iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….galak dan keren cak. Sampeyan pasti setuju dengan opini IWB ini jika melihat sosok motor yang mengusung nama Hajoue DR300 atau diduga sebagai calon Suzuki GSX-S300. Sebuah street fighter yang memiliki desain garang dan keren tenan. Dan inilah Suzuki New GSX-S300 atau Haojue DR300 versi 2020 !!

Sekitar April 2018, Motorcycle merilis sebuah artikel menarik tentang kehadiran gambar paten yang disinyalir sebagai calon Suzuki GSX-S250 (mereka menyebutnya GSX-S300). Gambar paten ini didaftarkan oleh pabrikan Cina Haojue yang juga menjadi pabrikan partner Suzuki dalam menggarap desain GW250, GSX-250R ataupun V-Strom 250. Dan kalau sampeyan lihat gambar paten HJ300 yang diduga juga GSX-S250….bisa dipastikan bentuknya persis dengan Suzuki GSR750….

Intip saja bagian depan area headlamp, samping dan juga belakang. Sekilas mirip banget pakde. Sejauh ini Haojue memang tidak pernah menyebut desain adalah untuk Suzuki. Mereka hanya memberi label gambar paten sebagai HJ300. Gambar paten ini sejatinya dikerjakan oleh kantor pusat Haojue yaitu Dachangjiang Group Co. Konon mereka jugalah yang meracik desain dari Inazuma aka GW250, GSX-250R serta V-Strom 250….

iklan iwb

Tapi suka atau tidak, dari fisik harus kita akui pendekatannya jauh lebih keren dibandingkan dengan Inazuma 250. HJ300 banyak melakukan pendekatan dengan versi 750-1000cc sport naked Suzuki dari generasi GSX-S ataupun GSR family. Dan semua terbukti dengan lahirnya HJ DR300 versi masspro yang sukses dipamerkan pabrikan Haojue disalah satu pameran otomotif negeri Tiongkok. Beberapa poin fitur keren dari Haojue DR300 adalah…

Speedometer full digital dengan display lengkap seperti gear indikator, Tachometer hingga suhu mesin, ABS, suspensi USD, split seat, DRL, headlamp LED dan masih banyak lagi lainnya. Fiturpun lumayan karena untuj motor ini sudah nongol USB Charger ataupun hazzard. Desain garang ini dibekali dapur pacu dengan spesifikasi yang lumayan handal untuk street Fighter bike. Tidak seperti Inazuma 250 yang hanya bermain dikisaran 25PS….maka calon GSX-S300 atau di Cina bernama Hajoue DR300 ini mengusung mesin 250cc 2 silinder dengan power berkisar 37,9PS. Lumayan cak…

Last….tidak banyak perbedaan antara versi sebelumnya dari sisi dapur pacu. Hanya sentuhan ringan dimana pabrikan melabur suspensi USD dengan warna gold tidak hitam seperti sebelumnya. Selain itu ada beberapa sentuhan warna seperti bagian knalpot dan beberapa area yang tidak terlalu kentara dibanding gen sebelumnya. Untuk gen 2020 ada 3 warna yang ditawarkan yakni merah, putih dan hitam. Biru dibuang cak. Isunya secara global market Suzuki akan menggunakan nama GSX-S300 untuk Hajoue DR300 ini. Nah…kalau menurut sampeyan gimana kans sang kuda besi jika dibawa ketanah air ? intip foto-fotonya dibawah ini baru sampeyan jawab…juozzz ! (iwb)

 

 

 

 

iklan iwb
Previous articleInilah harga motor tahun 2004, bukti motor sekarang makin mahal ?
Next articleHonda rilis new CD110 Dream versi 2020, motorsport paling irit ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!