iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ribet cak….ribet bin mumet, mungkin itu yang dialami Yamaha dan Rossi perihal kontrak kerjasama mereka. Lha piye…walaupun diwacanakan akan lanjut ke Petronas, namun Vale sendiri masih belum melontarkan secara pasti keputusan apakah akan lanjut atau nggak. Dan menurut Jarvis, Yamaha akan menunggu keputusan Rossi hingga Juni 2020 !! waahhh singkat benerrr yak…terus gimana jika Vale belum berikan jawaban hingga Juni ini ??

Lin Jarvis mengungkapkan status Rossi bagi Yamaha yang dianggap penting. Namun mereka juga dihadapkan pada kondisi sulit mengingat jika Rossi tidak segera memutuskan, urusannya dengan para sponsor mereka bakal rumit…

” 2020 akan menjadi tahun yang penting bagi Valentino. Dia ingin memikirkan apakah lanjut atau tidak. Kami telah sepakat bahwa dia akan memberi tahukan keputusannya pada akhir Juni. Tapi dia mungkin telah memutuskan sebelumnya, misalnya setelah lima atau enam balapan. Aku pikir mungkin setelah GP Mugello dia akan memberi tahu kami….

iklan iwb

“Karena line up pembalap untuk tim factory 2021 telah ditentukan, jelas ada hanya satu tempat untuk Valentino yang mungkin, yaitu di tim Petronas. Tetapi itupun masih harus dibahas secara rinci dengan tim dan sponsor mereka, karena tidak sesimpel itu mengingat semua berkaitan dengan kru teknis. Tetapi rencana awal ini sekarang telah sepenuhnya lenyap….

Jadi jika Valentino tetap bersikeras melihat hasil lima atau enam balapan sebelum memutuskan karirnya, jelas itu akan terlalu terlambat bagi kami. Karena itulah Valentino akan membuat keputusan apakah akan melanjutkan atau tidak tanpa balapan terlebih dahulu. Aku sendiri berharap dia memutuskan untuk lanjut..

” Karena aku merasa dengan masalah Covid 19 sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk mengakhiri karier pembalap legendaris. Karena skenario terburuknya adalah tidak akan ada balapan Motogp tahun ini. Alangkah tragisnya seorang rider ikonik harus mengakhiri karirnya dengan seperti ini ? kami percaya Rossi akan melanjutkan satu tahun lagi. Tetapi keputusan ada di tangannya....” seru Jarvis. Apakah dengan pernyataan ini berarti Yamaha hanya memberi Rossi hingga akhir Juni ?

” Baik Valentino maupun kami sebenarnya bisa menunggu hingga balapan pertama. Tidak ada batas waktu kontrak. Tapi memang di musim dingin kami setuju secara lisan bahwa deadline hingga akhir Juni. Namun sekarang semua berubah. Selain itu, Valentino sudah memiliki banyak waktu untuk memikirkan kehidupan dan masa depannya…” tutup Jarvis menjawab dengan halus….

Last….Rossi pada kondisi sulit, itu yang kita tangkap cak. Sepertinya tekanan Yamaha cukup besar agar Vale segera memutuskan setidaknya hingga akhir Juni 2020. Keputusan yang tidak mungkin jika Vale ngotot ingin membalap dulu ditengah Korona yang nggak menentu. Indikasi Rossi juga mumet bisa kita tangkap dari ungkapan Vale via BT Sport bahwa doi akan lebih mudah pensiun tanpa fans dibelakangnya. Rossi sendiri menekankan bahwa doi akan sangat bersedih jika harus pensiun dari Motogp. ” Pada hari ketika aku harus pensiun mungkin akan menjadi moment yang sangat menyedihkan buatku...” tutup Vale. So…apakah Juni akan menjadi akhir perjalanan Vale ? kita pantau saja perkembangannya….Forza Valeeee ! (iwb)

38 COMMENTS

    • Hore, besok BBM turun. Ini sesuai skenario Pemerintah yang mengatakan penetapan harga BBM berpatokan pada harga 2 bulan sebelumnya. Artinya harga BBM juni mengacu harga BBM dunia bulan Maret. Sedangkan bulan Maret, harga BBM pada titik terendah.

