iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….pengalaman luar biasa dan bikin IWB tbengong adalah saat melihat secara langsung kondisi parkiran di Jepang. Parkiran yang dihuni moge-moge sultan membuat IWB tertarik untuk mengulas dalam sebuah Vlog. Namun satu poin yang sukses membuat mata terbelalak adalah helm cak. Bayangin wae…helm kelas kakap Arai bertebaran diatas motor tanpa satupun diiikat atau dikunci. Pertanyaannya….apakah seaman itu kondisinya ? Apakah disana tidak ada maling helm ?

Di tanah air haram bagi kita untuk ceroboh naruh helm di parkiran secara sembarangan. Karena dari pengalaman banyak banget maling helm bergentayangan dan siap mencari mangsa helm yang ditaruh di atas motor. Apalagi jika helm branded….wisss iso dibabat tenan cak. Bahkan dulu IWB sempet mendapatkan sebuah surel dari pembaca warung bahwa helmnya raib padahal sudah dikaitkan pada motor. Ternyata maling helm sudah memotong tali menggunakan cutter…..banyak cak kejadian kayak gitu. Nggak heran para pabrikan Motorpun berlomba-lomba meracik motor dengan konsep Helm in yakni helm bisa disimpan di bawah jok motor. Bagaimana dengan Jepang?

iklan iwb

Sangat bertolak belakang. Menjadi saksi langsung kondisi Parkiran di Motegi Jepang IWB dibuat terperangah dengan banyaknya helm Sultan bertebaran di sana tanpa pengaman apapun. Helm-helm branded seperti Arai, Shoei, AGV hanya di cantolin di stang motor ataupun tanki. Bahkan tidak jarang mereka hanya taruh di atas jok tanpa diikat dengan alat pengaman apapun. Kondisi yang pasti membuat maling helm tanah air nangis ngrokotin pintu. Lha piye cak…mereka nggak bisa nyolong karena situasi ini terjadi di Jepang. Pertanyaannya…. Apakah di Jepang begitu aman dan tidak ada maling helm?

Walaupun tanpa bukti dengan fakta tersebut bisa dipastikan iya….. sepertinya memang tidak ada maling helm. Kalau ada maling helm tentu tidak mungkin kita temukan kebiasaan biker naruh helm secara sembarangan. Mental serta kejujuran orang Jepang memang menjadi poin yang luar biasa harus kita berikan acungan jempol. Iki contoh lain ki cak….kita pernah punya pengalaman saat di atas kereta Shinkansen. Teman IWB ketinggalan uang sekitar 30 juta rupiah dalam bentuk Yen Jepang…… tertinggal di kursi. Stress luar biasa cak…wis pucat gemetar, 30 juta pakdeeee. So kita memutuskan untuk melaporkan kejadian ini pada bagian security kereta….

Setelah didata kemudian meminta karcis tempat duduk…ternyata hanya butuh sekitar 10 menit uang tersebut sudah kembali. Tidak berbelit-belit dan membuat kita heran Bagaimana uang tersebut tidak berkurang Satu YENpun. Ternyata kultur orang Jepang, selama itu bukan miliknya mereka nggak akan sentuh sama sekali. Hebattttt tenan ki mentalnya. Namun jangan salah, aman bukan berarti sampeyan juga boleh sembrono di Jepang. Karena ketika sampeyan kehilangan barang di lokasi yang dipenuhi dengan turis….. Harapan barang sampai kembali juga cukup tipis. Nasib apes pernah IWB alami ketika ketinggalan sebuah camcorder di stasiun besar di Tokyo. Hasilnya? Raib cak….hilang nggak ketemu. Dan ketika IWB perhatikan disana…ealah jebule merupakan pusat berkumpulnya turis dari berbagai negara…wissss amsyonggg…

Last…..Jepang memang berbeda dengan tanah air. Hal ini dikarenakan tingkat kemakmuran, edukasi termasuk mental ataupun kultur yang jauh berbeda. Bukan meremehkan cak…namun faktanya demikian. Kita harus banyak belajar soal itu ke mereka. Kondisi yang majemuk ditambah banyaknya orang yang memiliki kepentingan dan ego cukup tinggi. Sulit cak…..sulit. Nggak usah jauh-jauh sampeyan perhatikan saja adu debat komentator atau para fans Boy yang seperti tiada Ujung. Kalau dipikir-pikir debat yang mereka  lakukan konyol  dan unfaedah. Tapi toh tetap terjadi cak. Sebuah kekonyolan yang tidak mungkin kita temukan di blog-blog besar Jepang. So…helm Arai diparkiran? jangan Arai, Helm TRX aja iso diembat cak kalau disini….iyo ora wkwkwk. Nah seperti apa kondisi parkiran Jepang ? intip video dibawah untuk detilnya…..bikin maling nangis tenan cak!! (iwb)

Video Lengkap

iklan iwb
Previous articleUpdate Jadwal Motogp 2020, jangan berharap banyak !
Next article[Breaking News] New Toyota Fortuner & Hilux Revo 2020 resmi dirilis, power lebih besar !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!