iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sepertinya Jepang dan Indonesia saling mantau perihal isu Honda New CBR250RR. IWB dan Blog kondang Jepang yakni Kojinteki yang saling mengisi isu dan rumor yang berkembang. Nah setelah sebelumnya IWB memberikan sedikit ancer-ancer peluncuran yang terus mundur, kini rumor baru datang dari Jepang. Sebuah rumor yang membuat IWB terbengong-bengong karena ada potensi ledakan power New CBR250RR nanti bakal diatas 41PS. Gileeeeee beneraaaann kiiieee, emange pirooo ???

Seperti yang sampeyan tahu diartikel sebelumnya IWB sudah bahas selentingan yang datang dari Jepang perihal power Honda new CBR250RR 2020 facelift. Berawal dari Blogger kondang Jepang Kojinteki yang sangat yakin mengatakan 2 poin penting terhadap perubahan yang dilakukan oleh Honda adalah hadirnya fitur Quick shifter (downshift only? ). Kemudian yang kedua adalah penambahan tenaga kuda atau horse power hingga 3HP. Artinya jika kita lihat Power Honda CBR250RR generasi sekarang mencapai 38 PS setidaknya untuk generasi facelift bakal tembus 41 PS. Kuwi artikel februari 2020…

Namun yang mengejutkan doi kembali memberikan update adanya selentingan baru. Pertama adalah power 41PS dan yang paling update adalah kemungkin mesin 250cc 2 silinder Honda ini akan terkatrol hingga 42PS. Apa aja yang membuat mereka yakin ? yang pertama adalah material dan kedua hadirnya paten desain terbaru oil pan. Yup….pada generasi terbaru disebut mengalami perbaikan untuk meningkatkan kemampuan cooling system. So…menurut Kojinteki terbaru, berikut beberapa kemungkinan Honda New CBR250RR versi 2020 Jepang yang disinyalir seirama dengan Indonesia. Berikut detilnya…

iklan iwb
  • Harga naik 25,300 yen dibandingkan sekarang
  • Pengumuman rilis : Juni
  • Bulan rilis : Juli → kemungkinan mundur

Pilihan warna

Grand Prix red tricolor (multicolored): Gold wheels
Grand Prix Red: Details unknown
Pearl glare white: gold wheels, decal changes, frame red
Matt Gun Powder Black Metallic: Gold wheels, decals changed
Equipment

Fitur

  • Quick shifter: up and down (masuk dan ngurangi gigi). Merupakan aksesories resmi Honda
  • Ledakan tenaga : Horsepower diatas 40PS → mungkin 41PS. Tapi ada juga kemungkinan yang mengatakan power mencapai 42PS.
  • Assist & slipper clutch
  • Smart key: Mungkin tidak hadir di Jepang alias hanya di Indonesia seperti halnya Ninja 250
  • Oil Pan Improvements
  • Kemungkinan sedikit ada perubahan dibagian muka atau reflektor
  • Shape speedometer tidak berubah namun indikator display ada sedikit perubahan karena hadirnya beberapa fitur.

Yup…itulah selengan dari Jepang cak. IWB sendiri nggak berani memberikan konfirmasi apapun tiwas salah. Makanya mending kita jadikan acuan bocoran dari Jepang wae…luwih aman, ayem tur tenteram. Btw jika prediksi dari Jepang terbukti jelas Honda CBR250RR menjelma menjadi mesin pembunuh dua silinder. Walau eksistensi tetap akan mendapatkan gangguan Ninja ZX25R, jika Honda bisa memasang banderol cukup apik IMHO CBR250RR masih ada kemungkinan dilirik biker penyuka speed. Power 42PS ? kita lihat saja apakah isu dari Jepang ini akurat, seru tenan kieee….(iwb)

Thanks to Kojintekibikematome

iklan iwb
Previous articleVirus Corona datang, Nissan suntik mati Datsun dan pecat 20 ribu Karyawan !!
Next articleHeadlamp Visor Yamaha New MX King VVA hanya variasi ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!