangkan nunggu 6 Tahun coy, Somplak…mesin Tzm 150 baru kalah???

  2. Disini harganya gak ngangkat cak ,tapi ya masih lumayan sebelum era nostalgia 2T booming RXZ 97 kisaran 5-7juta, sekarang kondisi komplit dan pajak off saja dipasang belasan juta dan prinsipnya sih penjual bebas pasang harga, calon pembeli yang pegang uang menentukan,akhirnya yang pasang mahal mahal malah suwi ora payu payu Lek ?

  3. Salah Satu motor eksotik …

    tebeng headlamp suka
    aerodinamis membelah angin …mesin ngoukkk jos gandos

  4. Mongtor gak Laku.
    Dijual 229 jt.. maybe yg mau beli lg mabokk.
    18 ps kok dijual 229 jt?
    Fby mabbokk
    Ekekekek

  5. Orang Malay menggandrungi motor dua tak,

    Sedangkan aku menggandrungi sendal swallow dua keping pak,

  6. Tenang bro… Itu baru masang harga jual dan belum ada yg beli. Barangkali aja para FansBoy Yamaha Indonesia ada yg mau beli?

  7. Itu baru harga penawaran jadi kasih belum laku. Buat aja disini harga Yamaha v 75 dengan harga 300 juta .Kan jadi heboh tu.

  8. motor lawas memang menawan, tapi hobi memang gk kenal uang.
    temenku KTM enduro harga 160jutaan, buat ngetrail malah di lempar-lempar ditanjakan, bocor sil oli 1 aja tanya di bengkel cari aftersales, harga 300rb itu harus indent, jian kepuasan mana yg kau dustakan

  9. Alhamdulillah pelihara king 97 n rzr 90 dirumah.dijalan/lamer pasti dipelototi orang.dikira maling ya ane?

Comments are closed.