iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Luarrr biasa cak respon dan reaksi para followers Iwanbanaran setelah mereka melihat penampakan spyshot bebek terbaru Yamaha yang nantinya brojol di Vietnam. Reaksi yang cukup beragam namun memberikan kesimpulan betapa desain anyar ini mayoritas mendapatkan kritikan yang cukup tajam terhadap desain. Dan inilah saran untuk Yamaha Indonesia jika mereka ingin membawa new gen tersebut ketanah air !

Reaksi cukup beragam IWB dapatkan dari Iwanbanaran Facebook fanspage. Namun dari semua komen IWB bisa simpulkan bahwa 85 % lebih mengatakan kurang suka dengan desain new Exciter 155 yang justru dianggap merusak desain MX King sebelumnya yang sudah cakep. Seperti beberapa komentar yang IWB kutip dari Iwanbanaran FB Fanspage berikut ini…

Apa yg merasukimu…yamaha terserah??? hanya tinggal satu aerox yg desainnya khas yamaha…yg agresif dan tajam2…dan setelah selalu berhasil facelift generasi mx..akhirnya ancur juga??

iklan iwb

– Tyo Haw – 

Ambyaaarr tenan designnya!!!
Ada apa dgn yamaha??!!
Semoha YIMM ga masukin new mx king me ntah2 spt itu ke Indonesia.Hrus revisi bagian depannya!!
Design keseluruhannya mengingatkan sya pda honda CS1..bagian belakang keren,bgtu liat bagian depan ga karuan bentuknya!!!
Semoga YIMM sadar agar kejadiam new vixion ga terulang lg

– M. Khadaffi-

Berawal dari si penyu new R25 dan akhirnya desain anehnya terus berlanjut

– Armand Munandar –

Duh headlampnya merusak gantengnya gen mx

– Alfan F bentar-

Kok ngunu men headlamp e… Masih bgus headlamp new mx 5 speed… Gen 2…
Model nya tmbah kesini kok tmbh gtu amat yak

– Lutfi c-

Ketika Designer Yamaha WorkFromHome, dan ndesain motor nya ngawur²an

– M. Arief-

Asli, designnya jelek mending mx king v2

– Aan Rosifumi-

Lampu depan mengingat ku pada Suzuki Tornado.. ekekekekekekek

– Gym-

Dulu aku tertawa melihat design GTR .skrg gantian ini.

– Ndim Saputra-

Desainer honda pindah ke yamaha,desain yamaha pindah ke honda jadi ya gtu deh…honda jadi bagus2 yamaha tambah gak genah

– Abdul Hamid

Bagus” upgrade vva+keyless
Tp kenapa…oh kenapa…desain yg udah gahar keren exotis malah jadi penurunan

– Putra K-

Itu hanya segelintir contoh belum termasuk komen di Instagram yang mayoritas pedes termasuk di Youtube channel. Walau tentu ada juga yang mengatakan suka tapi porsinya nggak lebih dari 15 %. Artinya apa ?

So saran IWB, Yamaha Indonesia IMHO harus hati-hati betul jika ingin memasukkan desain ini ketanah air. Tidak menjamin memang tapi indikasi komen harusnya bisa dijadikan acuan bagi mereka untuk melakukan survei mendalam. Suka atau tidak kisah ini mirip dengan kejadian masa lalu saat Vixion terbaru nongol spyshotnya disebuah SPBU. Ketika itu mayoritas juga memberikan komen negatif dan pasarpun memberikan bukti kongkret analisa kita…

Jikapun dipaksa mungkin ada beberapa poin yang kudu diperhatikan perkara desain. Fender belakang, tebeng yang lebih kalem namun dari sekian yang cukup urgent adalah headlamp. Yup…IWB paham sepertinya desainer ingin membawa new Exciter pada level desain yang berbeda dengan mencangkokkan batok lampu ala Xabre 150. Tapi jika memang kurang pas ada baiknya tidak dipaksakan. Atau kalau ingin simple  pertahankan saja desain sekarang namun menggunakan mesin dan fitur seperti yang ada di Vietnam. Kuwi opini yang sepertinya IWB tangkap dari komentar yang membludak…

Last….tidak bisa dipungkiri Yamaha sudah melangkah dengan tepat soal dapur pacu dan fitur. Mesin 155cc VVA 6 speed yang lebih powerfull ditambah fitur Smarkey, DC Outlet dan beberapa sentuhan lain. Tapi sayang jika ternyata semua kelebihan tersebut tertutupi dengan tampang yang mungkin kurang masuk diselera biker tanah air. Contoh kongkretnya Vixion R. Kurang lengkap dan powerfull gimana sang Vixion R. Hanya saja jika sudah urusan desain….tidak satupun bisa mengintervensi selera pasar. Nah menurut sampeyan sendiri piye cak, monggo berikan opininya………(iwb)

iklan iwb
Previous articleSunstar rilis rem cakram buat Honda CBR1000RR-R !!
Next articleMengintip harga Swing Arm Carbon Honda RC213V, gila bikin mati berdiri cak !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!