iklan iwb

Iwanbanaran.com – Desainnya ? wuihhhh seger tenan. Mewah, berkelas dan keren. Merupakan kombinasi desain modern dan retro yang dilebur menjadi satu, mungkin hanya fansboy militan yang nggak demen desainnya. Lawong emang ganteng tenan cak. IWB sendiri pernah melihat penampakannya langsung ketika disirkuit Motegi Jepang. Dan…yup betul cak, terlihat premium dan berkelas. Pertanyaannya…..kenapa hingga sekarang belum juga dimasukkan AHM ? Jika AHM memasarkan CB250R Neo Cafe, apa kata sampeyan ??

Sekitar tahun 2018, Honda Global resmi memperkenalkan model retro sport. Pabrikan sayap mengepak cukup agresif sehingga produk ini dirilis diberbagai negara di dunia. Intip saja bagaimana Eropa di gerojok dengan model Neo Sport Cafe dari kubikasi mungil hingga terbesar. Dari 125 hingga 1000cc. So?secara strategi produk mereka tahu bahwa Neo Sport Cafe sekarang lagi digandrungi para bikers dunia……

Yup….Honda sekarang memiliki beberapa produk model Neo Sport Cafe dari kubikasi kecil hingga gede. Intip saja kehadiran Honda new CB125R Neo Sport Cafe. Diatasnya muncul CB150R Exmotion Thailand lalu CB250/300R Neo Sport Cafe. Dan muncul lagi CB1000R yang pernah IWB jajal saat turing Honda Asia Journey Malaysia. Motor yang banyak menjadi rebutan para peserta turing saking seksinya. Sukses dari sana, Honda pun membikin kejutan diajang EICMA?

iklan iwb

Yup?diajang EICMA Honda sukses merilis new CB650R Neo Sport Cafe. Menggunakan basis engine dari CB650?.motor ini langsung menjadi pusat perhatian. Sebuah produk yang sukses membuat celengan obah-obah cak. Sayang pakde?belum ada satupun produk model Neo Sport Cafe datang ketanah air. Market terbesar ketiga dunia ini masih menunggu cak Fakta yang disadari betul oleh AHM. Dan kini dua tahun sudah berlalu aroma dari model Neo Cafe atau exmotion ini belum juga menampakkan batang stangnya. Kenapa gerangan ?

Harga cukup tinggi karena perangkat yang dicangkokkan. Tapi kita tahu konsumen Indonesia menyukainya? .? tutur Mr. Yamada (PT AHM) ketika bertemu IWB di Honda Asia Journey 2018. Yup….memang berat cak. Sebab banderol motor ini tidak murah. Sebagai informasi harganya bisa tembus 80 jutaan dibeberapa negara dunia. Sampeyan bayangin jika dibawa secara import, berapa banderol yang harus dipasang AHM untuk sang CB250R Neo Cafe ?

Last…CB250R Neo Cafe resmi sudah masuk Malaysia sejak tahun kemarin. Boon Siew Honda malah sudah terlebih dahulu membawa motor tersebut di negeri jiran. Dan dari beberapa review motor ini termasuk istimewa karena walau engine 250cc nya masih satu silinder (DOHC, four-valve) dan memuntahkan tenaga hingga 27 bhp @9,000 RPM….torsi 23.3 Nm@8,000 RPM, bobotnya hanya 145kg. Inilah yang membuat PWR-nya nampol tenan. Btw hingga detik ini memang belum ada indikasi AHM akan memasarkan sang Neo Cafe. Tapi jika seandainya jadi dipasarkan, kira-kira laku nggak menurut sampeyan ? monggo berikan opininya siapa tahu dibaca AHM, gazzz cakkkk ! (iwb)

2018 CB125R

 

Spesifikasi Honda CB250R Neo Cafe

ENGINE
ENGINE TYPE Single-cylinder, 4-stroke, DOHC, 4-valve, liquid-cooled
DISPLACEMENT 250 cc
BORE x STROKE 76.0 mm x 55.0 mm
POWER 27 bhp @ 9,000 RPM
TORQUE 23.3 Nm @ 8,000 RPM
COMPRESSION RATIO 10.7:1
TRANSMISSION 6-speed
FUEL SYSTEM Electronic fuel injection with ride-by-wire throttle
CLUTCH Multiple-plate wet clutch, cable actuation
CHASSIS
FRAME Steel tubes
FRONT SUSPENSION Upside-down forks
REAR SUSPENSION Monoshock
SUSPENSION TRAVEL FRONT/REAR N/A
FRONT BRAKE 2x radially-mounted 2-piston calipers, single disc
REAR BRAKE 1X single-piston floating caliper, single disc
ABS ABS standard
TIRES FRONT/REAR 110/70-R17; 150/60 R-17
STEERING HEAD ANGLE 24o
TRAIL N/A
WHEEL BASE 1,355 mm
SEAT HEIGHT 800 mm
FUEL TANK CAPACITY 10.1 litres
KERB WEIGHT 145 kg

104 COMMENTS

  1. Ini motor murah kok… cuma rupiah nya ga kuat nanjak….nasib rupi…aahhh..

  2. laku wak kalo mesin 2 silinder, ccnya 250 dan harganya 60jtan.. kalo cc 150 harga hampir 40jt, rasanya gk make sense…

Comments are closed.