iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..pandemic Korona memang berat buat siapapun. Termasuk Yamaha. Permintaan yang anjlok, suplai komponen yang tersendat akhirnya memaksa Yamaha menutup pabriknya lebih lama dari rencana awal. Informasi yang dishare mengatakan Yamaha akan menutup pabrik pusatnya hingga awal Juni 2020….

Penutupan pabrik Yamaha ini dilakukan di Yamaha pusat Jepang Iwata. Alasan yang mereka kemukakan adalah anjloknya permintaan akibat efek Lock down Koronavirus Pandemik yang Berujung pada tersendatnya permintaan di seluruh dunia khususnya untuk pasar Eropa dan Amerika utara. Sebelumnya mereka mengumumkan bahwa penutupan pabrik Iwata Jepang hanya akan dilakukan pada tanggal 1 hingga 19 Mei….

Yamaha sendiri memiliki lima lokasi central tepatnya Iwata bagian Selatan, Hamakita, Nakase, Fukuroi dan Morimachi. Semua ditutup dengan konfirmasi awal hingga 22 Mei untuk mengikuti himbauan pemerintah Jepang. Akan tetapi tren yang terus memburuk dan anjloknya seluruh permintaan di dunia membuat Yamaha terpaksa memperpanjang penutupan hingga setidaknya 10 hari ke depan atau kemungkinan baru 5 Juni pabrik dibuka. apakah sudah fix ?

Ternyata situasional cak sebab jika kondisi tetap memburuk maka mereka akan memperpanjang penutupan hingga 12 Juni 2020. sebuah kabar yang tentunya kurang menguntungkan buat bisnis mereka di seluruh dunia jika seluruh negara tetap memberlakukan lock down. Btw…apakah jadwal penutupan ini akan berpengaruh dengan pabrik di Indonesia? Soal ini memang belum ada konfirmasi karena setiap negara tentu memiliki kondisi yang berbeda….

Apalagi Indonesia merupakan pasar terbesar Yamaha yang pastinya diharapkan tidak akan seburuk kondisi penjualan mereka di dunia khususnya Amerika Latin ataupun di Eropa. Apalagi pabrik Iwata rata-rata memproduksi motor besar yang notabene sedikit berbeda dibandingkan dengan tanah air yang hanya 115 – 250cc. Btw belum ada konfirmasi apakah pabrikan lain juga akan mengikuti langkah pabrikan garputala. Pokoke judule abot pakde…abot tenan wis. Makane ojo kerah wae antar fansboy….sing rukun, urip makin abot ki lho…yo oraaaa (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

73 COMMENTS

    • sebenarnya ngondah bisa bikin motor ga sih? masa bikin conrod komponen yg sangat vital aja ambrol muehehehe motor flagshipnya pula ekekekek Diamuk like coating cak muehehe

    • Indonesia pasar terbesar yamaha…lha di sini terahkir kondisi normal MS cuma 18 – 19% nasional…dan yg laku cuma namex doang… terbesar cuma 18%🤦‍♂️ kasian ya…

    • Terpaksa buat bayar si rosikin dan neng vina di rapel dulu sampai covid19 selesai
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

      • mueheheh saya rikoll conrod dulu cak, sayang nih ciberuk gw baru juga keluar diler ekekekek

      • Ketauan BOKIS lu, efbenyek…fby masak beli cbr 😜🤣🤣🤣🤣😝

      • iya cak salah beli nih baru turun diler mosok harus direkoll padahal katanya mbing ngondah anti rikolll, apalagi harus belah mesin segala alamat mesin enggak enak selamanya nih muehehehe

      • Halah…
        Beyek pengkhianat bangsat pabrik garpu, kaya gini kelakuan sales beyek? Jual produk garpu, malah belinya menu sayap, gimana garpu gak jadi mlehoiy… pens boi ama selese y mental pengkhianat gini…

      • iya cak salah beli, harusnya kalo enggak beli y ya s, beli h malah total protol mulai dari plastik2, kaki2, rangka, dan conrod protol ekekeke

    • Dipaksa berhenti & tidak bekerja itu menyakitkan, ketika pabrik dipaksa tutup, dan berakhir bangkrut…

    • Honda has just announced that it will close one of its traditional assembly plants in Japan as part of a restructuring of its resources.

  1. motor yang produksinya secuil aja masih rikoll Conrodnya pula, gimana mbiet yg dibuat puluhan ribu per bulan? muehehehe

  2. Jika masalah virus makin buruk, kemungkinan besar pabrikan lain akan tutup juga ya mau gimana lagi. Semua pasti tersendat

  3. ekekeekekek

    Kidut apa Pura Pura Gak tahu

    pabrikan lain juga kena dampak di Jepang tentunya juga di Eropa
    H america juga udah Tutup Pabrik…

    BuaHahAhAh

  4. Satu sampai dua tahun kedepan ekonomi memang ngerih2 sedap cak, banyak phk, pedagang ora laku, kendaraan sekarang kembali lg menjadi kebutuhan tersier, hanya bisa berdoa dulu semoga si covid ngilang dr muka bumi ini.

    • H Bosokkk Udah Bangkruttt Tutup Pabrik

      biaya operasiional tinggi beban Banyak ditambah conroddd Oblakkk…

  5. Honda has just announced that it will close
    assembly plants in Japan as part of a restructuring of its resources.

  6. Japan’s Honda Motor Co Ltd said it will temporarily cut back local production due to difficulty in sourcing parts amid the coronavirus outbreak.

  7. Honda said in a statement announcing both the furloughs and the shutdown extension at plants in Mexico US and Canada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here