iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..pandemic Korona memang berat buat siapapun. Termasuk Yamaha. Permintaan yang anjlok, suplai komponen yang tersendat akhirnya memaksa Yamaha menutup pabriknya lebih lama dari rencana awal. Informasi yang dishare mengatakan Yamaha akan menutup pabrik pusatnya hingga awal Juni 2020….

Penutupan pabrik Yamaha ini dilakukan di Yamaha pusat Jepang Iwata. Alasan yang mereka kemukakan adalah anjloknya permintaan akibat efek Lock down Koronavirus Pandemik yang Berujung pada tersendatnya permintaan di seluruh dunia khususnya untuk pasar Eropa dan Amerika utara. Sebelumnya mereka mengumumkan bahwa penutupan pabrik Iwata Jepang hanya akan dilakukan pada tanggal 1 hingga 19 Mei….

Yamaha sendiri memiliki lima lokasi central tepatnya Iwata bagian Selatan, Hamakita, Nakase, Fukuroi dan Morimachi. Semua ditutup dengan konfirmasi awal hingga 22 Mei untuk mengikuti himbauan pemerintah Jepang. Akan tetapi tren yang terus memburuk dan anjloknya seluruh permintaan di dunia membuat Yamaha terpaksa memperpanjang penutupan hingga setidaknya 10 hari ke depan atau kemungkinan baru 5 Juni pabrik dibuka. apakah sudah fix ?

iklan iwb

Ternyata situasional cak sebab jika kondisi tetap memburuk maka mereka akan memperpanjang penutupan hingga 12 Juni 2020. sebuah kabar yang tentunya kurang menguntungkan buat bisnis mereka di seluruh dunia jika seluruh negara tetap memberlakukan lock down. Btw…apakah jadwal penutupan ini akan berpengaruh dengan pabrik di Indonesia? Soal ini memang belum ada konfirmasi karena setiap negara tentu memiliki kondisi yang berbeda….

Apalagi Indonesia merupakan pasar terbesar Yamaha yang pastinya diharapkan tidak akan seburuk kondisi penjualan mereka di dunia khususnya Amerika Latin ataupun di Eropa. Apalagi pabrik Iwata rata-rata memproduksi motor besar yang notabene sedikit berbeda dibandingkan dengan tanah air yang hanya 115 – 250cc. Btw belum ada konfirmasi apakah pabrikan lain juga akan mengikuti langkah pabrikan garputala. Pokoke judule abot pakde…abot tenan wis. Makane ojo kerah wae antar fansboy….sing rukun, urip makin abot ki lho…yo oraaaa (iwb)

iklan iwb
Previous article[Breaking News] Honda Recall 300 unit CBR1000RR-R Fireblade 2020 !!
Next articleHarga BBM di Malaysia akhirnya naik, syukurlah Indonesia tidak !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!