iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya tabir makin terbuka. Tabir gelap perihal kelanjutan cerita dari motor adventure Suzuki berlabel V-Strom 250. Sebuah motor yang memang IWB anggap eksotis, keren dan mewah. Namun makin kesini tren yang kita dapatkan justru rada suram. Maksudnya ? Inilah yang membuat Suzuki Indonesia angkat tangan terhadap V-Strom 250 !

Diartikel sebelumnya, IWB menangkap Keinginan kuat dari pejabat tinggi PT SIS untuk membawa V-Strom 250 ketanah air. Motor yang sudah cukup lama kita tunggu tersebut belum juga nongol walau sudah kita endus labelnya di NJKB. Yup…Suzuki sudah mendaftarkan V-Strom 250 dalam data nilai jual kendaraan bermotor atau NJKB dengan label kode DL250. Dari data itulah kita ketahui Suzuki V Strom 250 memiliki nilai NJKB sebesar 46,7 juta. Angka ini murni belum termasuk hitung-hitungan lain seperti pajak ataupun kalkulasi yang membuat motor menjadi bisa dibilang sebagai on the road….

Dari sanalah langsung terjadi kehebohan sebab keyakinan begitu kuat bahwa Suzuki V Strom250 dipastikan mengaspal di tanah air. Berbagai berita mengulas tentang Adventure bike Suzuki baik Blogsphere atau media. Namun dari analisa pribadi sebenarnya terlalu prematur jika kita yakin 100% bahwa Suzuki V Strom 250 akan mengaspal di Indonesia. Hal ini bisa IWB simpulkan dari pernyataan cak Banggas Pardede PT SiS saat itu…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup menurut doi, pendaftaran nilai jual kendaraan bermotor memang harus dilakukan sebab aturan baru pabrikan tidak bisa melakukan registrasi di tengah tahun. Apalagi doi mengatakan walaupun NJKB sudah keluar belum tentu sebuah produk akan dirilis secara resmi. ” Harus kita daftarkan sejak awal namun belum tentu produk tersebut dirilis…” serunya tersenyum (15/4/2019). Terus apa kata pejabat tinggi Suzuki Mimuro san ? ” Kalau menurut pak Iwan gimana, oke nggak V-Strom250? ” tukas doi malah balik bertanya….

” Oke selama harga bagus Mimuro san. Kalau bisa jangan sampai diatas 55 juta..” celetuk IWB disambut tawa doi. Yahhh IWB tahu kesulitan terbesar PT SIS pada motor ini adalah soal pricing cak. Dengan status CBU-nya dijamin mumet untuk meracik pricing. Lha piye, NJKBnya wae sudah berada dikisaran 46,7 juta. Padahal MT 25 di NJKB berkisar 39 juta. Artinya ketika On the road bisa saja PT SIS diseret pada angka diatas 60 jutaan. Pajak import dll pasti merubah semuanya. ” Tapi kan V-Strom secara desain banyak yang suka, lebih bagus dibandingkan *****..” pancingnya tersenyum. ” Tetap aja harga pengaruh Mimuro san..” jawab IWB membuat pria Jepang ramah ini seperti berpikir keras…

Yup…itu akhir tahun lalu, gimana dengan sekarang? dari penjabaran pak Yohan Yahya (PT SIS), harga menjadi pertimbangan krusial. Itulah yang disinyalir membuat PT SIS angkat tangan untuk memasarkan V-Strom 250. ” Bisa diatas 65 jutaan…” serunya tersenyum. Sebuah angka yang pastinya cukup berat mengingat disana ada beberapa pemain matang yang juga memasang diangka 65-70 jutaan. Intip saja Kawasaki Versys. ” Kayaknya gara-gara ini yang pak yang membuat pemasaran sepertinya ditangguhkan...” pancing IWB. Pak Yohan hanya tertawa enggan menjawab pasti. Tersirat namun tidak tersurat…

Last….V-Strom 250 memang rupawan. Padat, gagah dengan material dan finishing yang sangat baik. Tapi jika banderol terlalu tinggi memang akan membuat PT SIS mumet untuk menjualnya dipasar. Ilustrasi yang diberikan pak Yohan mirip dengan Saluto. ” Jika dibawa kesini hanya 100-200 unit secara keekomian berat. Kasihan konsumen nantinya karena dibebani dengan harga yang cukup tinggi..” serunya. Nah apakah ini artinya cerita tentang V-Strom 250 akan berakhir hanya sampai disini?? biarlah waktu yang akan berbicara kelak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!