iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sepertinya kehadiran Honda CBR1000RR-R disambut dengan sangat antusias oleh market global. Menjadi superbike yang saat ini dipandang powerfull dengan teknologi terkini membuat Honda CBR1000RR-R banyak juga dilirik para vendor termasuk Sunstar yang merilis rem cakram khusus untuk Honda CBR1000RR-R. Hhmm…emang opo kelebihannya yakkkk….

Sunstar Jepang memperkenalkan rem cakram after market untuk Honda CBR1000RR-R. Walaupun secara “looks” terlihat mirip namun dari klaim pabrikan, material yang digunakan sedikit lebih baik dibanding versi OEM. IWB sendiri belum tahu apakah versi OEM Honda CBR1000RR-R juga disuplai oleh Sunstar, tapi yang jelas aksesories rem cakram ini juga sudah menganut model floating dengan ketebalan metal yang dihitung sedemikian rupa…

Tapi jika sampeyan perhatikan secara teliti ada perbedaan dibagian lubang piringan. Untuk versi Sunstar aksesories, lubang pada piringan cakram lebih kecil dan banyak. Disinyalir untuk cepat melepas panas. Yang kedua pada permukaan piringan Sunstar memberikan sedikit coakan seperti parit dari dalam keluar dengan alur blade mengikuti arah putaran cakram. Tujuannya tentu membuat rem lebih pakem…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Lebar rem cakram sendiri adalah 330mm. Sunstar juga meracik ketebalan rotor hingga 5.5mm…..segini sih standart kayak aslinya neh. Nah untuk versi aksesories tersebut Sunstar menjual piringan cakram ini diangka ¥ 58,000 atau kisaran 7.9 jutaan….wihh mahal cak. Tapi ingat harga tersebut kemungkinan sepasang kiri kanan jadi tetap lumayan miring sih. Berarti perpiringan cakram jatuhnya nyaris 4 jutaan rupiah. High perfomance machine harus dikendalikan dengan high spec disk brake….kira-kira demikian. Tertarik ora sampeyan ? wisss mung dibuat pengetahuan wae…okrekkk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!