      • Apakah motogp jadi tolang ponggong dopoer ngeboel?
        Kek nmex aza. Direktur n menejer Y jadi gelisah. Ngah ngah ngah ngoiah ngoiah hohah hohah semua pada ngondahhhh…..

    • Pan aye udah bilang ma Rossi waktu juara disentul,
      Lu yakin Ros milih profesi jadi tukang balap..??, mending lu pilih propesi jadi supir BAJAJ aja, karir luh gak akan pengaruh ama umur luh, selagi jiwa kuat & keinginan mantab lu masih bisa sepuasnya Betot gazzz sampai akhir khayat…
      Nah.. Sekarang baru nyadar kan luh Ross…?!

      • Rossi diusir secara halus masih juga ga sadar diri…

        Yamaha cuma ga enak aja klo ngomong terus terang…

        Cuma Rossinya yg ga sadar2

      • Harusnya rossi peka, sadar diri… pabrikan yamaha udh jelas membuang dirinya, petronas pun sangata jelas ogah?an nerima rossi, kl pun nerima itu karna tekanan dari pabrikan supaya tidak terlihat membuang rossi begitu aja,..
        Tim lain? Hanya aprilia yg bilang tertarik dgn rossi, itupun sprti hanya untuk menghibur rossi saja alias tidak benar? tertarik, terbulkti tidak ada usaha sedikitpun dr aprilia untuk mendatangkan rossi ke tim nya, pdhl kl mau jelas aprilia bisa mendapatkan rossi dengan mudah krn status kontraknya free,..
        Kasihan… akibat dari dulu kekeuh tidak mau pensiun sekarang mantan jagaon yg banyak fansnya tp skrg tidak di minati tim? motogp…

    • Wkwkwk
      Ane bukan fby, tapi ngerti bosoknya dimana mas? Kalo oli boros iya, dan bbm boros sih juga sama krn vva pas aktif udah bukan mode eco lagi..

    • Harusnya pensiun di 2016..
      Gara gara maksa bertahan…

      Marquez jadi makin merajalela..

      Kalau 2017 di Ymh itu Factory Lorenzo, Vinales + satelite factory Zarco.. mungkin lain cerita…

    • Ngoahaha

      Pak legend boleh pensiun tapi
      No pak legeng no kenikmatan motobiji itu hakikat..

      Ngoahaha

  1. mungkin sebaiknya rosi pensiun dengan begitu kesannya lebih terhormat, daripada nasibnya gak jelas gini. tim pabrikan maupun satelit menilai rosi udah gak kompetitif kali ya

    • Mungkin karena opini ibu negara ikut serta
      Ngah ngah ngah ngoiah ngoiah hohah hohah ngondahhhh

    • Moto gp tanpa rossi,mungkin akan jd sepi dan kurang menarik..rossi punya daya tarik tersendiri,jgn samakan dengan anak bau kencur,memang performa dia sekarang menurun,itupun ga bsa menyalahkn rossi spenuh’a,mngkin rossi klo pindah ke honda repsol bsa beda cerita’a,karena menurut saya yamaha power’a kurang msih kalah sama honda

  2. Stop nyirkuit. Naek motor balap bisa dimana saja. Kasih peluang rider tengah dan bawah motogp biar bisa lebih mudah kumpulin point. Jangan menghambat riders tengah & bawah, itu juga ibadah sodaqoh.

    • Naek motor gak kudu ikut motogp.
      Cabut dari motogp sambil bilang, saya mo kasih kesempatan buat riders papan tengah dan bawah agar bisa lebih kompetitif “. Ngah ngah ngah ngoiah ngoiah hohah hohah

  3. Udahlah mbah.. Pensiun ae.. Ingat kata Mas Kurt Cobain; “lebih baik padam daripada memudar..”

    • Seniman musik jadul 90 awal. Semester awal di dichkomvich gampingan jogja. Foofighter drummernya kurt cobain juga oke. Umur guwe 7 tahun older than VR46
      Mengegandhosyin bingitz euiyyy caakkk

      • Saya lebih suka mas kris novoselic daripada mas dave grohl. Numpang tenar doang lah mas dave itu ?

