iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bakat cak…harus kita akui Fabio Quartararo adalah salah satu pembakat berbakat yang kencang diatas Yamaha M1. Namun yang mengejutkan ternyata untuk menjadi rider kencang di Yamaha butuh proses. Belajar…menganalisa baru dipraktekkan. Dan satu poin yang bikin surprises adalah…Fabio Quartararo akui sering melototin Lorenzo diatas Yamaha M1 !! nahhhhh ikiiiieee….

Dalam sesi interview dengan speedweek, Fabio Quartararo blak-blakan bahwa doi ternyata banyak belajar dari gaya Lorenzo diatas Yamaha M1. Doi melototin Lorenzo dan kemudian diikuti disesuaikan dengan riding stylenya. Berikut interview lengkapnya yang IWB terjemahkan dari speedweek…

Q : Fabio, Marc Márquez mengatakan riding stylemu mengingatkannya pada Jorge Lorenzo di Yamaha. Pertanyaan: Apakah kamu mempelajari gaya membalap Jorge di Yamaha ?

F : Ya….bahkan sering ! aku menyaksikan Jorge diatas Yamaha berkali-kali untuk melihat bagaimana dia melakukannya. Memang benar keadaannya berbeda karena bannya berbeda, tetapi cara dia membalap. Seperti yang selalu aku katakan ketika aku melihat Jorge membalap, seolah-olah dia seperti membalap untuk masuk kedalam pit, tetapi setiap kali aku pikir dia akan masuk ke pit, di saat itulah dia torehkan waktu terbaik. Itulah yang paling mengesankanku, dan itulah yang aku coba lakukan. Yah, aku tidak mau nyontek gayanya, tetapi aku ingin melakukannya dengan cara yang paling alami..

Q : Kamu suka membalap dengan lembut ?

F : Ya persis. Jika kamu melihat Maverick, ia membalap sangat cepat, tetapi di mataku ia memiliki gaya balap yang lebih agresif dibandingkan aku. Aku mencoba menggeber motor selembut mungkin karena kami tahu bahwa motor ini bisa dikendarai dengan baik jika aku bisa melakukannya. Dan aku melakukannya tahun lalu, terutama di balapan.

Q : Menyalip dengan motor Yamaha umumnya tidak mudah ?

F :Betul banget. Walaupun motor bekerja baik, tetapi tidak power tidak sekuat motor lain dan ini memang cukup membuat frustasi. Kehilangan semua keuntungan yang kami peroleh di tikungan namun kalah dilintasan lurus. Kami telah melihat ini saat Maverick di Aragon dan Australia, lalu aku sendiri ketika di Misano dan Buriram. Tetapi aku tahu Yamaha sudah berusaha keras untuk meningkatkannya….

Yup….itulah sekelumit interview menarik Fabio. Doi blak-blakan menggunakan riding style Lorenzo sebagai patokan ketika diatas mesin Yamaha. Apakah doi juga akan sesukses Lorenzo saat bersama tim garputala ? kita lihat saja sepak terjang doi….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

20 COMMENTS

    • Menunggu next project motoGP rider
      Rossi 2000
      Pedrosa 2006
      Marc 2013
      ????

      Prestasi sebelum ke MotoGP
      Year-3 Juara Moto3
      Year-2 Juara atau Mendominasi Moto2
      Year-1 Juara Moto2

  1. Gaya apanya sih yg diikuti diatas M1?
    Yg pantat udah mereng2.. throtle gas kepentok lalu dgn mudahnya dilibas kTM segala?
    Mau gaya apapun kl emang dasarnya lemot tuh motor, gak bakal berpengaruh banyak biar dikendarai marquez skalipun 😆

  2. Satu lagi, harus konsisten. 99 itu kalo udah race, lap 1 sampe 20 bedanya ndak sampai 1 second dan itu luar biasa. .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here