iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…kabar terbaru dari Yamaha yang terpaksa melakukan recall terhadap skutik andalannya MAJESTY XC155 karena masalah baut silinder head. Berdasarkan informasi yang dimuat di badan keselamatan Amerika NHTSA, skutik Yamaha ini berpotensi membayakan karena kekencangan baut silinder head tidak dipasang dengan benar sehingga berpotensi mogok….

Yamaha terpaksa melakukan recall terhadap SMAX atau Majesty S atau juga disebut XC155 karena masalah baut kepala silinder yang kurang kencang. Kondisi tersebut membuat potensi kebocoran coolant yang bisa merembes ke kepala busi. Alhasil akan menyebabkan mesin berhenti saat idle dan mogok ditengah jalan. Hal ini dikatakan sangat berbahaya dan meningkatkan resiko kecelakaan dijalan…

Kampanye recall SMAX XC155 menggunakan nomer NHTSA 20V277000 dengan target area engine (silinder head nut) serta pendinginan mesin (coolant). Jumlah yang direcall mencapai 3.116 unit keluaran dari tahun 2015 – 2018. Berikut detilnya….

iklan iwb

NHTSA Campaign Number: 20V277000

Manufacturer: Yamaha Motor Corporation, USA

Components: ENGINE AND ENGINE COOLING

Potential Number of Units Affected: 3,116

MAKEMODELMODEL YEAR(S)
YAMAHAXC1552016 – 2018
YAMAHAXC1552015

Yamaha akan mengganti paking kepala silinder dan mengencangkan baut silinder head secara gratis. Pemeriksaan satu persatu diperlukan untuk memastikan torsi kekencangan sudah sesuai rekomendasi pabrikan. Seluruh tindakan recall ini gratis tidak dipungut biaya seperserpun. Recall akan dimulai secara resmi besok 29 Mei 2020…

Last….memang tidak ada produk yang sempurna didunia ini. Pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dan itu wajar. Namun yang terpenting bagaimana pabrikan sudi bertanggung jawab untuk memperbaiki masalahnya, IMHO itu sudah cukup. Jangan malah dibully cak…melakukan recall malah dibully. Padahal yang ngebully bisa saja dimasa depan kena tampar muka sendiri karena produk pujaannya juga kena recall, hayooo nyengir koweeee. So…berikan apresiasi pada pabrikan yang berani recall karena berarti ada tanggung jawab disana…… (iwb)

iklan iwb
Previous articleSsttttt, Honda siapkan New CRF250L Rally facelift versi 2021 !!
Next articleInilah Yamaha New R1/M terbaru versi 2020, coba R25 kayak gini !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!