      • Saya lebih suka mas kris novoselic daripada mas dave grohl; mas dave bukan pendiri nirvana, doi mah numpang tenar doang ?

  4. Resiko jd pembalap motor bosokkk..
    Hati pun jd kurang yakin dan tak menentu..
    Nasibmu rosss ?

  5. Awalnya krn yamaha mau launcing new r15 v2, cari diinternet ketemu artikel mas iwanbanaran, dari situ hampir tiap hari sll baca beritanya, krn kabar yg di update jadi jendela informasi apalagi dgn bahasa logat jawanya(deso). Selanjutnya profesi saya jualan sembako dikampung, kira2 tahun 2007 pasnya saya lupa tp hari minggu setelah waktu isa pas lagi melayani pembeli, ada yg konsumen pembeli yg baru plg dari pabrik ” coy hidupin tv nya dong ada balapan rossi nih” pada waktu itu sy ga tau ada balap motogp krn penasaran sy nonton jg, setelh melihat balapan rossi dari race ke race, sy jd pengemar rossi sampe skrg ini. Jd tiap kali ada motogp sy sll ada didepan tv, sy ingat Sebelum motogp dimulai sy makan nasi didepan tv, pas race mulai eh…. Listrik mati, langsung makan saya berhenti trs cari kunci motor tanya keorang2 tetangga kampung mana yg listriknya hidup trs sy meluncur, nyampe kerumah orang sy tanya punya tv ga krn saya mau nonton balapan rossi, padahal itu waktu lg azan magrib. Nanti diterusin ceritanya maaf ya

  6. Mbalap dulu di Mandalika Ros… Baru boleh pensiun. (Penyuka MotoGP tanpa peduli siapa atau pabrikan mana juaranya)

  7. Berharap rossi jangan pensiun dulu, ke petronas juga ga papa, ngalah aj dengan persyaratan tim petronas, ikutin aj alurnya, kalah menang biasa dalam olah raga, yg penting bisa tetep balap, kurang seru klo ga ada rossi, kurang panas, dan kurang sedap tanpa bumbu2 intrik.

  8. ini yang sudah dipelajari honda. tidak membentuk ikon sebagai nilai jual produk. saatnya sang ikon surut maka akan muncul kerumitan untuk mengakhirinya. hingga akhirnya yamaha memberanikan diri atau lebih tepatnya memberanikan diri untuk “tega” mengakhiri rossi.

    honda gak pernah bikin para pembalap jurdunnya menjadi andalan jualan produk mereka, andai ada maka itu hanya sepintas lewat saja dan gak jadi brain image honda. bahkan seorang stoner pun malah lebih bercitra ducati daripada honda. bahkan lagi seorang rossi pun tak sedikitpun punya citra honda, padahal dia sudah 3x jurdun dengan honda.

    bandingkan di tv, iklan2 yamaha selalu pakai sosok rossi bahkan vinales juga. sampe2 matic pun pake sosok itu. sedangkan honda menggunakan marquez hanya pada iklan cbr150 thok.

    • Itu keunggulan sekaligus kelemahan yamalu…butuh sosok yg super..itupun ga byk bantu penjualan..hanya pencitraam

  9. ini yang sudah dipelajari honda. tidak membentuk ikon sebagai nilai jual produk. saatnya sang ikon surut maka akan muncul kerumitan untuk mengakhirinya. hingga akhirnya yamaha memberanikan diri atau lebih tepatnya memberanikan diri untuk “tega” mengakhiri rossi.

    honda gak pernah bikin para pembalap jurdunnya menjadi andalan jualan produk mereka, andai ada maka itu hanya sepintas lewat saja dan gak jadi brain image honda. bahkan seorang stoner pun malah lebih bercitra ducati daripada honda. bahkan lagi seorang rossi pun tak sedikitpun punya citra honda, padahal dia sudah 3x jurdun dengan honda.

    bandingkan di tv, iklan2 yamaha selalu pakai sosok rossi bahkan vinales juga. sampe2, matic pun pake sosok itu. sedangkan honda menggunakan marquez hanya pada iklan cbr150 thok.

Comments are closed.