iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. ternyata berbeda dengan tanah air yang cenderung tiarap dengan kedatangan virus Corona namun tidak bagi India yang kini sudah mulai bangkit dan membombardir pasar dengan motor baru. Seperti yang dilakukan oleh Honda terhadap kelahiran generasi anyar motor sport entry level Honda CD110 Dream versi 2020. Motor sport yang sudah dibekali dengan ACG starter ini diperkenalkan sebagai upaya Honda untuk memperkuat kelas entry-level di negeri Bollywood. So…inikah motorsport paling irit ???

Honda CD110 Dream versi 2020 diperkenalkan dengan beberapa revisi. Salah satu yang cukup kental adalah penggunaan mesin 110 cc berkapasitas murni 109,51 cc yang dipandang irit dan efisien. Yang paling mencolok adalah teknologi yang dibenamkan di mana Honda mengklaim Motorsport ini dijejali Enhanced Smart power atau ESP yang biasanya kita temukan pada skutik Honda di Tanah Air. Tidak heran motor yang memiliki desain India banget ini memang terkenal irit dan efisien….

Dengan mesin yang diusung, motor ini mampu memuntahkan tenaga sekitar 9,10 PS pada 7500 rpm dengan torsi 9,30 nm pada 5500 RPM. Pemindah daya mengandalkan model transmisi 4 Speed….jadi memang benar-benar kaya bebek cak. Tapi mesin sudah diatur ulang sehingga lebih ramah lingkungan alias memenuhi syarat BS6. Tidak hanya itu, dengan kelahirannya Honda Motorcycle and scooter India memberikan grafis baru termasuk kaca spion berwarna menarik serta penutup knalpot yang kini sudah di Chrome…

iklan iwb

Last… selain sudah mengusung teknologi ESP atau enhance Smart power teknologi dari Honda, Motor Sport berkapasitas 110 cc ini juga sudah dijejali dengan ACG starter yang terkenal senyap. Memiliki kapasitas tangki sekitar 9,1 liter bobot kosong motor ini juga sangat ringan yakni hanya 112 kg. Welehh pasti irit puol ki motor. Seliter bisa 60km kieee. Yang paling menarik tentu saja adalah harga. Honda CB 110 Dream dijual oleh Honda di angka termurah 12,2 juta…..mantapp tenan. Nah seperti apa spek sekilas motor tuan Thakur ? intip detilnya dibawah ini….(iwb)

Spek Honda CD110

Silent start with ACG
Engine start/stop switch
DC headlamp for steady illumination
Integrated headlamp beam and passing switch
Longer and comfortable seat
CBS
Maintenance-free battery
Tubeless tyres with rear HET tyre for low rolling resistance
Seal chain for low maintenance and high durability
Drum brakes
BS6 Honda CD 110 Dream Dimensions
Aspect Measurements
Length 2,044 mm
Width 736 mm
Height 1,076 mm
Wheelbase 1,285 mm
Ground clearance 162 mm
Kerb weight 112 kg
Seat height 790 mm
Seat length 735 mm
Fuel tank capacity 9.1 litres
BS6 Honda CD 110 Dream Variants, Colours & Price
The BS6 Honda CD 110 Dream is available in two variants – Standard and Deluxe.

26 COMMENTS

    • Cocok buat kerja keras,, lebih demen model begini ala GL series,, drpd model verza,, sayang rem depan masih tromol…

      • Lebih cocok lagi klo udah pake Aspira kak, mau becek-becekan, ujan-ujanan, panas-panasan, atau trail-trailan bisa banget deh pokoknya kak.

  1. Comment: Janggal sedikit, entah hnya perasaan atau mmng benar, pemasangan alur ban sepertinya terbalik. Cek di bbrpa motor harusnya alurnya maju.

  2. Motor ini kalo di Indonesia berpotensi laku cak, sudah ada pasarnya yakni komunitas elit bocah2 kurang sirkuit, karena ban bawaan pabriknya sudah cacing.

  3. Mungkin di india ga ada kartel dan monopoli,jdi bisa murah,datsun redi go aja dijual mulai Rp50jutaan baca di tempo

  4. Lah itu kn pke seher genio n all new beat??
    Jangan2 revo x k dpn pke mesin genio+acg starter??

Comments are closed.