iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bakat cak…harus kita akui Fabio Quartararo adalah salah satu pembakat berbakat yang kencang diatas Yamaha M1. Namun yang mengejutkan ternyata untuk menjadi rider kencang di Yamaha butuh proses. Belajar…menganalisa baru dipraktekkan. Dan satu poin yang bikin surprises adalah…Fabio Quartararo akui sering melototin Lorenzo diatas Yamaha M1 !! nahhhhh ikiiiieee….

Dalam sesi interview dengan speedweek, Fabio Quartararo blak-blakan bahwa doi ternyata banyak belajar dari gaya Lorenzo diatas Yamaha M1. Doi melototin Lorenzo dan kemudian diikuti disesuaikan dengan riding stylenya. Berikut interview lengkapnya yang IWB terjemahkan dari speedweek…

Q : Fabio, Marc Márquez mengatakan riding stylemu mengingatkannya pada Jorge Lorenzo di Yamaha. Pertanyaan: Apakah kamu mempelajari gaya membalap Jorge di Yamaha ?

iklan iwb

F : Ya….bahkan sering ! aku menyaksikan Jorge diatas Yamaha berkali-kali untuk melihat bagaimana dia melakukannya. Memang benar keadaannya berbeda karena bannya berbeda, tetapi cara dia membalap. Seperti yang selalu aku katakan ketika aku melihat Jorge membalap, seolah-olah dia seperti membalap untuk masuk kedalam pit, tetapi setiap kali aku pikir dia akan masuk ke pit, di saat itulah dia torehkan waktu terbaik. Itulah yang paling mengesankanku, dan itulah yang aku coba lakukan. Yah, aku tidak mau nyontek gayanya, tetapi aku ingin melakukannya dengan cara yang paling alami..

Q : Kamu suka membalap dengan lembut ?

F : Ya persis. Jika kamu melihat Maverick, ia membalap sangat cepat, tetapi di mataku ia memiliki gaya balap yang lebih agresif dibandingkan aku. Aku mencoba menggeber motor selembut mungkin karena kami tahu bahwa motor ini bisa dikendarai dengan baik jika aku bisa melakukannya. Dan aku melakukannya tahun lalu, terutama di balapan.

Q : Menyalip dengan motor Yamaha umumnya tidak mudah ?

F :Betul banget. Walaupun motor bekerja baik, tetapi tidak power tidak sekuat motor lain dan ini memang cukup membuat frustasi. Kehilangan semua keuntungan yang kami peroleh di tikungan namun kalah dilintasan lurus. Kami telah melihat ini saat Maverick di Aragon dan Australia, lalu aku sendiri ketika di Misano dan Buriram. Tetapi aku tahu Yamaha sudah berusaha keras untuk meningkatkannya….

Yup….itulah sekelumit interview menarik Fabio. Doi blak-blakan menggunakan riding style Lorenzo sebagai patokan ketika diatas mesin Yamaha. Apakah doi juga akan sesukses Lorenzo saat bersama tim garputala ? kita lihat saja sepak terjang doi….(iwb)

iklan iwb
Previous articleSurat untuk Yamaha, tanda cinta dari fans?
Next article[Breaking News] Jack Miller di tarik ke tim Factory Ducati, siapa yang dibuang ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!