iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pemimpin klasemen World Superbike sementara 2020, Alex Lowes resmi mendapat perpanjang kontrak dari Kawasaki Racing Team pasca menjalani debut yang mengesankan pada seri pembuka Phillip Island awal bulan Maret lalu. Kawasaki resmi tunjuk Alex Lowes tetap nunggang Ninja ZX10RR !!

Yups cakkk, tidak perlu waktu yang lama bagi Alex Lowes untuk meluluhkan hati Kawasaki Racing Team. Pasalnya hanya bermodalkan hasil positif dari seri pembuka Phillip Island akhirnya doi dipercaya penuh oleh Kawasaki untuk kembali mendampingi juara bertahan, Jonathan Rea musim depan.

Awalnya Lowes diragukan banyak orang karna dianggap kurang pas untuk menggantikan posisi Leon Haslam yang terpaksa terdepak dari Kawasaki akibat kurang konsisten disepanjang musim 2019, pun begitu dengan Lowes dimana musim lalu doi harus rela terdepak dari Pata Yamaha Team juga karena penampilannya dinilai kurang konsisten.

Tetapi Kawasaki Racing Team tidak melihat sisi negatif tersebut cakkk, mereka dengan senang hati mengambil Lowes dari Yamaha menuju tim Favorit dimana dalam 5 tahun terakhir Kawasaki benar benar menjadi raja di kejuaraan World Superbike. Kepercayaan tersebut nampaknya tidak disia-siakan oleh Lowes pakdee.

Hasil yang sangat nyata telah dibuktikan Alex Lowes tepat pada seri pembuka Phillip Island, doi yang membalap tanpa beban karena sebelumnya tidak terlalu diunggulkan justru tampil ciamik dengan mengukuhkan dirinya sebagai pemuncak klasemen sementara. Lowes berhasil nongol diposisi kedua pada race pertama dan sukses memenangkan race kedua yang sangat dramatis dimana ia berhasil mengalahkan rekan satu timnya yakni Jonathan Rea dengan gap yang cukup tipis +0.037 Detik.

Atas pencapaiannya tersebut, Kawasaki Racing Team yang dikomandoi oleh Guim Roda memberikan perpanjang kontrak lebih awal. Alex Lowes-pun ungkap kebahagiaannya setelah pengumuman yang telah diterbitkan baru baru ini.

“Sangat menyenangkan karrna bisa bersama Kawasaki Racing Team untuk tahun 2021. Dengan demikian aku bisa terus beradaptasi dengan tim dan menyesuaikan diri dengan ZX-10RR. Sejak aku bergabung dengan tim ini, aku benar-benar merasa ini adalah kesempatan yang bagus bagiku untuk melangkah maju.” tukas Lowes melalui situs resmi World Superbike.

“Menjadi rekan satu tim dengan Rea, kurasa aku bisa belajar banyak darinya dan suasana dalam tim ini cukup hebat. Sayangnya Situasi saat ini tidaklah ideal untuk siapa pun, tetapi Kawasaki benar-benar membuatku bisa merasakan sesuatu yang positif dan kini aku bisa fokus untuk masa depan,”

“Ini sangat luar biasa, karena kami mendapatkan sesuatu untuk tahun 2021 sebelum pergi menuju sisa balapan tahun ini. Target pribadiku adalah terus bekerja keras setiap hari, terus meningkatkan diri dan aku tidak sabar untuk kembali ke lintasan bersama Tim Kawasaki.”

Sementara itu, Manager Kawasaki Racing Team Guim Roda cukup bangga atas hasil yang telah Lowes capai sejauh ini sehingga tidak ragu untuk memperpanjang kontraknya.

“Pekerjaan yang telah dilakukan Alex sampai saat ini, motivasinya untuk proyek Kawasaki dan caranya melatih diri sendiri agar menjadi pembalap terkuat cukup baik, sehingga kami
Memperbarui kontraknya.” ujar Roda..

“Ini juga memberinya waktu dan juga kepastian untuk menunjukkan potensi penuhnya diatas ZX-10RR. Alex memiliki kecepatan untuk berkendara pada ‘limit’ dan ia melakukannya tepat berada pada tingkat yang telah kita harapkan. Aku menganggap ia sebagai kombinasi yang baik bersama Rea, mereka saling menghormati dan ini akan membantu mengangkat tim secara maksimal.”

“Kami telah mengevaluasi gaya balapnya sejak ia bergabung dengan Kawasaki, kami percaya ia dapat mengendarai motor dengan cepat dan konsisten. Memperbaiki kesepakatan dengan Alex untuk tahun 2021 di awal musim ini akan memberinya ketenangan sehingga ia bisa berkonsentrasi penuh disetiap seri dan membuat hasil terbaik lagi tahun ini.” tutup Guim Roda…(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

9 COMMENTS

  1. Menunggu alan dan klonengannya mengganas di artikel ini yg gk ada hubungannya sama homdo 🤣🤣🤣🤣🤣

  2. wah penilaiannya apa ya kawak mau rekrut alex 2020 kemarin ini? hebat juga alex bisa buktikan kemampuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here