iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..akhirnya bocor juga penampakan lengkap dari bebek super Yamaha terbaru yakni new MX KING. Identik dengan bocoran IWB sebelumnya yang sudah menggunakan VVA lewat penampakan Speedometer, kini terbukti sudah semua yang IWB tuturkan. Betul cak, Yamaha All new MX KING versi 2020, fix sudah VVA…6 speed dan Keyless !! weihhh mantap. Seperti apa sosoknya ? inilah penampakannya….

IWB nggak nyangka versi masspro ternyata sudah siap dirilis. Mungkin karena produk ini sudah kadung bocor sehingga pabrikanpun ngepush untuk mempercepat dirilis kepasar. Nah kembali soal MX King atau Exciter. IWB sebenarnya sudah mendapatkan gambar ini dari Vietnam sejak kemarin hari Jumat dari teman IWB di sana. Sayang karena kesibukan baru sekarang bisa garap artikel ini cak. Rada missed judule. Oke…kita coba bedah gambar yang sudah tersebar di Vietnam..

iklan iwb

Yang pertama sampeyan akan melihat Perombakan yang bisa kita sebut sebagai all new atau perubahan total. Yang paling kentara tentu ada pada bagian buritan atau stop lamp yang kini cenderung lebih mirip dengan R series. Bentuk stop lamp yang sedikit horizontal mempertegas keinginan pabrikan memberikan desain fresh. IMHO area ini cukup Apik dan enak dilihat mata. Behel belakang sepertinya lebih nungging dengan bentuk mengikuti stop lamp yang meruncing ke atas. Lebih kaku atau luwes? biarlah sampeyan yang menilai…

Sementara untuk Fender belakang Yamaha tidak lagi mempertahankan metal atau besi yang nongol di luar namun untuk generasi terbaru terbungkus full plastik pada penyangga yang biasanya diberi warna silver. Emblem tulisan Exciter dan RC (emblem 3D) menjadi penegas bahwa bebek ini memang akan nongol di Vietnam terlebih dahulu. Bentuk knalpot juga tidak terlalu berubah dibandingkan dengan generasi sebelumnya termasuk komponen velg atau cast Wheel yang juga memiliki bentuk palang yang sama. Pada generasi 2020 footpeg juga bisa ditekuk seperti halnya MX King sebelumnya….

Melipir ke tengah sampeyan akan melihat bahwa mesin berubah. Crankcase engine menunjukkan dapur pacu yang banyak digunakan untuk motor sport Yamaha. Yup….inilah new Yamaha MX King dengan VVA atau valve variable Actuation seperti yang sampeyan idam-idamkan. Artinya New MX King 2020 ini sudah mengadopsi transmisi 6-speed 155cc. Termasuk kehadiran fitur yang kini sudah tidak lagi mengandalkan kunci manual biasa tapi sudah smarkey. Mantappp neh…. ini berarti Yamaha Exciter 155 merupakan motor bebek 150cc pertama yang menggunakan smart key. Iki gebrakan bagus. Termasuk rem depan yang sudah mengadopsi kaliper dua piston dari sebelumnya satu piston….

Speedometer pun fix identik dengan bocoran yang pernah IWB share kesampeyan. Disana tulisan VVA menjadi penegas engine baru pada sang moped. Dari sekian kelebihan, sayang seribu sayang perombakan di bagian belakang Entah kenapa tidak seirama dengan bagian depan. Khususnya di area tebeng yang lebih agresif versi lawas. Versi old ada coakan di bagian samping sehingga memberikan kesan menumpuk dual layer. Sedang gen baru sedikit biasa dan nggak tahu cak tebengnya lebih polos. Yang kedua dan cukup mengejutkan bentuk dari headlamp. Hhmm….IWB sampai nge-zoom berkali-kali untuk memastikan betulkah ini desain headlampnya ? Visor nempel dengan shape reflektor ditarik dari kiri kekanan. Dan…….ya, memang betul cak…inilah bentuk lampu depannya. Termasuk berani neh pabrikan..

” Bentuk headlamp New MX King out of the box….”

Sepertinya Yamaha ingin menciptakan tren baru bebek super dengan bentuk lampu yang sedikit melenceng dari biasanya. Entah kenapa IWB justru menangkap karakter “klasik” di bagian muka atau tidak seirama dengan bentuk buntut yang sudah Sporty. Yah…desain memang selera tapi sebagai biker IWB rada kurang sreg, emboh cak. Tapi bisa saja emang ganteng kalau dilihat dari depan dengan foto yang jelas. Sebab kita hanya disodori spyshoot yang belum tentu bisa kita jadikan acuan atau justifikasi prematur. Makanya mending kita pantau aja setelah gambar terkuak jelas….

Last….. secara fitur dan dapurpacu bisa dipastikan Yamaha New MX King memang melompat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebuah langkah yang sebenarnya tidak mengejutkan karena IWB sendiri sendiri sudah memberikan ancer-ancer kesampeyan Jauh hari sebelum produk ini akhirnya nongol di tahun 2020. Apalagi bebek ini juga sudah dibekali dengan DC Outlet charger, makin lengkap wis. Nah…. untuk memberikan gambaran secara jelas inilah beberapa foto Spy shoot Yamaha exciter 155 versi 2020 atau yang biasa kita sebut sebagai Yamaha All New MX King 2020. Piye cak…. Apakah desain sudah sesuai dengan keinginan sampean atau Yamaha kembali membikin blunder dengan desain ini? Monggo berikan opininya…(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha rilis skutik terbaru BW S125 versi 2020, walah teng prenthul cak !
Next articleIni kata biker Vietnam soal headlamp Yamaha New Exciter 155 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!