iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Remuk cak….ajurrrr tenan pokoke kondisi Nissan setelah dihantam pandemic Korona yang meluluh lantakan keuangan mereka. Setelah mereka memastikan akan menyuntik mati Datsun sebagai salah satu upaya perampingan, yang terbaru dikabarkan mereka akan melakukan PHK sebanyak 20 ribu karyawan Nissan diseluruh dunia. Waaahhhh ini sih ancurrrr tenan cakkk !!

Nggak nyangka cak Nissan betul-betul dlosor ora karu-karuan setelah serangan Pandemic Korona. Kondisi keuangan yang sudah sulit sejak sebelum wabah melanda seperti kena bom atom setelah COVID19 datang. Upaya penyelamatan dilakukan dengan cara melakukan restrukturisasi operasional perusahaan dan memangkas biaya secara keseluruhan. Seperti dilansir Kyodo News, pabrikan nomer tiga terbesar di Jepang ini ternyata sedang mempersiapkan strategi perampingan kembali…

Yup….setelah mereka sudah memecat 12.500 karyawan di 14 basis produksi seluruh dunia, mereka kembali menyiapkan formula PHK untuk mengurangi beban perusahaan. Informasinya setidaknya Nissan butuh 15 % pengurangan dari 139.000 karyawan yang tersebar diseluruh dunia. Artinya mereka akan memecat tidak kurang 20 ribu karyawan. Tidak hanya itu. Sulitnya kondisi dan kemerosotan bisnis yang semakin dalam, diperburuk pandemi mendorong Nissan melakukan langkah-langkah reformasi tambahan. Opo kuwi ??

iklan iwb

Penutupan pabrik di Spanyol serta Indonesia dan beberapa pasar negara berkembang lainnya, termasuk penghapusan secara bertahap sub-merek Datsun. Betul cak, Datsun siap disuntik mati.┬áIki sih ajur mumur pakdeeee……ternyata langkah aliansi dengan Mitsubishi terhadap Nissan Livina tidak mampu mengangkat pamor Nissan. Penjualan mereka sulit dan tidak mampu bergerak naik. Parahnya kemungkinan Nissan juga akan mengurangi kapasitas output global sebesar 20% pada tahun fiskal 2022. Wahhh makin serem wae ki cak. Pertanyaannya kenapa bisa sedemikian terpuruk ?

Nissan mengalami kerugian yang sangat fantastis karena penjualan produk mereka terus merosot. Yang terbaru laporan keuangan bulan Maret Nissan mengalami kerugian hingga 95 miliar yen (kisaran 13T) dari sebelumnya 85 miliar yen (11.7T). Angka yang cukup mengerikan dan harus dipangkas dengan berbagai cara untuk menyelamatkan keuangan perusahaan. Apalagi selama ini Nissan selalu gagal mencapai target penjualan pertahun yang tidak bisa tembus diangka 5 juta unit pertahun (global). Dan yang pertama menjadi korban adalah Datsun yang tidak akan lagi sampeyan temukan produknya dimasa depan. Corona memang kejam cak. Selamat tinggal Datsun…(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleInilah Yamaha Tenere 700 versi 2021 !!
Next articleIsu Terbaru Honda New CBR250RR dari Jepang, power diatas 41PS ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!