iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..asli bikin bengong surel dari cak Gani Wijaya yang mengungkapkan kebingungannya karena tunggangannya dijadikan sarang tawon. Yup….Ruang Filter udara motor diserbu Lebah sehingga doi terpaksa harus membongkar casing atau kompartemen. Dan disanalah doi terkejut sebab buanyak banget lebah yang berada didalam sedang membangun sarang. Whattttt ??

Surel cukup menarik dikirim cak Gani ke IWB. IWB anggap menarik karena baru pertama seumur hidup IWB menemukan kejadian unik dimana ruang filter udara dijadikan sarang tawon. Berikut surel lengkapnya…..

Assalamualaikum wr wb

iklan iwb

Cak iwb.. Saya adalah penggemar blog sampeyan. Hari ini saya mau tunjukkan kejadian tdk terduga di kendaraan saya. Di bagian filter udara (kalau tdk salah) Motor saya yamaha lexi dijadikan sarang lebah.

Saya baru tau ketika tanpa sadar melihat lebah masuk kedalam lubang kecil. Setelah diketok keluar lebah yg banyak. Inisiatif saya buka penutup dan dan ternyata banyak lebah didalamnya kelihatan nya mereka sdh bersarang sudah cukup lama karena didalam sdh byk telur dan madu terutama di bagian filter.

Kondisi didalam seperti digambar foto yg saya kirim.. Mungkin karena bentuknya seperti sarang madu jadi mereka tertarik. Kemudian saya bersihkan dg dicuci. Cuma bagian filter susah Karena lengket madu. Pertanyaan

1. Apakah perlu saya ganti filter udara ya cak?
2. Kira2 biar ga masuk lagi diapakan ya.. Kok ada lubang kecil ya.. Apakah bsa ditutup? Sementara saya tutup pake tissu.
3. Saran kedepan cak buat yamaha.. Kali2 ada yg kena kejadian kayak saya…

Saya di Banjarmasin cak… Sekitar rumah emang halaman kosong dan rerumputan jadi banyak binatang kali hehe.. Apa Mungkin karena motor dipakai min 3 hari sekali ya cak.. Motor dl tiap hr dipakai buat antar jemput sekolah anak dan belanja sore.. Krn covid skrg jarang dipakai… Seminggu bsa 1 – 2 kali aja dipakai..

Terimakasih cak atas sarannya. Semoga selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dr wabah penyakit Corona.. Aamiin yra

Nahh….unik to. Saat IWB perhatikan….dilalah didalam sudah banyak bekas sarang tawon yang dibersihkan cak Angga. Pertanyaannya…kenapa tawon seneng dan memilih ruang filter udara ketimbang dipohon ataupun tempat sewajarnya lebah bersarang ?

Sulit diprediksi cak. IWB juga heran bagaiman lebah suka dengan ruang filter udara. Mungkin jika dianalisa ruang yang cukup lega membuat mereka demen. Tapi hal ini juga tidak bisa dijadikan patokan mengingat sangat jarang ada kejadian seperti yang dialami cak Angga…

Last….saran IWB emang ada baiknya cak Angga mengganti dengan filter udara baru karena takutnya kertasnya udah lengket terkena madu sehingga pernafasan jadi tidak lega. Yang kedua jangan ditutup lubangnya karena akan mengganggu proses pembakaran. Pas parkir engine off sih nggak apa-apa tapi kalau running engine hidup harus dibuka lubangnya cak. Yang ketiga sebenarnya kondisi ini bisa terjadi pada merk motor apapun, kebetulan saja kejadian menimpa cak Angga yang menggunakan Motor lexi. So…filter udara diserbu lebah ? ada yang pernah mengalami nggak cak selain cak Angga, ono-ono wae euy….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMisteri dibalik keputusan Casey Stoner pensiun dari Motogp !!!
Next article[HOT] Yamaha rilis warna baru Aerox 155 versi 2020, edian ngejreng tenan cak !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!