iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Jack Miller (Pramac Ducati Team) musim depan akan hijrah menuju tim Ducati Factory. Berharap ada penerus The Kurri Kurri Boy, Casey Stoner???

Yupss cakkk, pengumuman yang terbit hari ini sudah tidak terlalu mengejutkan semua orang lagi pasalnya dalam beberapa bulan terakhir ini rumor terkait pindahnya Jack Miller menuju tim utama Ducati terus berhembus kencang, seiring dengan retaknya hubungan antara Andrea Dovizioso dan Ducati yang sampai saat ini belum menunjukkan titik terang. Bahkan banyak rumor juga yang menyebutkan bahwa DesmoDovi siap hengkang menuju KTM, namun pihak KTM sendiri berupaya keras mempertahankan line up ridernya layaknya musim ini.

Disisi lain, penandatanganan Jack Miller ini bisa menjadi bukti salah satu keseriusan Ducati agar bisa mengulang kesuksesannya seperti tahun 2007 dimana untuk pertama kalinya Ducati mampu meraih juara dunia lewat pembalap muda asal Australia, Casey Stoner.

Yupss pakdee tidak ada alasan lagi bagi Ducati untuk tidak mengikat Miller guna berpromosi ke tim utama, mengingat performa doi musim lalu sangat menjanjikan dengan raihan terbaik 5 kali bertengger di podium + mengamankan 165 poin guna menempati peringkat ke-8 dalam klasemen akhir. Hasil tersebut jauh lebih meningkat dibanding musim sebelumnya dimana doi gagal membawa pulang podium dalam satu musim.

Modal tersebut mambuat Ducati yakin bahwa Jackass bisa tampil lebih garang di tim Utama juga berharap bisa menyaingi juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang tiada lawan sejak awal debutnya 2013 silam, Ducati secara tegas mengikat Miller selama satu musim dengan opsi lanjutan untuk tahun 2022 jika dirasa dirinya benar benar Kompetitif.

“Pertama-tama aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua orang yang berada di Tim Pramac Racing atas dukungan luar biasa yang ku terima dari mereka dalam dua setengah tahun terakhir ini yang selalu kami habiskan bersama. Ini merupakan suatu kehormatan bagiku untuk melanjutkan karir dengan tim pabrikan Borgo Panigale Ducati dan aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo dan Davide, karena mereka telah mempercayaiku dan memberiku kesempatan luar biasa ini. Sekarang aku berharap bisa segera kembali memulai musim 2020 dan aku siap berkomitmen untuk bertanggung jawab menjadi pembalap Ducati Factory pada tahun 2021.” ujar Miller dengan girang melalui Motogp.com

Sementara itu Sambutan hangat juga dilontarkan CEO Ducati Motor Holding yakni Claudio Domenicali yang memuji Miller sejak awal bergabung bersama Ducati.

Sejak ia tiba di Pramac Racing Team, Jack telah tumbuh dengan baik, membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat dan paling berbakat dalam kejuaraan MotoGP. Jadi sekarang kami senang bahwa ia telah menjadi bagian di tim resmi Ducati tahun depan. Kami yakin bahwa Jack memiliki semua keterampilan yang tepat untuk bertarung terus menerus guna meraih posisi yang penting disetiap balapan, ia telah dibekali Desmosedici GP20 tahun ini, dan ia mengambil langkah yang sangat baik.” tutup Domenicalli

Last…Dengan bergabungnya Jack Miller ke tim utama Ducati, maka doi menandai orang ketiga setelah Troy Bayliss dan Casey Stoner, dimana pendahulunya tersebut cukup sukses di tim Utama dan menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi publik Australia. Josss gandoss. Soo mari kita tunggu siapakah yang akan menjadi pendamping Miller musim depan, karena ada rumor lain yang menyebutkan bahwa Danilo Petrucci akan hijrah menuju World Superbike. Tapi Dovipun saat ini juga kurang harmonis dengan tim pabrikan. So…siapa yang akan dibuang Ducati ? biarlah waktu yang berbicara cak….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

11 COMMENTS

  1. Mbuh sopo2 wae terserah lek ,,, pokoke grand prix ndang berjalan ora mung gur ndomblong tok ,,, #stayhome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here